Empat Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi Dunia

Tokoh penting nan besar di dunia teknologi seperti Steve Jobs, Bill Gates, Larry Page dan Mark Zuckerberg merupakan tokoh penting yang telah merubah dunia. Dengan perusahaan yang mereka dirikan dunia seakan tunduk dan nama mereka seolah menjadi Kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai seorang yang sangat penting serta bergemilang harta tentu dalam urusan cinta pun mereka tidak akan ketinggalan.

Tetapi berbeda dengan orang penting dan kaya pada umumnya, yang selalu menggunakan harta dan ketenarannya untuk membuat acara pernikahan ramai dan mewah. Para bos teknologi ini malah menikahi para pujaan hatinya dengan cara yang biasa saja. Tidak ada acara besar nan mewah dalam pesta pernikahannya, sederhana dengan sedikit undangan menjadi ciri khas dari pernikahan para bos teknologi dunia tersebut.

Meski uang berlimpah ruah, upacara pernikahan mereka itu tidak selalu glamor. Malah ada yang menggelar pesta pernikahan sederhana. Mau tahu seperti apa upacara pernihakan sosok bos teknologi yang mengubah dunia itu? Simak kisahnya berikut ini, yang anakregular.com kutip dari berbagai sumber.

Mark Zuckerberg

Empat Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi Dunia

Pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, menikahi kekasih lamanya, Priscilla Chan pada Mei 2012. Foto pernikahan mereka saat itu langsung diposting di Facebook dan Zuckerberg ganti status menjadi married. Zuckerberg dan Chan menikah dalam sebuah upacara kecil di rumahnya yang berlokasi di Palo Alto, California. Sebelum pernikahan ini, mereka telah bersama selama 9 tahun. Pasangan ini bertemu pertama kali kala Zuckerberg kuliah di Harvard University.

Kala itu, Zuckerberg sedang menjalani hari-hari yang sibuk, terutama terkait resminya Facebook menjual saham perdananya. Zuckerberg juga baru saja merayakan ulang tahun yang ke 28. Upacara pernikahan Zuckerberg berlangsung sederhana saja. Pesta dilakukan di belakang rumahnya dengan sekitar 100 orang tamu. Kebetulan, Chan juga baru saja lulus dari jurusan medis di University of California. Maka semakin lengkaplah kebahagiaan mereka berdua. Kini pasangan itu sudah dikaruniai seorang putri bernama Max.

Steve Jobs

Empat Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi Dunia

Steve Jobs diketahui menjalin hubungan cinta dengan cukup banyak wanita. Namun hatinya akhirnya berlabuh ke wanita bernama Laurenne Powell. Awalnya, sang pendiri Apple ini malu-malu kucing mendekati Laurenne. Namun akhirnya dia berani mengajaknya kencan. Mereka bertemu pertama kali di Stanford University, tempat Laurenne kuliah.


"Aku berada di tempat parkir dengan kunci sudah di mobil, dan aku berpikir jika ini adalah malam terakhirku di bumi, apakah aku akan menghabiskannya dalam pertemuan bisnis atau dengan wanita ini?,"ucap Jobs mengenai kencan pertamanya dengan Laurenne.

Jobs memutuskan memilih yang kedua. "Aku pun berlari menuju padanya dan bertanya apakah dia mau pergi makan malam denganku. Dia berkata ya, kami pun berjalan-jalan ke kota dan terus bersama sejak saat itu," kata Jobs. Jobs akhirnya menikahi Laurenne pada 18 Maret 1991 di hotel Ahwahne dalam upacara sederhana. Seorang pendeta Budha memberkati pernikahan mereka. Dari pernikahan yang langgeng sampai akhir hayatnya itu, Jobs punya 3 anak.

Bill Gates

Empat Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi Dunia

Bill jatuh cinta pada Melinda Ann French. Mereka pertama kali bertemu pada tahun 1987 dalam sebuah konferensi pers Microsoft di Manhattan. Melinda adalah karyawan Microsoft. Bill mengajak Melinda menikah pada tahun 1993. Pada 1 Januari 1994, pasangan ini menikah di pulau Lanai di Hawaii. Untuk memastikan privasi, Bill Gates menyewa semua kamar hotel yang ada di pulau tersebut. Dia juga menyewa semua helikopter agar tidak digunakan oleh tamu tak diundang.

Pernikahan tersebut cukup mewah, menghabiskan biaya sekitar USD 1 juta. Melinda sendiri tampak anggun dengan mengenakan gaun karya desainer seharga USD 10 ribu. Dari pernikahan tersebut, Bill dan Melinda memiliki tiga orang anak. Yang termuda, Phoebe Adele Gates lahir pada tahun 2002.

Larry Page

Empat Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi Dunia

Larry Page, sang pendiri Google, menikahi kekasih lamanya Lucinda Southworth pada Desember 2007. Saat ini, mereka sudah dikaruniai seorang anak. Mereka melangsungkan upacara pernikahan di Necker Island, pulau pribadi kepunyaan miliarder asal Inggris, Sir Richard Branson. Beberapa tamu penting pun datang, seperti Bono, vokalis band U2.

Kabarnya, Page dan Southworth berpacaran lama. Southworth sendiri berpendidikan tinggi. Dia kuliah di Stanford University yang juga almamater Page. Page sendiri dikabarkan pernah menjalin hubungan cinta dengan Marissa Mayer, CEO Yahoo yang sebelumnya adalah petinggi Google. Namun entah mengapa relasi cinta mereka kandas.

Nah, itulah sekiranya empat pernikahan sederhana para bos teknologi di dunia, walau dengan segala uang dan kekayaan yang mereka punya nyatanya kesederhanaan telah menjadi ciri khas yang selalu mereka jaga sebelum mereka terkenal. Semoga menjadi pelajaran dan memberikan manfaat bagi kita semua kawan :
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.