Lima Negara Dengan Pembangunan Infrastruktur Terbaik di Dunia

Maju dan sejahteranya suatu negara bisa diukur dari bagaimana kondisi ekonomi serta pembangunan yang sedang berlangsung di sebuah negara. Infrastruktur nyatanya telah menjadi modal utama bagi sebuah negara untuk menyejahterakan kehidupan masyarakatnya. Keadaan jalan, rumah, hingga bangunan penting lainnya ternyata menjadi modal yang sangat penting dan harus selalu diperhatikan oleh pemerintah.

Pembangunan infrastruktur yang baik apalagi dibarengi dengan teknologi mutakhir sekarang ini sudah pasti akan memberi banyak manfaat bagi negara. Kita bisa lihat bagaimana pembangunan yang dilakukan di negara-negara maju dunia. Dengan segala kecanggihan yang di manfaatkan nya masyarakatnya pun menjadi sejahtera. Alat transportasi bangunan hotel, hingga rumah sakit, bandara dan yang lainnya ternyata telah menjadi muka dasar yang harus selalu dijaga oleh negara.

Nah berikut ini adalah lima negara di dunia yang memiliki pembangunan infrastruktur terbaik di dunia yang dikutip dari World Economic Forum (WEF), apakah Indonesia termasuk di dalamnya, silahkan langsung dibaca saja :

Jepang

Lima Negara Dengan Pembangunan Infrastruktur Terbaik di Dunia

Jepang menjadi negara nomor satu dalam hal pembangunan jalur kereta dan nomor empat dalam ketersediaan bangku pesawat. Mereka menyadari kereta adalah transportasi paling efektif sejauh ini.

Kualitas pembangunan pelabuhan Jepang justru rendah yakni berada di peringkat 22. Sementara, kualitas bandara mereka hanya menempati posisi 25.

"Jepang sangat mengambil keuntungan dari manfaat infrastruktur mereka untuk perekonomian. Jepang juga menjadi negara dengan penduduk tersehat dengan tingkat harapan hidup mencapai 80 tahun," tulis WEF.

Uni Emirat Arab

Lima Negara Dengan Pembangunan Infrastruktur Terbaik di Dunia

Uni Emirat Arab menjadi negara nomor satu dalam hal kualitas jalannya dan nomor dua untuk pembangunan infrastruktur transportasi udaranya. Akan tetapi, dalam hal pasokan listrik, negara ini hanya menempati urutan ke-10.

"Uni Emirat Arab memiliki kondisi perekonomian makro yang luar biasa. Pembangunan infrastruktur yang maju pesat," tulis WEF.

Belanda

Lima Negara Dengan Pembangunan Infrastruktur Terbaik di Dunia

Belanja menjadi negara nomor satu dalam kualitas pelabuhan dan nomor dua untuk jalan. Namun, mereka justru menempati peringkat 23 dalam hal ketersediaan bangku penerbangan.

"Perekonomian Belanda mungkin kecil namun perkembangannya sangat pesat. Khususnya dalam bidang pendidikan, infrastruktur, dan kelembagaan dalam setahun terakhir," tulis WEF.

Singapura

Lima Negara Dengan Pembangunan Infrastruktur Terbaik di Dunia

Singapura menjadi negara nomor satu dalam hal infrastruktur penerbangan dan nomor dua dalam sektor pelabuhan. Sebagai negara jasa, mereka menyadari betul peran penting dua sektor ini.

"Pembangunan infrastruktur di Singapura sangat tinggi, transparan dan efisien. Apalagi didukung dengan stabilitas ekonomi makronya," tulis WEF.

Hongkong

Lima Negara Dengan Pembangunan Infrastruktur Terbaik di Dunia

Hong Kong menjadi negara nomor satu atau ternyaman untuk pengguna telepon genggam dan nomor dua dalam hal pasokan listrik. Kekurangan negara ini ialah dalam ketersediaan bangku penerbangan, di mana mereka menempati peringkat 17.

Pembangunan infrastruktur Hong Kong terus melesat melampaui Singapura. "Pencapaian ini menunjukkan bagaimana kualitas infrastruktur Hong Kong unggul di semua bidang transportasi," tulis laporan tersebut.

Nah, itulah sekiranya lima negara dengan pembangunan insfrastruktur terbaik dan tercanggih di dunia. Memang Indonesia tidak termasuk di dalamnya, namun untuk kedepannya semoga Indonesia bisa menjadi negara no satu di dunia yang memiliki pembangunan terbaik di dunia.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.