Tujuh CEO Termuda Di Dunia

Chief Executive Officer atau CEO adalah seorang direktur utama yang memiliki tanggung jawab serta beban tinggi sebagai seseorang yang memiliki posisi terpenting dalam sebuah perusahaan. Biasanya untuk menjadi seorang CEO diperlukan pengalaman yang sangat banyak dan tentunya mereka adalah orang-orang dewasa. 

Namun di era digital sekarang ini, menjadi CEO adalah hak semua orang mau muda ataupun tua semuanya bisa menduduki posisi tertinggi dalam sebuah perusahaan. Asalkan orang tersebut bisa dan memang benar-benar ahli dalam bidangnya. Seperti yang dialami langsung oleh bocah-bocah berikut ini, di usia yang masih sangat muda mereka sudah menjelma menjadi orang yang sangat penting dalam perusahaannya.

 Berikut adalah Tujuh Bocah Muda yang sudah menjadi CEO di sebuah perusahaan :

Tyyan Williams, 13 Tahun

Tujuh CEO Termuda Di Dunia

Tyyan telah mengembangkan karir modeling-nya menjadi karir musik, dan sekarang telah menciptakan sebuah line fashion, PinkySez. Dia baru berusia 9 tahun, ketika dia memutuskan untuk mendalami fashion. Tyyan pun berusaha untuk menciptakan pakaian yang lebih ekspresif bagi anak perempuan seusianya. 

Kini, Tyyan telah menjadi salah satu perancang busana termuda dan telah tampil dalam sebuah acara terkemuka dunia Fashion Week di tahun 2014. Pakaiannya, seperti juga musiknya bersama kelompoknya yang bernama PS Dolls, juga membawa pesan-pesan positif. Tyyan mendedikasikan dirinya untuk memberdayakan gadis-gadis muda.

Sarkis Johnson 12 Tahun

Tujuh CEO Termuda Di Dunia

Sejak kecil, Sarkis sudah sangat menyukai skateboarding. Dan pada usia 12 tahun, dia pun mulai memupuk mimpinya yang besar. Dengan dukungan dari orang tuanya, dia membuka Liquid Chicken, sebuah toko yang menjual skateboard deck, custom grip, pakaian dan jasa pelatihan untuk pemula. Saat ini, Sarkis masih membuka tokonya dari kamar tidurnya sendiri. Tetapi, dia berharap bahwa suatu hari nanti dia akan menjadi salah satu pemilik toko skateboard terbesar di dunia.

Thomas Suarez 15 Tahun 

Tujuh CEO Termuda Di Dunia

Di usia 12 tahun, Thomas Suarez sudah dikenal sebagai seorang pengembang aplikasi. Minatnya pada teknologi menuntunnya untuk mengajar kan dirinya dasar-dasar seperti Python dan Java. Dari sana, dia mulai menciptakan Earth Fortune, dan meyakinkan orang tuanya untuk memodalinya agar aplikasinya bisa masuk ke toko aplikasi. 

Gairah Thomas pada dunia teknologi terus tumbuh, dan dia pun kemudian meluncurkan App Club di sekolah untuk mengajar siswa tentang trik perdagangan. Kini, dia telah mendirikan CarrotCorp, sebuah perusahaan pengembangan aplikasi yang saat ini sedang berusaha merevolusi seni cetak 3D.

Robert Nay, 17 Tahun

Tujuh CEO Termuda Di Dunia

Pernah dengar tentang Bubble Ball? Aplikasi game ini telah di-download lebih dari dua juta kali, dalam waktu dua minggu sejak aplikasi itu diluncurkan. Permainan ini berhasil menggeser Angry Birds dari posisi teratas di toko aplikasi gratis. Menariknya, permainan itu ternyata dikembangkan oleh seorang anak yang baru berusia 14 tahun. Saat itu, dia bahkan baru pertama kali mengembangkan aplikasi game. 

Robert sekarang menjalankan sebuah perusahaan pengembangan bernama Nay Games. Sampai bulan Mei kemarin, Bubble Ball telah memiliki tambahan 15 level dan perusahaan Robert juga telah mengembangkan game edukasi, Sight Words and Spelling Practice, yang dirancang untuk membantu anak-anak belajar membaca dengan cara yang lebih menyenangkan dan interaktif.

Leanna Archer, 17 Tahun

Tujuh CEO Termuda Di Dunia

Di usia 17 tahun, Leanna Archer mendapat kehormatan sebagai orang termuda yang pernah membuka NASDAQ. CEO muda ini masih berusia 9 tahun, ketika dia memutuskan untuk menggunakan resep neneknya untuk menciptakan sebuah produk perawatan rambut.

Dan pada usia 15 tahun, dia telah menghasilkan lebih dari USD 100 000 setiap tahun. Leanna menjadi sebuah inspirasi bagi kaum muda di seluruh dunia, dan sering dipanggil untuk menjadi motivator dan pembicara di berbagai konferensi, serta di lokakarya 2009 NAACP Youth. Leanna juga dikenal sebagai seorang filantropis. Dia kini sedang mengumpulkan uang untuk membuka sebuah sekolah di Haiti.

Meet Cory Nieves, 9 Tahun

Tujuh CEO Termuda Di Dunia

Gaya fashionable Meet Cory Nieves telah mencuri perhatian para pengguna jejaring sosial instagram. Cory begitu ia akrab disapa, sering menggunakan gaya bussinessman lengkap dengan jas dan sepatu pantofel. Sejak usia 5 tahun, Cory sudah akrab dengan brand-brand terkenal sebut saja Zara dan J Crew. Penampilan sehari-hari, Cory juga sering menggunakan pakaian santai ala hipster masa kini. 

Bocah berambut ikal ini memiliki lebih dari 3000 followers di jejaring sosialnya. Bukan sekadar menampilkan Gaya Bussinessman, Kini Cory benar-benar tengah memimpin sebuah perusahaan kue. Cory merupakan CEO cookies bernama Mr Cory. Usaha keluarga ini berada di New York, Amerika.

Bisnisnya berawal dari kepindahannya bersama ibu ke kota New York pada tahun 2009. Ia memutuskan mebeli sebuah mobil untuk berjualan coklat panas di depan kediamannya. Hingga bisnisnya mulai membaik dan akhirnya merambah ke dunia pastry. Cory juga mengaku penampilannya yang fashionable juga menambah daya tarik pengunjung untuk datang ke toko kuenya. Sang ibu yang turut andil dalam penampilan Cory juga mengaku sangat terkesan karena anaknya berhasil memajukan bisnis keluarga.

Kini Cory memiliki sebuah impian dan harapan tinggi untuk mengumpulkan dana kuliah agar dapat menjalankan bisnisnya lebih baik lagi. Selain menjadi CEO dari perusahan Mr Cory cookies, Cory juga merupakan seorang model, aktor dan juga kerap tampil dalam kampanye Ralph Lauren dan Tommy Hilfiger.

Sindhuja Rajamaran, 14 Tahun

Tujuh CEO Termuda Di Dunia

Di saat remaja seumurannya menghabiskan waktu bermain Facebook atau bergosip tentang remaja pria, Sindhuja Rajamaran yang berumur 14 tahun justru berkarier sebagai CEO termuda dan animator 2D (dua dimensi). Aktivitasnya ini membuatnya mendapatkan gelar Guinness World Record sebagai CEO termuda di dunia.

Sindhuja terlahir dari keluarga mencintai dunia kartun. Ayahnya seorang pembuat karikatur yang pertama kali mengenalkan Sindhuja karikatur digital. Sedangkan, adiknya adalah penulis haiku (puisi pendek) termuda di India. 

Kini Sindhuja menjalankan perusahaan animasi bernama Seppan. Dari membuat film animasi pendek dengan mengangkat isu global warming dan TBC sampai membuat desain kartu ucapan untuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Sindhuja yakin telah mencapai banyak hal. Di usia belia, ia telah menguasai banyak software komputer, seperti Flash, Photoshop,Corel Painter, After Effects dan Maya.

Nah, itulah kawan tujuh bocah muda yang sudah menjadi seorang CEO dalam sebuah perusahaan, memang tidak ada yang larang dan kesempatan untuk semuanya hampir sama, namun untuk menjadi seorang CEO kemampuan dan juga pengorbanan harus siap dilakukan. Semoga bisa membantu dan menambah pengetahuan kawan..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.