Empat Wanita Kepala Daerah Paling Cantik di Indonesia

Dalam dunia politik dan pemerintahan biasanya laki-laki selalu mendominasi. Mulai dari jajaran ketua hingga yang paling bawah selalu saja didominasi oleh para laki-laki. Sangat jarang sekali ada wanita yang duduk manis menjadi orang penting orang no satu dalam lingkungan politik, kalau pun ada itu tidak banyak dan kadang tak ada yang duduk di jajaran paling tinggi.

Sangat sulit rasanya bagi wanita untuk ikut terjun apalagi ikut mencalonkan diri sebagai calon pemimpin dalam dunia perpolitikan. Status sebagai orang kedua bagi wanita kerap menyusahkan mereka untuk ikut berpartisipasi. Apalagi wanita yang sudah berumah tangga tentu tanggung jawab di luar dan di dalam rumah sangatlah berbeda.

Namun apa yang dilakukan oleh wanita-wanita berikut ini sangatlah luar biasa. Menolak takdir yang selama ini selalu menghalangi wanita untuk berkarya mereka berhasil menjadi seorang pemimpin yang mengalahkan banyak calon laki-laki. Para wanita ini terpilih menjadi walikota dan bupati dimana mereka tinggal. Selain itu mereka memiliki paras dan kecantikan yang menawan yang membuat orang bangga dan kagum karena telah di pimpin oleh mereka.


Cristiany Eugenia Paruntu - Bupati Minahasa Selatan, Sulawesi Utara

Empat Wanita Kepala Daerah Paling Cantik di Indonesia

Wanita cantik ini besar di lingkungan dunia politik. Sang ayah, Jopie Paruntu adalah Ketua Komisi D DPRD Sulawesi Utara, sementara sang ibu juga seorang politisi yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Selatan dan anggota DPRD II. Lahir di Manado, 25 September 1967, Tetty, sapaan akrabnya, menjabat bupati pada usia 42 tahun untuk periode 2010-2015. 

Ia adalah lulusan Harry Carlton Comprehensive School, Suthon Bomington, Nottingham, Inggris. Sebelum terjun ke politik ia adalah pengusaha. Sampai saat ini dia masih menjabat Presiden Direktur di PT Puspita Adhiniaga Indonesia sejak 1992, Presiden Direktur PT Chandra Ekakarya Pratama pada 2006, dan Direktur PT Partim Indomakmur. Semua bergerak di bidang distribusi, alat-alat berat, perangkat telekomunikasi, dan perkapalan.

Airin Rachmi Diany - Walikota Tangerang Selatan, Banten

Empat Wanita Kepala Daerah Paling Cantik di Indonesia

Lahir di Banjar, Jawa Barat, 28 Agustus 1976, ia menjabat walikota periode 2011-2016 di usia 34 tahun. Mantan Mojang Bandung ini adalah adik ipar mantan Gubernur Banten, Ratu Atut. Ia tercatat sebagai Walikota Tangerang Selatan yang pertama, karena daerah ini merupakan pemekaran dari Kota Tangerang di Provinsi Banten. Sebelumnya, Airin pernah mencalonkan diri sebagai wakil bupati Tangerang tapi gagal.

Sebelum terjun ke dunia politik, Puteri Pariwisata & Putri Favorit pada pemilihan Puteri Indonesia tahun 1996 ini berprofesi sebagai notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah di Kabupaten Tangerang (PPAT) di Kabupaten Tangerang.

Rita Widyasari - Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Empat Wanita Kepala Daerah Paling Cantik di Indonesia

Lahir di Tenggarong, 11 November 1973, Rita menjabat bupati pada usia 36 tahun untuk periode 2010-2015. Sebelum menjadi Bupati, putri mantan Bupati Kutai Kartanegara (Syaukani Hasan Rais), ini, menjabat Ketua DPRD Kukar hasil pemilu 2009. 

Penyuka tas mewah dan musik rock ini sejak SMP sudah gemar berorganisasi. Ia sempat menjabat Ketua OSIS dan Badan Perwakilan Kelas. Ia memasuki dunia politik dan kepemudaan dengan bergabung di Partai Golkar dan KNPI. Kini ia memimpin Partai Golkar di wilayahnya.  Di balik kecantikannya, peraih gelar master di Universitas Jenderal Soedirman gemar balapan motor dan hobi angkat barbel.

Indah Putri Indriani - Wakil Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan

Empat Wanita Kepala Daerah Paling Cantik di Indonesia

Lahir 7 Februari 1977, wanita muda ini ulai menjabat wakil walikota pada usia 33 tahun, untuk periode 2010-2015. Sebelum menjabat, Indah tercatat sebagai akademisi, pernah menjadi tenaga ahli Komisi II DPR RI, dan caleg DPR RI pada Pemilu 2009 Sebelum terjun ke dunia politik, Indah aktif dunia akademis. Ibu dua anak ini pernah tercatat sebagai staf pengajar program S1 & ekstension FISIP UI, dosen pascasarjana ilmu politik UI, dosen FISIP Universitas Bung Karno, dan dosen FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta. 

Nah, itulah sekiranya empat kepala daerah paling cantik di dunia. Tak hanya sekedar cantik mereka juga telah berhasil membawa daerah yang mereka pimpin menjadi lebih maju menjadi lebih dikenal dan tentunya menjadi lebih sejahtera. Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan anda semua.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.