Lima Manusia Kembar Siam Paling Fenomenal di Dunia

Kembar siam adalah salah satu keadaan dimana anak kembar terjebak dalam satu tubuh yang sama. Kembar siam terjadi karena zigot dari bayi kembar identik gagal terpisah secara sempurna saat berada dalam kandungan. Kemunculan kasus kembar siam diperkirakan adalah satu dalam 200.000 kelahiran di dunia. Ironisnya yang bisa bertahan hidup berkisar antara 5% dan 25%, dan kebanyakan 75% berjenis kelamin perempuan.

Dalam sejarahnya istilah kembar siam berawal dari pasangan kembar siam terkenal bernama Chan dan Eng Bunker (1811-1874) yang lahir di siam (Sekarang menjadi Thailand). Kasus kembar siam tertua yang tercatat dalam buku sejarah dunia dalah Mary dan Eliza Chulkhurst dari Inggris yang lahir pada tahun 1100-an.

Terlahir secara kembar siam tentunya menjadi hal yang memilukan terutama bagi orang tua yang melahirkannya. Terlebih dalam beberapa kasus kehidupan anak yang kembar siam tidaklah lama. Untuk itu para dokter selalu menyarankan operasi kepada para kembar siam ini. Namun karena sayang dan percaya beberapa orang tua justru menolak dan malah percaya jika anaknya yang lahir kembar siam bisa hidup bahagia layaknya orang normal pada umumnya.


Krista dan Tatiana Hogan

Lima Manusia Kembar Siam Paling Fenomenal di Dunia

Krista dan Tatiana Hogan lahir pada tahun 2006 di Vancouver, Kanada. Keduanya siam di kepala dan berbagi thalamus, yang menghubungkan batang otak sehingga memungkinkan keduanya berbagi sinyal otak, emosi, dan pikiran. Penelitian juga menegaskan bahwa keduanya berbagi visual cortex signal, sehingga benar-benar dapat saling merasakan apa yang kembar lainnya lihat. Keduanya telah mengalami serangkaian masalah kesehatan dan operasi pun telah dilakukan. Sesekali, mereka juga tampil di televisi.

Donnie dan Ronnie Galyon

Lima Manusia Kembar Siam Paling Fenomenal di Dunia

Donnie dan Ronnie Galyon saat ini memegang Guinness world record untuk kembar siam tertua yang hidup. Mereka lahir di Ohio pada tahun 1951 dan siam dari pangkal paha ke tulang dada, serta berbagi semua organ laki-laki. Mereka ditinggalkan oleh ibunya dan dibesarkan oleh ayah dan ibu tiri mereka. Mereka melakukan tur di seluruh Amerika Serikat dan Amerika Latin, menghasilkan uang yang cukup untuk menghidupi keluarga mereka. Hingga ini mereka masih sering tampil di televisi dan tinggal di Ohio.

Lori dan George Schappell

Lima Manusia Kembar Siam Paling Fenomenal di Dunia

Lori dan George (awalnya bernama Dori) lahir pada tahun 1961. Mereka siam di kepala dengan berbagi 30 persen materi otak. Mereka dibesarkan di sebuah institusi di Pennsylvania, tapi dibebaskan saat berusia 20-an tahun. Dengan nama panggung Reba Schappell (setelah Reba McEntire), George telah menjadi penyanyi musik country internasional dan telah memenangkan L.A.  Music Award for Best New Country Artist, serta menyanyikan lagu untuk film Hollywood berjudul Stuck on You'.

Abby dan Brittany Hensel

Lima Manusia Kembar Siam Paling Fenomenal di Dunia

Abby dan Brittany Hensel lahir pada tahun 1990. Meski diprediksi tak bisa bertahan hidup, nyatanya kini gadis-gadis 22 tahun ini sudah duduk di perguruan tinggi. Kasus mereka sangat jarang. Mereka memiliki 2 jantung, 2 set paru-paru dan dua otak yang terpisah. Satu orang mengontrol sisi tubuh bagian kanan, yang lainnya mengotrol sisi bagian kiri, tapi keduanya bergerak bersama-sama. Si kembar ini bisa dikatakan sebagai kembar siam paling terkenal di Amerika Serikat. Kisah hidupnya bahkan ditampilkan dalam seri dokumenter yang tayang di TLC.

Daisy dan Violet Hilton

Lima Manusia Kembar Siam Paling Fenomenal di Dunia

Hilton bersaudara ini lahir pada tahun 1908. Ibunya yang bekerja di bar menjual saudara kembar ini kepada bosnya, yang membuat si kembar ini tur ke seluruh dunia.Mereka mendapat pengakuan di Jerman, Amerika Serikat dan Australia dan melakukan tap dance di Bob Hope. Mereka akhirnya memperoleh kemerdekaan pada tahun 1931 dan pergi ke vaudeville, di mana mereka sendiri dijuluki Hilton Sisters.

Nah, itulah sekiranya lima kisah manusia kembar siam paling fenomenal di dunia. Adapun pelajaran yang bisa kita dapatkan dari semua kisah diatas adalah Jangan pernah meremehkan orang yang mempunyai kekurangan dari kita. Jangan pernah kita menyerah dengan apa pun yang kita hadapi di kehidupan kita dan jangan pernah menjadikan kekurangan kita sebagai alasan dalam menghadapi semua masalah di hidup kita.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.