Lima Ilmuan Wanita di Bidang Sains dan Teknologi Paling Cantik di Dunia

Tak bisa dipungkiri dari masa ke masa teknologi semakin maju dan berkembang, hampir setiap hari jenis teknologi baru telah dikembangkan. Berkembangnya teknologi saat ini tak lepas dari peran para ilmuwan yang telah melakukan berbagai penelitian hingga akhirnya lahirnya suatu teknologi baru. Berbicara tentang ilmuwan saat ini jumlah ilmuwan wanita yang berkecimbung di dunia sains terus bertambah.

Padahal jika menengok masa lalu, peran wanita di dunia ini begitu dianggap remeh. Namun seiring berjalannya waktu derajat serta kebebasan wanita dalam mengembangkan sayap mereka sudah sama dan bahkan telah melebihi apa yang sudah dicapai para lelaki. Hal ini bisa di buktikan dengan banyaknya wanita-wanita hebat yang telah sukses berkarya di bidang sains ketimbang pria. Banyak dari mereka yang berhasil mendapatkan gelah PhD atau Doctor of Philoshopy. 

Seperti yang kita tahu gelar ini hanya diberikan pada mereka yang sukses menyelesaikan studi tingkat doktoral (S-3). Dan gelar PhD menjadi bukti sahih bila hasil penelitian mereka sudah berskala dunia. Nah dari sekian banyaknya ilmuwan wanita cerdas yang kini mengabdikan diri di dunia sains dan teknologi itu, ada banyak yang memiliki paras cantik dan tubuh indah bak model. Misalnya seperti lima ilmuwan wanita berikut ini, tak hanya cerdas mereka juga memiliki paras yang menawan :

Franziska Michor

Lima Ilmuan Wanita Di Bidang Sains dan Teknologi Paling Cantik di Dunia

Franziska dikenal sebagai ilmuwan cantik dan menawan yang menjembatani matematika dengan kanker. Peraih PhD bidang Evolusi Biologi dari Universitas Harvard ini bekerja di Insitut Kanker Dana-Farber dan dosen Kesehatan Masyarakat di Harvard T.H. Chan School.

Dalam penelitiannya, Franziska mencoba mengungkap evolusi sel-sel kanker menggunakan ilmu matematika demi perawatan penyakit kanker yang lebih baik. Di tahun 2015 lalu, wanita ini meraih dua penghargaan prestisius, yakni Vilcek Prize for Creative Promise in Biomedical Science dan NYSCF - Robertson Stem Cell Prize. Uniknya, Franziska mempunyai SIM untuk mengendarai kendaraan beroda 18 alias truk kontainer di Australia.

Ariel Garten

Lima Ilmuan Wanita Di Bidang Sains dan Teknologi Paling Cantik di Dunia

Siapa sangka wanita berparas ayu ini adalah CEO dan ketua tim peneliti dari perusahaan InteraXon. Ariel sendiri mengenyam pendidikan di bidang ilmu saraf University of Toronto, Kanada. Penilitian Ariel meliputi pelacakan aktivitas otak yang kemudian memungkinkannya menciptakan produk untuk meningkatkan kecerdasan seseorang dan mengurangi stres.

Perusahaannya InteraXon juga sempat meluncurkan "Muse", sebuah ikat kepala yang dapat memindai aktivitas otak. Muse juga bisa terhubung dengan smartphone dan bisa langsung menunjukkan aktivitas otak secara real time.

Tujuan akhir dari penelitian Ariel adalah kontrol perangkat elektronik menggunakan otak! Menariknya, Ariel juga memiliki merek fasyen sendiri dan telah membuka pekan mode untuk memamerkan baju-baju rancangannya. Tentu, baju-baju ini menampilkan gelombang otak yang dicetak di atasnya.

Nina Tandon

Lima Ilmuan Wanita Di Bidang Sains dan Teknologi Paling Cantik di Dunia

Wanita lulusan Columbia University ini sekarang menjabat sebagai profesor di teknik listrik di Cooper Union sekaligus insinyur biomedis di Columbia University. Nina yang berkewarganegaraan Amerika ini memang seorang peraih PhD di bidang teknik biomedis.

Penelitian paling hebat dari Nina adalah usaha menciptakan lapisan sel yang dapat dimanfaatkan untuk transplantasi organ. Untuk melakukan hal ini, Nina menggunakan sinyal listrik yang diberikan pada sel agar bisa tumbuh di lingkungan laboratorium. Menariknya, Nina mempunyai sebuah hobi esktrim, yakni menempa logam alias pandai besi.

Amy Mainzer

Lima Ilmuan Wanita Di Bidang Sains dan Teknologi Paling Cantik di Dunia

Amy adalah peraih PhD dari University of California, Los Angeles (UCLA) di tahun 2003 lalu di jurusan Astronomi. Wanita ini saat ini menjabat sebagai Deputy Project Scientist untuk teleskop WISE (Wide-field Infrared Survey Explorer) NASA yang bertugas mengamati asteroid dan planet-planet kerdil.

Penelitiannya yang lain masih seputar atmosfer planet, cincin planet, dan formasi bintang. Bahkan namanya diabadikan sebagai nama Asteroid 234750 'Amymainzer' yang ditemukan tanggal 8 Juli tahun 2002 lalu. Berkat wajah cantiknya, Amy kerap muncul di layar kaca, misalnya di serial 'The Universe' besutan History Channel.

Heather Knight

Lima Ilmuan Wanita Di Bidang Sains dan Teknologi Paling Cantik di Dunia

Wanita cantik ini adalah lulusan PhD dari Universitas Carnegie Mellon, salah satu universitas swasta berkelas di Pennsylvania, Amerika Serikat. Di universitas ini, Heather belajar teknik listrik dan mekanik. Ilmu-ilmu tersebut Heather aplikasikan di dunia robotik.

Heather sendiri dikenal sebagai petinggi Marilyn Monrobot, sebuah perusahaan robot yang terkenal menghasilkan robot-robot cerdas untuk dunia pertunjukan dan entertainment. Heather juga salah satu pendiri dari Robot Film Festival dan Cyborg Cabaret. Dia juga pernah berkarya di NASA, di bagian 'robotic and instrumentation'.

Nah, itulah lima ilmuwan wanita paling cantik dan seksi menurut anakregular.com. Tak hanya sekedar cantik kecerdasan mereka juga patut di acungi jempol. Semoga semua karya serta apa yang mereka teliti bisa memberikan banyak manfaat bagi dunia dan orang-orang disekitarnya.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.