Lima Praktek Barbar Paling Mengerikan Dunia

Praktir barbar merupakan salah satu praktek paling mengerikan dan telah menjadi catatatn sejarah dunia. Di masa lalu praktek ini sangatlah terkenal akan kekejiaanya serta tidak adanya rasa kemanusiaan yang ditunjukkan pada manusia lainnya. Di masa lalu praktek perbudakan anak kecil, hukuman mati di depan umum, membunuh bayi-bayi tak berdosa, hingga menjadikan nyawa manusia sebagai korban persembahan sudah menjadi hal yang biasa dirasakan oleh orang-orang. Dan telah menjadi noda menyakitkan yang masih terasa sampai sekarang.

Mungkin saat ini hal diatas sudah berkurang dan sudah dilarang dilakukan lagi di berbagai negara. Namun dalam kenyataannya praktek-praktek mengerikan tersebut masih saja di lakukan. Karena kurangnya partisipasi hingga masih kentalnya budaya leluhur di suatu daerah membuat praktek-prektek barbar masih dilakukan. Selain itu di negara-negara yang masih sangat tertinggal dan kejahatan masih sering terjadi, praktek barbar kerap menjadi makan sehari-hari rakyat.

Karena itu banyak orang yang mendemo, banyak orang yang menyuarakan pendapatnya agar praktek-praktek keji yang tidak berkemanusiaan agar tidak dilakukan lagi. Terlebih manusia bukanlah alat atau benda yang diciptakan dengan sengaja. Berikut adalah lima praktek barbar paling mengerikan dan masih dilakukan sampai sekarang. 

Berikut adalah Lima Praktek Barbar Paling Mengerikan di dunia dan masih terjadi sampai saat ini :

Perbudakan anak-anak

Lima Praktek Barbar Paling Mengerikan Dunia

Perbudakan anak-anak telah menjadi praktik masa lalu yang keji dan tidak berprikemanusiaan namun sampai hari ini ada yang masih mempekerjakan mereka bahkan di berbagai bidang pekerjaan mengerikan, seperti berdagang obat-obatan terlarang, pertambangan, hingga pelacuran. Paling banyak terjadi di Afrika. Di benua hitam itu masih terdapat enam juta anak-anak yang terjerat dalam perdagangan untuk disebar ke seluruh dunia dan dijadikan budak.

Nyawa Manusia Sebagai Persembahan

Lima Praktek Barbar Paling Mengerikan Dunia

Manusia menjadi persembahan atau pengorbanan sering kita dengar prakteknya. Salah satunya Sati yakni seorang janda membakar diri bersama mayat suaminya sebagai rasa cinta dia untuk selalu menemani sehidup semati.  Praktik Sati kerap dilakukan perempuan India? Selain Sati, di Uganda malah masih terjadi pengorbanan anak untuk kesejahteraan, kekayaan, dan lain-lain. Namun lantaran tidak ingin diketahui, biasanya seorang ibu baru melahirkan akan bekerja sama dengan dokter untuk mengorbankan anak yang baru dilahirkannya.

Eksekusi Mati di Tempat Umum

Lima Praktek Barbar Paling Mengerikan Dunia

Eksekusi di depan publik jadi salah satu praktik hukuman yang masih ada hingga sekarang. Dulu peristiwa ini menjadi ajang tontonan dan hiburan tersendiri bagi keluarga. Namun masa kini berbeda lantaran sudah banyak meninggalkan kebiasaan ini.

Meski demikian masih ada negara yang mempraktikkan hukuman di muka umum ini. Iran sering menjadi berita utama dan membuat sejagat kaget sebab pernah menggantung perampok disertai pembunuhan di depan publik Negeri Mullah. Demikian juga beberapa wilayah di China masih melakukan praktik hukuman ini.

Praktik sunat perempuan

Lima Praktek Barbar Paling Mengerikan Dunia

Praktek sunat pada anak perempuan menjadi salah satu praktik keji pernah diterapkan di kawasan Afrika serta Timur Tengah. Sunat ini memotong setengah klitoris milik kaum hawa dan ini sangat menyakitkan. Latar belakang agama menjadi pemicunya. Pelaku praktik ini yakin sunat pada anak perempuan mereka akan mengontrol nafsu birahi si anak kelak dia dewasa.

Meski praktik ini sudah tidak boleh dilakukan lagi, nyatanya masih ada beberapa suku di dunia yang masih menyunat anak-anak perempuan mereka. Selain tidak ditemukan manfaatnya, sunat perempuan ini menimbulkan berbagai masalah di masa datang.

Pembunuhan bayi

Lima Praktek Barbar Paling Mengerikan Dunia

Pembunuhan bayi secara sengaja merupakan praktik sadis sejak zaman dulu dengan berbagai alasan. Mulai dari alasan agama, kanibalisme, jenis kelamin, dan mengontrol populasi. Ini dilakukan di China dengan kebijakan satu keluarga hanya boleh memiliki satu anak. Tapi ternyata Belanda juga mensahkan pembunuhan bayi. Bayi-bayi yang sah untuk dibunuh yakni mereka yang mempunyai penyakit bawaan atau cacat. Jika dirawat pun perkembangannya tidak akan maksimal.

Nah, itulah sekiranya lima kegiatan barbar paling mengerikan dan keji serta masih berlangsung sampai sekarang. Terutama bagian terakhir dimana banyak bayi-bayi yang tidak berdosa yang dibunuh atau dibuang oleh orang tuanya yang biadab. Semoga praktek-praktek kejam dan keji tersebut akan hilang, dan kehidupan manusia akan menjadi lebih menyenangkan.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.