Lima Wanita Indonesia yang Berprestasi di Kancah Dunia

Berkarya dan berprestasi adalah impian dan cita-cita semua orang, siapa yang tak mau berkarya berprestasi dan diakui oleh orang lain tentu semua orang mau bukan. Apa guna belajar dan sekolah sampai jenjang yang tinggi hingga melakukan berbagai latihan yang keras tak lain karena ingin berprestasi bukan? Dengan begitu apa yang selama ini kita pelajari tentunya bermanfaat bagi banyak orang.

Namun untuk diakui rasanya sulit untuk dilakukan, terlebih menjadi orang pintar dan jenius di Indonesia. Pengakuan serta dukungan dari pemerintah Indonesia sangat sulit di dapatkan. Malah kebanyakan hasil karya yang di buat oleh anak-anak Indonesia banyak dipandang sebelah mata oleh orang Indonesia sendiri. 

Namun meski begitu harapan untuk diakui nyatanya tak membuat mereka patah semangat, jika di Indonesia mereka tak begitu dihargai dikancah dunia prestasi mereka sangatlah diakui. Seperti yang dilakukan oleh wanita-wanita berikut ini, dengan segala kejeniusannya mereka berhasil berprestasi dan mendapat banyak penghargaan di luar negeri yang notabenya sangat sulit untuk di dapatkan oleh orang-orang Indonesia lainnya.


Irma Hardjakusumah

Lima Wanita Indonesia yang Berprestasi di Kancah Dunia

Ajang bergengsi perfilman tahunan Hollywood, Academy Awards ke-87 tahun 2015 berlangsung meriah dan mewah serta ditayangkan di lebih dari 225 negara. Governors Ball atau ruang pesta Oscar tahun ini bertemakan Hollywood era 1920 hingga 1940-an. Setting ruangan dipenuhi oleh foto-foto di belakang layar, foto publikasi hingga desainer kostum.

Adalah Irma Hardjakusumah, orang yang bertanggung jawab di belakang dekorasi Governors Ball. Wanita lulusan Universitas Indonesia jurusan arsitektur ini terlibat dalam penggarapan desain Governors Ball untuk Oscar dan Emmy Awards. Wanita yang pernah menempuh pendidikan di University of California di Los Angeles dan Art Center College of Design ini mengaku bangga bisa terlibat perhelatan akbar tersebut.

Sri Mulyani

Lima Wanita Indonesia yang Berprestasi di Kancah Dunia

Nama lengkapnya adalah Dr. Sri Mulyani Indrawati, mantan Menteri Keuangan Indonesia yang menjabat selama periode 7 Desember 2005 hingga 20 Mei 2010 di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebelumnya, wanita kelahiran Bandar Lampung, 26 Agustus 1962 ini Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia sejak 13 Juni 2008 20 Oktober 2009 di bawah kepemimpinan Presiden SBY. Saat ini, Sri Mulyani tengah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Jabatan ini diembannya mulai 1 Juni 2010.

Pada bulan April 2010 lalu, Sri Mulyani menerima penghargaan Madhuri and Jagdish N. Sheth International Alumni Award dari University of Illinois in Urbana-Champaign (UIUC). Beliau menerima penghargaan tersebut bagi kategori Exceptional Achievement atas prestasi menonjol beliau secara profesional di tingkat nasional dan internasional.

Marsha Chikita

Lima Wanita Indonesia yang Berprestasi di Kancah Dunia

Terlahir dari pasangan selebriti Ikang Fawzi dan Marissa Haque, tak lantas membuat Marsha Chikita ikut terjun di dunia entertain. Perempuan cantik ini justru masuk ke ranah animator. Berkuliah di Multimedia University di malaysia, Marsha langsung ditarik ke sebuah perusahaan dan bekerja di Las' Copaque Production. Seperti yang Anda tahu, perusahaan tersebut merupakan rumah produksi dari kartun Upin Ipin yang sering Anda tonton.

Yang lebih membanggakan lagi adalah ketika Marsha memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan mendirikan sebuah perusahaan animasi sendiri. Dia bercita-cita untuk membangun dunia perfilman tanah air agar semakin maju.

Griselda Sastrawinata

Lima Wanita Indonesia yang Berprestasi di Kancah Dunia

Lagi-lagi perempuan Indonesia ikut berpartisipasi dalam pembuatan film animasi top dunia. Kali ini ada nama Griselda Sastrawinata, animator Indonesia yang mengharumkan nama bangsa berkat kemampuan yang dimilikinya.

Dia pernah menjadi animator di film 'The Shrek'. Bahkan berkat kebolehannya itu, dia dipercaya untuk menciptakan sejumlah tokoh di film animasi. Hingga saat ini, Griselda masih aktif bekerja di Dreamworks Film Studio.

Rini Sugianto

Lima Wanita Indonesia yang Berprestasi di Kancah Dunia

Tak berbeda dengan Marsha Chikita, seorang perempuan asal Indonesia lainnya juga sukses menjadi animator kelas dunia. Adalah Rini Suganto, yang telah berhasil menelurkan karyanya di beberapa film box office.

Salah satu film karyanya adalah 'Hobbit 2: The Desolation os Smaug'. Tak hanya itu beberapa judul film seperti 'The Advantures of Tintin', 'The Avengers', 'Iron Man3', 'HUngers Games: Catching Fire', 'Hobbit 1', dan 'The Dawn of the Planet of the Apes'. Sangat keren, bukan?

Nah, itulah sekiranya lima wanita Indonesia yang berprestasi dan telah mendapatkan banyak penghargaan di kancah Internasional. Mereka begitu diakui di luar negeri, bahkan kehidupan mereka disana sangatlah memuaskan. Semoga kelak pemerintah serta jajaran penting di Indonesia bisa menerima dan bahkan mendukung karya-karya anak bangsa di tanah sendiri.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.