Lima Konglomerat Paling Dermawan di Dunia

loading...
loading...
Menjadi orang kaya dengan berlimpah harta merupakan mimpi semua orang. Siapa yang tak mau memiliki kehidupan bahagia, berkecukupan dan bisa memenuhi semua kebutuhan hidup tanpa harus berpikir panjang karena tidak ada uang untuk membelinya tentu semua ingin bukan. Maka tak heran jika banyak orang yang giat bekerja siang malam tanpa mengenal lelah hanya untuk mewujudkan mimpi menjadi orang yang sukses dan kaya baik secara materi maupun karir dan kehidupan sosial.

Salah satu cara tercepat menjadi seorang konglomerat yang kaya raya adalah dengan membangun sebuah perusahaan yang bisa memberikan penghasilan lebih kepada kita. Sudah banyak contoh mereka yang kaya raya di dunia adalah mereka yang memiliki perusahaan super canggih yang mereka bangun dimasa mudanya. Tentu kita tahu sepak terjang seorang konglomerat dunia bernama Bill Gates, dengan perusahaan microsoft yang ia bangun di masa muda kini ia menjelma menjadi orang terkaya di dunia.

Namun satu yang pasti sebanyak apapun kekayaan yang kita punya toh pada akhirnya tidak akan dibawa sampai mati? Nah salah satu cara yang paling sering dilakukan para konglomerat dunia dalam mengelola hartanya agar bermanfaat adalah dengan menyumbangkan kekayaannya untuk kegiatan amal atau kegiatan sosial. Para konglomerat ini saling merangkul dan mengajak para konglomerat lainnya untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk kegiatan sosial dunia. Bahkan tak sedikit para konglomerat yang menyumbangkan semua harta miliknya sedang ia sendiri memilih hidup yang sederhana.

Berikut adalah kisah para konglomerat dunia paling dermawan di dunia, menyumbangkan semua harta miliknya bahkan jumlah sumbangan yang mereka berikan lebih banyak dari jumlah harta yang mereka miliki sekarang ini :

Charles Franceis Feeney

Lima Konglomerat Paling Dermawan di Dunia

Di dunia amal, Charles terkenal sebagai James Bond-nya filantropi. Tercatat total harta yang telah disumbangkan mencapai USD 6,3 miliar seumur hidupnya. Sedangkan total kekayaannya saat ini hanya USD 1,5 juta. Wealth-X memberikan indeks kedermawanan buat Charles mencapai 420.000 persen.

Charles pernah mempunyai sebuah misi yaitu memberikan seluruh kekayaannya untuk amal, dan dengan melihat indeks kedermawanannya saat in, tampaknya dia telah berhasil. Dia mendirikan Feeney Foundation yang mendukung pendidikan, ilmu pengetahuan, kesehatan serta hak hak sipil di beberapa negara termasuk di Amerika Serikat dan Vietnam dan Bermuda.

Azim Premji

Lima Konglomerat Paling Dermawan di Dunia

konglomerat paling dermawan selanjutnya adalah Azim Premji. Azim tercatat telah menyumbangkan kekayaannya sebesar USD 8 miliar. Sedangkan total kekayaannya saat ini mencapai USD 15,9 milar. Dari total ini, indeks kedermawanan Azim ditetapkan sebesar 50 persen.

Azim Premji adalah bos perusahaan konsultan IT India, Wipro. Dia juga mendirikan badan amal Azim Premji Foundation yang fokus pada reformasi sekolah dan pemeriksaan sistem di India. Organisasi atau badan amal ini telah memperkenalkan program Computer Aided Learning yang menyediakan pelatihan komputer dalam 18 bahasa. Selain itu, dia juga mendirikan Azim Premji University, sebuah universitas nirlaba untuk pelatihan guru.

George Soros

Lima Konglomerat Paling Dermawan di Dunia

George Soros merupakan salah satu konglomerat dunia yang paling dermawan. Pensiunan pendiri Soros Fund Management ini tercatat telah mendonasikan kekayaannya mencapai USD 8 miliar. Sedangkan total kekayaannya saat ini tercatat mencapai USD 24,4 miliar. Indeks kedermawanan Soros ditetapkan sebesar 33 persen.

George Soros saat ini menjabat sebagai ketua Open Society Foundation, yaitu jaringan yayasan yang dia dirikan pada tahun 1979. Yayasan ini fokus badan amal dan pengembangan masyarakat, pelayanan sosial, kesehatan dan pendidikan. Open Society terkenal karena sangat fokus pada hak asasi manusia. Tindakan pertama Soros dengan organisasi ini adalah memberi beasiswa untuk penduduk Afrika Selatan.

Warren Buffett

Lima Konglomerat Paling Dermawan di Dunia

Konglomerat dunia yang paling dermawan berikutnya adalah Warren Buffett. Bos perusahaan Berkshire Hathaway ini tercatat telah menyumbangkan kekayaannya sebesar USD 21,5 miliar. Total kekayaan Warren Buffett kini tercatat mencapai USD 61 miliar, sehingga indeks kedermawanannya ditetapkan sebesar 35 persen.

Warren Buffett juga terkenal sebagai orang super kaya yang paling rajin beramal. Pada 2006 silam, Buffett berjanji akan menyumbangkan 85 persen kekayaannya ke Bill & Melinda Gates Foundation milik Bill Gates dan istri. Pada 2011, Buffett bermitra dengan Gates dengan membentuk Giving Pledge, sebuah program untuk orang kaya menyumbangkan persentase kekayaan mereka untuk amal.

Bill Gates

Lima Konglomerat Paling Dermawan di Dunia

Bill Gates yang merupakan bos Microsoft ini tercatat telah menyumbangkan kekayaan mencapai USD 27 miliar seumur hidupnya. Sedangkan total kekayaannya saat ini mencapai USD 84,2 miliar dan menetapkan indeks kedermawanan Bill Gates sebesar 32 persen. Bill Gates sekarang memang sudah fokus pada kegiatan amal dengan menjalankan Bill & Melinda Gates Foundation bersama istrinya.

Yayasan ini memberi dana hibah ke seluruh dunia dengan fokus pada pembangunan pertanian, bantuan darurat, perpustakaan global, kemiskinan kota, kesehatan global serta pendidikan. Sejak awal, yayasan telah menyumbangkan jutaan dolar AS untuk organisasi mencakup Gavi Alliance, organisasi kesehatan dunia, Global Fund untuk memerangi AIDS, tuberkolosis, malaria dan lain sebagainya.

Nah, itulah sekiranya lima konglomerat dunia yang terkenal akan kedermawanannya. Dengan segala yang mereka miliki nyatanya mereka telah menjadi seorang yang peduli akan kehidupan dunia. Semoga apa yang mereka lakukan bisa membawa perubahan dan membuat orang super kaya lainnya ikut melakukan hal yang sama.

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Lima Konglomerat Paling Dermawan di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..