Empat Pengalaman Hidup Manusia Paling Ekstrim di Dunia

Siapa yang tak ingin menjalani kehidupan dengan bahagia. Hidup dengan harta berlimpah, hidup dengan pasangan yang kita cintai, dan juga hidup dengan segala kebebasan. Tentu itu semua bisa di dapatkan asal kita bisa berjuang dan melakukan hal terbaik dalam hidup ini. 

Namun tidak bagi empat orang dibawah ini, dikala orang lain saling berlomba untuk mendapatkan kehidupan yang layak. Mereka ini malah melakukan hal yang bertolak belakang, menolak zona nyaman dan mulai melakukan hal yang sangat ekstrim di dalam kehidupan sehari-harinya.

Mulai tidak makan dan minum selama bertahun-tahun hingga tidak menjalani kehidupan tanpa menggunakan uang sepeserpun. Mereka lakukan bukan karena tak mampu, melainkan untuk mendapatkan pengalaman hidup yang luar biasa. Nah seperti apa kisah hidup mereka, berikut adalah empat pengalaman hidup manusa paling ekstrim di dunia :

Prahiad Jani - 70 tahun hidup tanpa makanan dan air

Empat Pengalaman Hidup Manusia Paling Ekstrim di Dunia

Pengalaman hidup paling ekstrim pertama datang dari seorang tetua dari India bernama Prahiad Jani. Ia merupakan seorang petapa dan mengaku berhenti makan dan minum sejak usianya 12 tahun. Dan sekarang di umurnya yang 85 tahun, ia pun masih hidup. Jani hidup secara bertapa di gua sejak kecil.

Jani yang juga dikenal dengan nama Chunriwala Mataji ini pun telah melakukan dua tes yang dilakukan oleh sebuah rumah sakit di India. Pada tahun 2003 silam, ia dikurung dalam sebuah ruangan tanpa toilet dan hanya disediakan air untuk berkumur, pria ini hidup di sana selama 15 hari dan ia lulus! Tes yang sama dilakukan pada tahun 2010 dan ia pun sukses menjalani tes tersebut.

Heidemarie Schwermer - Hidup Tanpa Uang

Empat Pengalaman Hidup Manusia Paling Ekstrim di Dunia

Pengalaman paling ekstrim kedua datang dari wanita paruh baya bernama Heidemarie Schwermer. Setelah ia kehilangan semua kekayaannya dalam perang dunia II, ia pun mengalami siklus kehidupan yang naik turun. Akhirnya ketika ia berada di usia 50 tahun, ia memutuskan untuk mencoba hidup 1 tahun tanpa mata uang fisik.

Setelah satu tahun berhasil, rupa-rupanya Heidemarie ketagihan. Hingga kini terhitung 16 tahun sudah ia hidup tanpa uang. Ia hidup secara barter. Kisah hidup wanita ini didokumentasikan dalam sebuah film dokumenter berjudul Living Without Money. Yang ironisnya, Anda harus membayar kalau ingin mempunyai film ini.

Colin Wright - Menjalani Kehidupan Secara Nomaden

Empat Pengalaman Hidup Manusia Paling Ekstrim di Dunia

Cara hidup nomaden sudah ada sejak dahulu kala. Saat orang-orang memilih hidup berpindah-pindah untuk mencari bahan makanan. Sepertinya ini yang menginspirasi Colin Wright. Pria 26 tahun ini menghabiskan waktunya di jalan karena ia hidup berpindah-pindah.  Pria tampan ini pergi ke tempat yang berbeda setiap 4 bulan sekali. Collin pun melakukan ini untuk mendorong orang berpikir dengan cara yang berbeda, mencoba hal baru, dan mau berubah.

Paul Miller - Hidup Tanpa Internet

Empat Pengalaman Hidup Manusia Paling Ekstrim di Dunia

Seperti kebanyakan orang saat ini, Paul Miller menghabiskan sebagian besar hidupnya dengan internet. Ia mulai mengenal dunia internet saat berumur 12 tahun. Miller pun menjadi seorang desainer grafis pada usianya yang masih sangat belia yaitu 14 tahun.

Pada usianya yang ke-26 tahun, Miller pun mencoba untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Ia mencoba hidup satu tahun tanpa internet sama sekali. Pengalaman luar biasa ini ia abadikan melalui film dokumenter. Wah Anda tertantang?

Nah, itulah sekiranya lima kisah atau pengalaman hidup paling ekstrim di dunia yang dilakukan oleh seorang manusia. Semoga bisa bermanfaat dan memberikan pengetahuan yang lebih bagi kita semua.

Tag pencarian : - Pengalaman Hidup Paling Menyenangkan, pengalaman hidup manusia, perjalanan hidup paling ekstrim
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.