Lima Remaja Dengan Talenta Luar Biasa di Dunia

Orang tua mana yang tak akan merasa kagum dan banggi sekaligus terkesan memiliki anak yang cerdas hebat dan berprestasi di usia yang sangat muda. Banyak faktor dan alasan yang membuat anak menjadi cerdas dan berprestasi. Untuk itu pintar dan baik buruknya kelakuan anak tak pernah lepas dari peran orang tua yang menjadi guru pertama di lingkungan keluarganya. Jika biasanya di usia muda atau dibilang mau menginjak remaja prestasi paling besar yang kerap di capai oleh bocah adalah juara kelas atau juara umum di sekolahnya.

Namun beda halnya dengan remaja-remaja dibawah ini, disaat masih usia bocah mereka telah menorehkan berbagai prestasi dan juga penghargaan atas apa yang telah mereka capai. Walau dari sebagian dari mereka mengalami disabilitas, tetapi mereka mampu membuat sebuah keajaiban, bukan sekali tapi berkali-kali. Bahkan dari mereka ada yang bisa mengerjakan hal-hal yang orang dewasa belum tentu bisa. Talenta mereka sungguh luar bisa, mereka memiliki kemampuan hebat yang membuat ilmuwan sekalipun heran dan takjub.


Timothy Doner 

Lima Remaja Dengan Talenta Luar Biasa di Dunia

Remaja pertama yang memiliki talenta luar baisa adalah Timothy Doner, remaja muda ini dikenal sebagai bocah seribu bahasa. Di usianya yang ke-17, Timothy Doner sudah mampu menguasai 23 bahasa. Cukup mengagumkan bukan? Hebatnya lagi, Timothy mempelajari semua bahasa itu sendiri dengan tempo yang sangat cepat.

Timothy mampu menguasai dasar-dasar bahasa apapun di sekitarnya dua sampai tiga minggu. Dia menghabiskan sekitar 15 jam sehari belajar tata bahasa dan menggunakan flashcards untuk belajar bahasa. Dia mencoba untuk berbicara sebanyak yang dia bisa dengan orang-orang yang berbicara bahasa yang dia coba untuk belajar.

Bahasa lain yang dia pelajari adalah Ibrani dan kedua adalah Arab. Timothy hanya butuh waktu 4 hari untuk belajar huruf Arab, dan 1 minggu untuk berbicara bahasa Arab dengan lancar.

Matthew Whitaker

Lima Remaja Dengan Talenta Luar Biasa di Dunia

Memiliki kekurangan fisik kerap kali membuat hidup menjadi tak pasti. Terkadang tertindas dan juga diremehkan oleh orang yang terlahir semupurna. Namun untuk Mattew Whitaker kekurangan fisik nyatanya tak membuat pantang menyerah dalam menggapai impian. Matthew telah buta sejak lahir, tetapi ia dikaruniai kepekaan suara yang hebat. Matthew hanya membutuhkan satu kali mendengar lagu, dan kemudian bisa menirukannya di banyak alat musik. Seperti pian, drum, gitar dan klarinet.

Kemampuannya itu mulai bersinar pada usia tiga tahun. Ketika itu Matthew memukul-mukulkan kepalanya di piano dan uniknya suara yang dihasilkan sangat merdu dan penuh harmoni.

Saat ini, Matthew sedang belajar musik braille di sebuah sekolah musik di New York. Dia mampu menulis lagu sendiri dan merupakan penggemar berat musik jazz. Dia juga menjadi orang termuda yang menerima penghargaan Hammond Organ dalam 81 tahun terakhir! Matthew juga pernah ikut konser bersama Stevie Wonder.

Victoria Jacoby

Lima Remaja Dengan Talenta Luar Biasa di Dunia

Lain hal nya dengan apa yang dimiliki oleh Victoria Jacoby. Remaja muda ini  pertama kali dikenal publik saat muncul di acara Amerika Got Talent ketika di umur 11 tahun (kini dia 16 tahun). Victoria merupakan anak adopsi dari China, orang tua barunya mulai menyadari kelenturan lebih tubuh Victoria sejak di bayi.

Semakin Victoria tumbuh besar, dia mampu melakukan back-bend, split, bahkan memutar punggungnya nyaris 180 derajat! Berkat kekammpuan unik 'manusia karet'nya itu, Victoria diundang bermain di film Standing Ovation pada tahun 2010. Kelenturan tubuh seperti itu sangat jarang ditemukan di usia muda. Ahli berpendapat hal itu diakibatkan oleh faktor genetik dan umur. Faktor-faktor itu menyebabkan otot-otot dan tulang tubuh Victoria lebih fleksibel saat digerakkan.

Ashlyn Blocker

Lima Remaja Dengan Talenta Luar Biasa di Dunia

Banyak orang Indonesia yang melakukan ritual-ritual aneh agar bisa kebal dan tidak merasakan sakit saat berkelahi. Nah, gadis bernama Ashlyn Blocker ini tidak perlu melakukan ritual-ritual itu agar tidak bisa merasakan sakit.

Ashlyn adalah satu di antara 100 orang di Bumi yang didiagnosis mengalami masalah saraf langka bernama 'congenital insensitivity to pain with anhidrosis' atau CIPA. CIPA membuat mempengaruhi aliran rangsangan di sistem saraf Ashlyn, membuat tubuhnya tidak bisa merasakan rasa sakit.

Tidak bisa merasakan sakit bukan lah hal yang baik, melainkan seperti sebuah kutukan. Dokter sulit menentukan penyakit yang diderita Ashlyn karena tidak jelas bagian mana dari tubuhnya yang merasakan sakit. Oleh karena itu, Ashlyn dijauhkan dari kegiatan yang berbahaya atau melelahkan.

Giuliano Stroe

Lima Remaja Dengan Talenta Luar Biasa di Dunia

Giuliano Stroe adalah anak laki-laki berumur 9 tahun yang memiliki tubuh layaknya ahli binaraga. Semua berkat latihan yang diberikan oleh orang tua Giuliano sejak dirinya masih balita. Di tahun 2009, Giuliano memecahkan rekor Guinness Book World Record sebagai anak termuda yang mampu berjalan dengan tangan saat kakinya diberi beban. Di tahun 2011, dia dapat melakukan push-up 90 derajat sebanyak 40 kali.

Tubuh dari bocah asal Rumania yang kini tinggal di Italia itu dipenuhi otot yang sangat tidak wajar ada di anak seusianya. Oleh karena itu banyak orang yang mengkritik orang tua Giuliano karena melatihnya terlalu keras. Terlepas dari itu, Giuliano kini sangat populer di dunia maya, termasuk Facebook dan Youtube. Salah satu aksinya yang paling terkenal adalah push up 90 derajat di atas dua botol anggur.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.