Lima Kota Paling Terpencil di Dunia yang Ditinggali Manusia

loading...
loading...
Kota merupakan salah satu tempat yang banyak dihuni oleh manusia. Dengan segala kemajuan serta ekonomi yang berada di suatu kota, banyak orang-orang yang berasal dari daerah datang ke kota untuk mencari pekerjaan atau kehidupan yang layak. Terlebih segala yang dibutuhkan oleh manusia hampir semua tersedia di kota.

Biasanya kota yang bagus dan menjanjikan selalu dibangun di tempat yang sangat strategis dan berdekatan dengan kota yang lainnya. Hal ini dilakukan agar segala aktivitas di kota tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu halangan. Namun di dunia ini nyatanya ada juga beberapa kota yang dibangun di tempat yang tak biasa.

Jauh dari keramaian serta tidak ada kota lainnya yang berhadapan kota-kota ini menjadi satu-satunya tempat tinggal bagi sebagian orang. Seperti yang terjadi pada kota-kota dibawah ini, walau terletak di tempat yang jauh dan terpencil nyatanya kota-kota ini telah menjadi rumah bagi banyak orang. Mereka tidak mau pindah dan malah bahagia tinggal di kota yang jauh dari kota lainnya.


Longyearbyen, Norwegia

Lima Kota Paling Terpencil di Dunia yang Ditinggali Manusia

Longyearbyen merupakan salah satu kota dengan lokasi yang sangat dekat dengan kutub utara. Bahkan jarak dari kota ini kutub utara jauh lebih dekat dibanding ke Oslo, ibukota Norwegia. Walaupun kondisi kota ini yang cukup terpencil dan sangat dingin ternyata hampir sepertiga dari tiga ribu penduduk di kota ini merupakan pendatang. Kota ini juga memiliki tingkat kejahatan yang sangat rendah sehingga menjadikannya cukup aman untuk ditinggali. 

Coober Pedy, Australia

Lima Kota Paling Terpencil di Dunia yang Ditinggali Manusia

Coober Pedy merupakan sebuah kota yang berada di wilayah bawah tanah Australia. Kota ini dibangun pada sebuah bekas tambang batu opal yang mulai digali sejak 100 tahun yang lalu. Walau berada di bawah tanah tetapi populasi dari kota ini ternyata cukup banyak yaitu sekitar dua ribu orang. Terdapat berbabagi fasilitas seperti bar, galeri seni, dan tiga gereja di kota ini. Kota ini juga cukup sering mendapat kunjungan dari wisatawan karena lokasinya yang cukup unik.

Edinburgh, Tristan da Cunha

Lima Kota Paling Terpencil di Dunia yang Ditinggali Manusia

Kota ini bukan lah Edinburgh yang terletak di Skotlandia, melainkan sebuah kota dengan nama sama yang terletak di wilayah kepulauan Atlantik bernama Tristan da Cunha. Kota terdekat yang dapat ditempuh dari tempat ini berjarak sekitar dua ribu kilometer. Untuk mencapai tempat ini diperlukan perjalanan laut selama enam hari dari Afrika Selatan. TErdapat setidaknya 300 penduduk yang tinggal di kota yang sangat terpencil tersebut.

Whittier, Alaska

Lima Kota Paling Terpencil di Dunia yang Ditinggali Manusia

Whittier merupakan sebuah kota yang memiliki lokasi yang sangat terpencil dan akses jalan yang hanya satu. Untuk mencapai kota ini, Anda harus melalui sebuah terowongan menembus gunung dengan panjang tiga kilometer. Terowongan itu pun hanya buka di siang hari saja. Penduduk dari kota tersebut berjumlah sekitar dua ratus orang. Terdapat sebuah bangunan berlantai 14 yang merupakan tempat tinggal bagi sebagian besar penduduk kota tersebut. Selain itu bangunan tersebut juga merupakan tempat kantor pos, gereja, dan toko kelontong yang terdapat di kota tersebut.

Villa Las Estrellas, Antartika

Lima Kota Paling Terpencil di Dunia yang Ditinggali Manusia

Kota ini terletak di Antartika dan merupakan salah satu kota paling terpencil dan berada di wilayah selatan bumi. Penduduk dari kota ini adalah sekitar 100 orang dan biasanya bertambah sedikit ketika musim dingin tiba. Terdapat sebuah tempat pelayanan umum di kota tersebut yang melingkupi pusat kebugaran, gereja, kantor pos, dan toko oleh-oleh untuk wisatawan. Akses internet di kota tersebut sudah ada tetapi hanya digunakan untuk tiga komputer yang terdapat di sekolah.

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Lima Kota Paling Terpencil di Dunia yang Ditinggali Manusia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..