Kisah Lima Hewan Yang Sebabkan Kemacetan Parah di Jalan Raya

Macet merupakan suatu fenomena yang sudah sering terjadi di jalan raya, banyaknya kendaraan serta lampu merah yang menyala terlalu lama terkadang sering membuat antrian kendaraan di jalan raya sangat panjang. Apalagi di kota-kota besar yang notabenya jumlah kendaraan yang digunakan oleh masyarakat sangatlah banyak. Karena macet banyak orang terlambat berangkat dan pulang kerja, alhasil banyak yang kesal dan sering marah-marah tak pasti karena macet yang terjadi.

Hampir tidak ada cara yang mujarab untuk mengatasi kemacetan di jalanan, walau jalan sudah di perlebar pun kemacetan masih terjadi. Nah dibawah ini adalah beberapa kisah kemacetan paling aneh sekaligus unik di dunia, bukan karena jumlah kendaraan yang banyak atau kecelakaan yang terjadi. Melainkan kemacetan ini disebabkan para hewan yang dengan santainya menggunakan jalan raya sebagai tempat istirahatnya.

Berikut adalah lima hewan yang telah menyebabkan kemacetan parah di jalan raya, mulai dari gajah istirahat hingga kawanan bebek yang menyebrang dan menggunakan jalan raya hingga macet total. Silahkan disimak, semoga bermanfaat :

Gajah Afrika Selatan istirahat di jalan

Kisah Lima Hewan Yang Sebabkan Kemacetan Parah di Jalan Raya

Ingin mencoba memindahkan hewan ini dari jalan juga bukan pekerjaan mudah. Seekor gajah di Afrika Selatan bernama Five terbaring di jalan utama sebuah taman safari. Mobil-mobil tak bergerak selama hampir setengah jam. 

Kejadian Oktober tahun lalu ini diduga sebab udara panas membuat Five beristirahat sejenak namun salah pilih tempat. Setelah sekitar 25 menit berbaring, gajah seberat 5,5 ton itu akhirnya pindah juga mencari lokasi yang lebih nyaman.

Gajah sering sekali menjadi penyebab kemacetan di Afrika Selatan. Pada Piala Dunia 2010 tim asal Ibu Kota Johanesburg itu terlambat latihan sebab macet menghadang. Ternyata ada hewan berbelalai panjang itu tengah mengudap daun-daun di sebuah pohon pinggir jalan.

Sepasang sapi berdiri manis di jalan raya di Amerika

Kisah Lima Hewan Yang Sebabkan Kemacetan Parah di Jalan Raya

Mungkin hewan satu ini tidak menyeramkan tapi tetap saja sulit untuk ditaklukkan. Sepasang sapi istirahat di sebuah jalan di Dusun Alpine, Negara Bagian California, Amerika Serikat. Mereka nampaknya sengaja berada di tengah-tengah lintasan kendaraan sebab ogah dimasukkan ke dalam truk pengangkut.

Saksi mengatakan dua sapi, satu berwarna putih dan lainnya coklat ini sudah berada selama tiga jam di jalan sebelum akhirnya patroli kepolisian California datang demi mengatasi ulah mereka. 

Lelaki tua pembawa truk mengatakan, dia tengah menepikan kendaraan sebab ada kerusakan sedikit. Dia tak menyangka pintu bak bagian belakang truk terbuka dan kedua hewan itu segera berlari ke jalan raya Tavern dan menyebabkan banyak mobil berhenti.

Bebek kudeta jalan di Thailand

Kisah Lima Hewan Yang Sebabkan Kemacetan Parah di Jalan Raya

Pengendara mobil di Thailand tiba-tiba dikejutkan dengan ribuan bebek tumpah ke jalan. Mereka membuat macet panjang. Kejadian aneh ini direkam oleh warga bernama Jack Saranthat. Dia harus menghentikan mobilnya di distrik Bang Len sebab unggas-unggas itu menutupi seluruh jalan.

Dalam akun situs berbagi video Youtube miliknya 'backfandango', Jack mengatakan frustasi sebab dia harus berhenti sekitar setengah jam sebelum benar-benar jalan meski rekaman diunggahnya hanya sekitar 2.16 menit, namun ini lebih lama dari mobil angkutan umum di Indonesia yang tengah menunggu penumpang. "Saya stres. Mereka seperti mengkudeta jalanan dan mengobarkan revolusi," ujar Jack.

Tercatat bebek itu jumlahnya sekitar 103.000. Ternyata mereka tengah dipindahkan oleh peternak untuk mencari makanan di tanah lain.

Ayam menyeberang jalan bikin macet di Amerika

Kisah Lima Hewan Yang Sebabkan Kemacetan Parah di Jalan Raya

Suatu malam di Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat, terjadi kemacetan luar biasa bahkan hingga empat jam. Penyebabnya diyakini banyak pengendara, ada ayam tengah menyebrang jalan.

Warga menelepon layanan darurat berusaha menyakinkan polisi mereka tidak sedang bercanda. Petugas mengklarifikasi berapa jumlah ayam dan dijawab pengendara hanya satu. Mereka pun tertawa namun tetap ke lokasi kemacetan.

Sampai di sana mereka tidak menemukan ayam dimaksud. Petugas kepolisian Sersan Pete Simpson mengatakan mungkin ini ulah warga yang kesal lantaran macet namun pengendara tetap bersikeras mereka terhambat jalan lantaran si ayam. Hingga kini kasus itu masih misterius. Namun polisi menegaskan tidak akan mengusut. Mereka tetap yakin ini ulah pengendara iseng.

Kawanan singa tidur siang di jalan di Afrika Selatan

Kisah Lima Hewan Yang Sebabkan Kemacetan Parah di Jalan Raya

Bila hanya bebek atau ayam berada di tengah jalan, mungkin kita masih bisa menghalaunya dengan syarat tidak berjumlah ribuan. Namun bagaimana jika yang ada di tengah jalan keluarga singa?

Kasus ini terjadi di Afrika Selatan tepatnya di jalan Taman Nasional Kruger. Empat singa betina dan anak-anak mereka tidur siang di tengah wilayah untuk lalu lintas kendaraan.  Awalnya mobil milik suami istri bernama Anton dan Michelle Campbell Harris yang terhadang. Beberapa menit kemudian muncul kendaraan lain, begitu seterusnya. 

Tentu saja tak ada yang berani turun dari mobil demi menyuruh kawanan singa itu minggir. Para pengendara hanya diam tak bergeming menunggu para hewan itu bangun dari lelapnya. Tidak disebutkan berapa lama mereka tidur namun diduga cukup membuat para pengendara bosan.

Nah, itulah sekiranya kisah lima hewan di dunia yang telah menyebabkan kemacetan parah di jalan raya. Memang hewan tidak memiliki akal serta naluri seperti manusia, dan wajar-wajar saja, jika hewan-hewan tersebut melakukan hal aneh di dekat manusia. Terlebih saat ini banyak manusia yang telah merusak dan menghancurkan rumah asli mereka di hutan belantara.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.