Empat Pesta Pernikahan Berakhir Tragis Paling Mengerikan di Dunia

Sebagaimana layaknya sebuah perayaan, pesta pernikahan harusnya menjadi momen bahagia yang alami oleh pasangan yang menikah dan para tamu undangan. Orang-orang yang datang ke pesta pernikahan tentu ingin ikut merayakan dan berbahagia bersama dengan pasangan pengantin di tempat pelaminan. Guna merayakan momen bahagia tersebut tak lupa para tamu undangan memberikan hadiah serta ucapan selamat kepada kedua mempelai yang menikah. Tak heran ada istilah pasangan pengantin adalah raja sehari.

Namun apa jadinya jika suatu pesta pernikahan justru menjelma menjadi tragedi yang begitu menakutkan, bukan canda dan tawa yang keluar dari mempelai dan tamu undangan namun lautan darah yang terjadi. Seperti yang sering terjadi di tempat-tempat berkonflik berikut ini. Karena tidak ada waktu untuk bahagia dan genjatan senjata terus dilakukan beberapa pesta pernikahan yang dilakukan kerap selalu berakhir tragis.

Berikut adalah empat kisah tragis pesta pernikahan yang paling mengerikan di dunia. Mulai dari serangan rudal hingga calon mempelai yang dibunuh oleh keluarga calom pengantin nya :

Keluarga mempelai tembak mati tamu undangan

Empat Pesta Pernikahan Berakhir Tragis Paling Mengerikan di Dunia

Video yang beredar di Irak baru-baru ini menunjukkan insiden mengerikan dalam sebuah pesta pernikahan. Keluarga mempelai perempuan berbahagia sambil menenteng senapan AK-47. Lelaki itu menembakkan peluru ke udara, dalam rangka merayakan hari bahagia keluarganya.

Tamu perempuan bahkan ikut tertawa, sambil menutupi kuping, melihat sosok berkaos hitam itu menembakkan senjata ke udara berkali-kali. Tragisnya, sang pemegang bedil tidak dalam posisi prima saat mengangkat senjatanya sambil berjalan mengiringi pengantin. Dalam hitungan detik, AK-47 yang sedang menyalak itu tak sanggup dia kuasai, mencelat, kemudian salah satu pelurunya menembus bagian belakang kepala seorang tamu undangan.

The Daily Mail melaporkan, tamu pria itu tewas seketika. Pesta pun berubah menjadi kepanikan, ketika seluruh pengunjung menyadari ada yang tertembak mati. Beberapa detik setelah ada tamu yang jadi korban, video itu berakhir. Tidak ada keterangan lebih lanjut, di belahan Irak sebelah mana pesta pernikahan tragis itu berlangsung.

Ternyata bukan kali ini saja tamu undangan tewas akibat prosesi menembakkan senjata saat resepsi perkawinan berjalan serampangan. Pada Juni lalu, perempuan di utara Prancis tewas terkena peluru tembakan salvo sebuah acara pesta pernikahan, yang lokasinya yang tak sengaja dia lewati.

Serangan udara Saudi tewaskan 130 orang di pesta pernikahan

Empat Pesta Pernikahan Berakhir Tragis Paling Mengerikan di Dunia

Serangan udara negara koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman menghantam sebuah pesta pernikahan di sebuah desa dekat pelabuhan Laut Merah Mocha. Insiden itu menewaskan sedikitnya 130 orang, kebanyakan perempuan dan anak-anak.

BBC melaporkan, sejumlah saksi mengatakan jet tempur menyerang lokasi pesta pernikahan itu dan para pejabat Yaman mengakui peristiwa itu sebagai sebuah kesalahan. Namun negara koalisi membantah serangan itu.

Seorang warga di Desa Wahijah mengatakan kepada Reuters, serangan udara menghantam dua tenda dari pesta pernikahan warga lokal yang punya hubungan dengan pemberontak Houthi. Wilayah Wahijah di Provinsi Taiz selama ini dikenal menjadi basis kelompok militan pendukung Presiden Abdurabbuh Mansour Hadi. Mereka memerangi para pemberontak Houthi yang mendukung mantan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan sejauh ini sudah 4.900 orang tewas akibat konflik Yaman selama enam bulan terakhir. Di antara korban tewas itu 2.200 orang adalah warga sipil.

Pengantin perempuan ini tewas ditembak di pelaminan

Empat Pesta Pernikahan Berakhir Tragis Paling Mengerikan di Dunia

Seorang perempuan India ditembak mati tepat di hari pernikahannya. Pelakunya ternyata masih sepupu dia. Surat kabar the Daily Mail melaporkan, dokter cantik Jaishri Namdeo tengah berdiri di pelaminan dengan suaminya di resepsi pernikahan diselenggarakan di Kota Bhopal. Tiba-tiba sepupunya Anurag Singh menembakkan peluru tepat di leher perempuan itu.

Anurag masuk ke resepsi dengan menyamar sebagai juru foto. Setelah melakukan aksinya dia hendak bunuh diri dengan menembakkan peluru ke kepalanya namun digagalkan oleh para tamu yang langsung mendorongnya ke lantai.

Diduga Anurag mencintai Namdeo dan tidak rela dia menikah dengan pria lain. Lelaki itu ditahan oleh tamu hingga polisi datang. Namdeo, seorang perawat, meninggal dalam perawatan di rumah sakit sebab peluru menembus terlalu dalam. Suaminya, Rohit, selamat dalam insiden itu.

Dihantam rudal, 28 orang tewas di pesta pernikahan Afganistan

Empat Pesta Pernikahan Berakhir Tragis Paling Mengerikan di Dunia

Sebanyak 28 orang tewas mengenaskan di pesta pernikahan lantaran dihantam rudal milik tentara Afganistan. Wanita dan anak-anak yang paling banyak jadi korbannya. Kejadian yang berlangsung di daerah Sangin, Afganistan Selatan ini terjadi ketika para tamu sedang menunggu kedatangan pengantin dari rumah sepupunya di Sarwankhala, seperti yang dilansir dari Times of Israe.

Para penyelidik dari kepolisian setempat mencari jawaban apakah benar rumah tersebut sudah menjadi target atau tidak lantaran adanya kecurigaan Taliban di pesta itu. Kepala kepolisian setempat, Jenderal Sultan Mahmud mengatakan jika memang benar ditargetkan oleh tentara, jarak pos pemeriksaan militer sekitar tiga kilometer dari rumah itu.

Kepala desa Sarwankhalain, Taj Mohammad mengatakan sebenarnya ada 35 mayat, namun wakil kepala polisi setempat, Bacha Gull mengkonfirmasi ada 28 orang yang tewas. Kejadian itu juga memakan 51 korban luka-luka, di antaranya Abdullah Jan. Bocah 12 tahun ini mengatakan dirinya hendak pergi tidur ketika sang ibu mengatakan pengantinnya telah datang.

Ia segera berlari menyusul ibunya untuk melihat si pengantin ketika ledakan terjadi. Bocah ini mengalami patah di kedua kakinya dan luka bakar di bagian perut. Hingga saat ini ia tidak tahu di mana ibunya karena ia langsung pingsan saat rudal tersebut menghantam. Daerah Sangin selama ini memang menjadi lokasi pertempuran antara tentara Afganistan dan Taliban selama enam bulan terakhir.

Nah, itulah sekiranya empat pesta pernikahan yang berakhir tragis di dunia. Bukannya bahagia dengan segala ucapan dan doa, pernikahan yang dilakukan diatas hanya menjadi trauma yang begitu menyakitkan. Semoga tidak terjadi di Indonesia yah
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.