Empat Penjara Dengan Fasilitas Paling Mewah di Dunia

Penjara merupakan salah satu tempat yang digunakan pemerintah untuk mengurung dan juga menghukum para kriminal yang telah melakukan tindak kejahatan. Hampir tidak ada kata menyenangkan ketika seseorang dikurung di dalam sebuah penjara. Jeruji besi hingga suasana gelap gulita nyatanya menjadi suatu ciri khas yang ada di dalam penjara. 

Namun, apa jadinya jika penjara yang selama ini terkenal dengan kekotoran dan juga kegelapannya di sulap menjadi tempat yang begitu menyenangkan, mungkin orang akan banyak protes bukan. Seperti yang dilakukan pada penjara-penjara dibawah ini. Dengan segala fasilitas mewah hingga suasana menyenangkan didalamnya, para narapidana di suguhkan dengan kehidupan penjara yang menyenangkan.

Berikut adalah empat penjara dengan fasilitas paling mewah dan megah di dunia :

Penjara Cebu Paling Populer di Youtube

Empat Penjara Dengan Fasilitas Paling Mewah di Dunia

Fasilitas di Penjara Cebu nampak tidak terlalu berbeda dengan penjara lain. Cebu menjadi unik lantaran para tahanan ternyata tersohor di situs berbagi video Youtube. Ya, tahanan Cebu paling sering melakukan kegiatan seperti menari bareng, bahkan terakhir sekitar 1.500 tahanan bergaya Gangnam bareng. Di sini juga dijual berbagai macam oleh-oleh seperti kaos, gantungan kunci yang menandakan Anda baru saja dari tempat ini. Hidup di dalamnya nampak tidak seseram seperti dibayangkan.

Penjara Aranjuez

Empat Penjara Dengan Fasilitas Paling Mewah di Dunia

Penjara Aranjuez, terletak di Spanyol ini sangat unik dan nyaman terutama untuk tahanan memiliki keluarga dengan anak masih kecil. Ada wilayah disebut F-1 atau area bintang lima terdiri dari 36 sel dicat warna lembut seperti biru dan hijau serta bergambar beberapa tokoh kartun dari Disney. Ada pula tempat bermain bocah serta ruangan untuk perawatan bayi.

Ide ini tercipta lantaran melihat beberapa tahanan punya balita agar mereka tidak merasa memiliki orang tua pesakitan. Tidak semua tahanan mendapatkan fasilitas ini. Kenyamanan bertambah sebab kebersihan di area ini sangat terjaga.

Penjara Justizzentrum Leoben

Empat Penjara Dengan Fasilitas Paling Mewah di Dunia

Penjara Justizzentrum Leoben Anda adalah penjara yang lebih mirip perkantoran atau pusat belanja sebab nampak sangat cantik dan mewah dengan dinding banyak material kaca. Namun ini penjara terletak di Austria dan khusus bagi mereka yang bersalah atas kasus perampokan besar. Di negara itu perampokan memang tinggi, sekitar 40 persen.

Penjara Kresty II

Empat Penjara Dengan Fasilitas Paling Mewah di Dunia

Rusia bakal membuka penjara terbesar dan termewah sejagat bisa menampung 4.000 narapidana dan bakal dilengkapi pelbagai fasilitas. Penjara itu juga berlokasi dengan rumah tinggal Presiden Vladimir Putin. Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa (21/10/2014), fasilitas penjara ini bakal sangat lengkap meliputi mandi uap, kolam renang, aula, panggung konser, bahkan museum. Gedungnya mirip hotel standar bintang lima di Eropa.

Penjara ini bakal menampung tawanan kelas kakap, tahanan politik zaman pemimpin Nicholas Tsar dan era Uni Sovyet. Penjara sebelumnya yakni Kresty sudah sesak. Gedung ini bakal dinamai Kresty II. Kresty I pada 1990-an merupakan penjara tersohor paling kelam. Malah sempat menampung 12.500 tahanan, 10 kali lipat dari kapasitas normal. Saking frustasi dengan kondisi prodeo banyak narapidana memotong lengan mereka memakai pisau cukur sebagai protes.

Nah, itulah sekiranya empat penjara dengan fasilitas paling mewah di dunia. Dengan segala kemewahan dan kehidupan yang menyenangkan di dalamnya, bukan orang jahat saja yang betah di dalamnya mungkin orang tak bersalah pun ingin rasanya di kurung di penjara-penjara diatas.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.