Lima Kisah Asmara Paling Menggemparkan di Dunia

Kadang cinta akan membuat seseorang buta akan segalanya, cinta bisa merubah seseorang menjadi lebih baik begitu pula sebaliknya. Cinta merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki manusia dimana karena cinta manusia bisa melakukan hal-hal yang bisa dibiliang diluar nalar logika, cinta bisa memberi kekuatan bagi mereka yang sedang di rajuk asmara.

Cinta bisa datang dan dirasakan oleh siapa saja, termasuk orang yang sangat penting sekaligus. Sebagai orang yang terlahir dari benih cinta mereka pun sangat butuh akan cinta. Seperti yang dialami oleh tokoh-tokoh penting dunia berikut ini. Demi cinta mereka pun rela melakukan apa saja, termasuk melawan takdir mereka sebagai seorang tokoh penting negara.

Tak sedikit dari mereka yang mendapat tentangan karena kisah cinta mereka tidak di restui oleh masyarakat. Namun mereka tetap teguh dan selalu mencintai pasangannya, walau banyak halangan dan cobaan silih berganti setiap harinya. Berikut adalah lima kisah asmara paling menggemparkan dalam sejarah dunia :

Edward VIII - Wallis Simpson

Lima Kisah Asmara Paling Menggemparkan di Dunia

Sosialita satu ini telah mengguncang Kerajaan Inggris dengan pesonanya. Pasalnya Wallis Simpson membuat Edward VIII melepaskan tahta kerajaan karena cinta.

Wallis bertemu dengan Edward ketika dia sudah menikah, lebih tepatnya menikah untuk kedua kalinya. Karena raja Inggris dilarang untuk memperistri wanita yang sudah menikah, Edward harus melepaskan Wallis. Namun sang putera mahkota lebih memilih untuk menyerahkan haknya sebagai pewaris tahta.

Edward menyerahkan tahta sebagai raja pada bulan Desember 1936, sebulan setelah dirinya dinobatkan. Tahta kerajaan pun jatuh kepada George VI, ayah Ratu Elizabeth II yang kini berkuasa.

James Achilles Kirkpatrick - Khair-un-nisa Begum

Lima Kisah Asmara Paling Menggemparkan di Dunia

Hubungan dua insan beda budaya, umur, dan keyakinan ini sempat menjadi skandal yang membuat hubungan Dinasti Mughal dan Inggris memanas.

Khair-un-nisa merupakan keponakan Perdana Menteri Hyderabad pada masa Dinasti Mughal, sementara Kirkpatrick adalah pejabat East India Company, komite dagang Inggris yang ditempatkan di Hyderabad. Saat itu Khair-un-nisa sudah ditunangkan dengan pemuda bangsawan yang masih punya ikatan keluarga dengannya. Namun ia justru jatuh cinta kepada Kirkpatrick, kapten tampan yang umurnya terpaut begitu jauh darinya.

Tak cukup sampai di situ, menurut dokumen-dokumen resmi yang dikumpulkan penulis William Dalrymple, Khair-un-nisa yang masih remaja belia bahkan mengandung anak Kirkpatrick. Terlepas dari dugaan konspirasi politik yang melandasi hubungan mereka, pasangan ini berhasil melewati segala rintangan dan menikah.

Kirkpatrick berpindah keyakinan dengan memeluk Islam demi menikahi Khair. Ada dugaan kalau dia menjadi agen ganda untuk pemerintah Hyderabad dan East India Company.

Kirkpatrick dan Khair-un-Nissa memiliki dua anak, Mir Ghulam Ali Sahib Allum dan Noor-un-Nissa Sahib Begum. Setelah kirkpatrick meninggal, mereka dikirim ke Inggris untuk tinggal bersama kakek mereka, Kolonel James Kirkpatrick. Sementara Khair-un-Nissa menetap di India sampai akhir hayatnya.

Henry II - Diane de Poitiers

Lima Kisah Asmara Paling Menggemparkan di Dunia

Hubungan asmara yang terjalin antara Raja Henry II dari Prancis dan Diane de Poitiers tak hanya membuat kalangan kerajaan mengerutkan dahi. Dilansir DailyMail, 

Diane de Poitiers telah menggeser posisi Catherine de Medici, istri sah Henry dalam istana. Dilansir DailyMail, Diane sering membantu Henry dalam membuat keputusan penting. Bahkan sejumlah dokumen berharga yang menentukan masa depan Prancis kala itu ditandatangani oleh Diane dengan paraf HenriDiane.

Selain itu, perbedaan usia Diane de Poitiers dan Henry terpaut cukup jauh, hampir 20 tahun. Kabarnya de Poitiers menjadi simpanan Henry sejak sang raja masih remaja. Wanita itu juga yang mengajarkan cara menangani pemerintahan kepada Henry muda.

Begitu Henry meninggal, Catherine mengusir de Poitiers dari istana. Perempuan cantik ini akhirnya meninggal pada usia senja di kediamannya, kemungkinan karena keracunan darah. Pasalnya de Poitiers gemar minum cairan mengandung emas agar awet muda.

Kaisar Xuanzong dan Yang Guifei

Lima Kisah Asmara Paling Menggemparkan di Dunia

Bukan hanya perbedaan umur yang menjadikan kisah cinta antara Kaisar Xuanzong dan Yang Guifei tabu. Pasalnya Yang Guifei adalah istri sah dari Pangeran Li Mao, anak kandung Kaisar Xuanzong sendiri.

Demi cintanya kepada Yang, Xuanzong sampai menjalankan muslihat untuk memisahkan sang anak dari istrinya. Sang menantu yang saat itu masih bernama Yang Yuhuan diperintahkan untuk menjadi pendeta Tao. Dia diasingkan di istana khusus dan diberi nama baru, Taizhen. 

Xuanzong lantas menganugerahkan istri baru untuk putranya dan mengangkat Yang sebagai selir resmi kerajaan beberapa tahun kemudian. Saat pengangkatan Yang Guifei sebagai selir, sang kaisar sudah berusia 60 tahun, sementara Yang baru berusia 26 tahun.

Dilansir New World Encyclopedia, Xuanzong sangat mencintai Yang Guifei hingga sering menelantarkan urusan kerajaan untuk memadu kasih dengannya. Sang selir yang disebut-sebut sebagai salah satu dari 4 wanita tercantik dalam sejarah China.

Sayangnya pasangan ini harus terpisah karena maut. Yang dihukum mati atas persetujuan Xuanzong sendiri setelah pemberontakan Anshi. Para jenderal dan prajurit istana memaksa Xuanzong untuk mengeksekusi Yang karena dianggap bertanggungjawab atas prahara yang menggerogoti Dinasti Tang. Demi keselamatannya, Xuanzong terpaksa setuju.

Putera Mahkota Rudolf - Baroness Mary Vetsera

Lima Kisah Asmara Paling Menggemparkan di Dunia

Kisah cinta pasangan dengan perbedaan umur yang cukup jauh ini mirip dengan tragedi Romeo dan Juliet. Rudolf adalah putra mahkota Kerajaan Austro-Hungaria. Kendati sudah menikah dengan Putri Stephanie dari Belgia, Rudolf menjalin kasih dengan Baroness Mary Vetsera, seorang gadis bangsawan yang terkenal di kalangan istana karena kecantikannya.

Hubungan terlarang pasangan kekasih ini sempat membuat keluarga Mary malu, terutama karena Mary beleum menikah. Namun Mary nekat meneruskan hubungannya dengan Rudolf.

Puncaknya, pada tanggal 30 Januari 1889 Rudolf mengajak Mary untuk bunuh diri. Keduanya ditemukan tewas karena luka tembakan di Mayerling, rumah berburu milik Rudolf. Saat itu Mary baru berusia 17 tahun, sementara Rudolf berusia 30 tahun.

Kematian pasangan tersebut menjadi pemberitaan di dunia internasional dan di kemudian hari dikenal dengan nama Insiden Mayerling.

Nah, itulah sekiranya lima kisah asmara paling menggemparkan yang terjadi di dunia dengan segala halangan serta tentangan yang mereka dapatkan setiap harinya mereka tetap yakin dan selalu cinta akan pasangannya.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.