Empat Bos Paling Royal dan Dermawan di Dunia

Menjadi seorang bos atau kepala dalam sebuah perusahaan memang tidaklah mudah. Banyak hal yang harus dilakukan guna membuat bawahan menjadi lebih giat dan semangat ketika bekerja di perusahaan. Tak jarang juga para bos harus putar otak demi bisa membuat para pegawainya bisa hidup dengan nyaman dan sejahtera.

Salah satu cara bos dalam memanjakan para pegawainya adalah memberikan penghasilan lebih atau mengadakan acara liburan bersama dimana semua karyawan dan keluarganya diajak oleh pihak perusahaan. Terlebih jika semua biaya liburan para karyawannya tersebut di tanggung oleh perusahaan alias gratis.

Seperti yang dilakukan oleh para bos terkenal dibawah ini, dengan kedermawannan dan sifat royalnya para bos ini tak tanggung tanggung memboyong seluruh pegawai perusahaannya yang jumlahnya mencapai ribuan untuk menikmati suasana santai yang jauh dari kepenatan. Mereka diajak berlibur menikmati suasana indah di pulau mewah serta mengunjungi negara negara yang memiliki destinasi paling populer di dunia.

Siapakah para bos tersebut? Berikut adalah empat bos paling baik dan royal di dunia :

Helen Bilton

Empat Bos Paling Royal dan Dermawan di Dunia

Helen Bilton, pemilik perusahaan asal Inggris The Group Company, membawa seluruh stafnya menikmati liburan mewah. Dia memberikan kejutan bagi karyawannya lantaran sudah bekerja untuk perusahaan selama 10 tahun. Liburan kejutan Bilton adalah menginap di hotel bintang lima selama tiga malam, termasuk untuk jalan-jalan semuanya ditanggung kantor. Lebih menyenangkannya lagi, mereka liburan di Barbados, sebuah negara di Kepulauan Karibia.

Bilton mengatakan, untuk ulang tahun ke-10 perusahaannya, dia memilih untuk membahagiakan para karyawannya. Ia juga mengatakan, liburan ini sebagai bentuk apresiasinya kepada para staf yang telah membantunya menjalankan perusahaan.

Empat Bos Paling Royal dan Dermawan di Dunia
Helen Bilton dan Karyawan
"Kami sudah merencanakan akan bertandang ke Barbados, sejak enam bulan lalu. Setiap bulan kami membicarakannya dalam rapat bulanan, namun mereka tidak tahu kapan liburan akan dilakukan. Saya senang melihat mereka bergembira, saya berterima kasih atas apa yang sudah mereka buat untuk perusahaan," pungkasnya.

Koo Yuen Kim

Empat Bos Paling Royal dan Dermawan di Dunia

Koo Yuen Kim merupakan salah satu pembisnis malaysia yang punya darah Singapura. Ia dikenal sangat royal pada para pegawainya. Dia memiliki perusahaan kosmetik bernama Perfect. Pekan lalu, dia mengajak anak buahnya yang berjumlah 4.500 orang untuk piknik ke Belanda. Pelesir lima hari itu seluruhnya ditanggung perusahaan.

Saking banyaknya anak buah perusahaan China ini, hotel di Belanda tidak cukup menampung mereka. Bahkan media massa di Belanda sampai bikin liputan khusus aktivitas karyawan Perfect. Ada yang pelesir di Kota Den Haag, ada yang menginap di Delft, sementara sebagian besar di Amsterdam. Media Belanda memperkirakan rombongan karyawan 'Perfect' ini membelanjakan 8 juta Euro (setara Rp 115 miliar) selama pelesir nyaris sepekan.

Lee Kum Kee

Empat Bos Paling Royal dan Dermawan di Dunia

Masih perusahaan China, kali ini perusahaan Infinitus China Ltd. merupakan perusahaan milik Lee Kum Kee yang mengajak 12.700 karyawannya liburan gratis ke Thailand, selama enam malam. 12.700 karyawan ini dibagi dalam beberapa kelompok. Masing-masing kelompok beranggotakan 2.000 hingga 3.000 karyawan yang liburan dari 10-26 Mei, secara bergantian. Para karyawannya liburan menggunakan 110 penerbangan ke Thailand, dan perusahaan memberikan pemandu sebanyak 440 orang untuk memberikan petunjuk ke mana saja para stafnya ini berlibur.

Li Jinyuan

Empat Bos Paling Royal dan Dermawan di Dunia

Li Jinyuan (57) merupakan bos dari perusahaan kenamaan China, Tiens Group Company. Pada April lalu, dia mengajak 6.400 karyawannya berlibur di Paris. Dia sudah memesan 140 hotel bintang empat dan lima sekaligus 4.760 kamar di Cannes dan Monaco. Liburan gratis nan mewah ini adalah perayaan ulang tahun ke-20 perusahaan yang dipimpinnya itu.

Empat Bos Paling Royal dan Dermawan di Dunia

Selama liburan di Paris, Li mengajak seluruh karyawannya itu mengunjungi tempat-tempat wisata terkenal, seperti Museum Louvre, Menara Eiffel, dan Arc De Triomph. Untuk mengangkut seluruh karyawannya menuju lokasi wisata Li memesan 147 bus. Prancis diperkirakan mendapat untung sekitar Rp 483 miliar dari hasil belanja para karyawan Li.

Nah, itulah kawan sekiranya empat bos atau konglomerat paling royal di dunia. Dengan kesuksesan yang telah diraih oleh perusahaannya, para bos tersebut memberikan kemewahan serta kesenangan dalam hidup kepada setiap karyawannya. Semoga di Indonesia ada yang seperti itu yah...
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.