Empat Bos Homo Paling Berpengaruh di Dunia

Banyak hal yang tak terduga telah terjadi di tahun 2015 kemarin, suka dan duka telah menyelimuti kenangan di tahun 2015. Salah satu momen yang mungkin akan selalu dikenang sepanjang masa adalah momen pernikahan sejenis yang telah di legalkan oleh Mahkamah Agung Amerika serikat, yang mana para lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) bisa merasakan kebebasan karena identitas serta kebebasan mereka telah diakui oleh negara.

Memang sebelum-sebelumnya keberadaan para gay, lesbian, dan transgender ini dianggap sebagai kelainan karena memiliki perilaku menyimpang dari takdir yang telah diterimanya. Namun seiring berjalannya waktu dan banyaknya unjuk rasa yang dilakukan, akhirnya kebebasan mereka pun diakui oleh negara. Bahkan tak tanggung-tanggung para tokoh penting yang memiliki pengaruh besar pada dunia pun ikut mengapresiasi dan merasa senang dengan keputusan legal nya pernikahan sejenis di tahun 2015 kemarin.

Seperti yang dilakukan oleh para tokoh penting dunia berikut ini, dengan jabatan penting di perusahaan ternama dimana mereka bekerja, ternyata mereka ikut menyuarakan dan bahkan menjelma menjadi inspirator bagi kaum LGBT seluruh dunia. Berikut adalah ulasan tentang empat bos homo paling berpengaruh di dunia :

Christopher Bailey, Burberry

Empat Bos Homo Paling Berpengaruh di Dunia

Christopher merupakan Kepala Kreatif dan Direktur Utama dalam brand mewah Inggris, Burberry, dan bertanggungjawab atas lebih dari 11.000 karyawan. Christopher sendiri bergabung di Burberry sebagai Direktur Desain pada Mei 2001 dan visi kreatifnya diterapkan untuk semua aspek dari semua produk.

Atas kerja kerasnya, dia dianugerahi Desainer Pakaian Pria Terbaik dalam The British Fashion Awards pada 2013. Christopher juga disebut sebagai Desainer Terbaik di GQ Men of the Year Awards pada 2014. Selain menjadi desainer, Christopher juga merupakan pendukung vokal atas kesetaraan hak LGBT.

Arjan Dijk, Google

Empat Bos Homo Paling Berpengaruh di Dunia

Arjan Dijk merupakan Wakil Presiden Pemasaran di Google, sebagai bagian dari jajaran eksekutif Google yang mengelola tim internasional di 43 negara. Dia merupakan pendukung LGBT paling berpengaruh dalam perannya sebagai Global Eksekutif Sponsor Kelompok Sumber Daya LGBT Karyawan Google yang dijuluki Gayglers.

Selain itu, dia juga menjadi sponsor eksekutif dalam kampanye Youtube yang berjudul Proud to Love dan Proud to Play. Kampanye ini sendiri menampilkan pesan dukungan terhadap para LGBT dalam skala yang lebih luas.

Arjan juga menciptakan jaringan dalam Organisasi Bisnis Google untuk membantu karyawan LGBT mengembangkan potensinya secara profesional. Oleh karena itu, dia dinobatkan menjadi mentor untuk LGBT Googler di seluruh dunia.

Paul Wood, Bloomberg

Empat Bos Homo Paling Berpengaruh di Dunia

Paul Wood adalah Kepala Risiko dan Staf Kepatuhan Bloomberg yang berhubungan langsung dengan Pendiri, Direktur Utama, dan Tim Manajemen di seluruh dunia. Dia juga terlibat dalam peluncuran penggabungan jaringan antara Aviva dan Bloomberg.

Bukan hanya sebagai salah satu karyawan senior di Bloomberg, beberapa kali Paul menjadi pembicara sebagai mentor staf LGBT di sejumlah acara, diskusi, dan konferensi tentang pengalamannya menjadi pemimpin LGBT secara terbuka dalam dunia bisnis.

Paul juga menjadi pendukung kuat dalam program Stonewalls Diversity Champions, dan membantu program The Albert Kennedy Trust sebagai penasehat dan meraih dukungan dana untuk program Purple Door.

Alex Schultz, Facebook

Empat Bos Homo Paling Berpengaruh di Dunia

Alex Schultz bergabung di Facebook pada 2007 sebagai Wakil Ketua Tim Pertumbuhan Facebook. Alex sendiri menangani sekitar 100 pegawai termasuk setengah dari Tim Analisis Facebook, seluruh Tim Pemasaran Respon Langsung Facebook, dan seluruh Tim Internasionalisasi Facebook yang membuat situs tersedia di 80 bahasa.

Selain itu, Alex juga aktif dalam Kelompok Sumber Daya Karyawan LGBT. Pada pertemuan seluruh perusahaan, secara teratur Alex menceritakan pengalamannya menjadi gay dalam bisnis.

Dia juga menjadi pembicara pembukaan dalam Video Facebook berjudul 'It Gets Better' dan berkampanye untuk produk Facebook guna membuka peluang bagi LGBT diterima masyarakat. Seperti saat Alex mensponsori penambahan opsi transgender dalam profil dan menambahkan opsi pernikahan sesama jenis 6 tahun lalu.

Nah, itulah sekiranya empat bos Homo atau LGBT yang memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan dunia. Dengan segala keputusan serta segala kontroversi yang mereka lakukan, nyatanya mereka telah menjadi payung dan sumber inspirasi bagi seluruh kaum LGBT seluruh dunia.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.