Lima Eksperimen Dokter Paling Kejam di Dunia

Seperti yang kita ketahui, dokter merupakan salah satu profesi yang dianggap sangat mulia. Karena profesi ini mengharuskan seorang dokter untuk menolong dan mengobati orang sakit. Tanpa kenal lelah dan waktu disaat orang sakit memerlukan pertolongan, dokter dengan sigap akan memberikan pertolongan yang maksimal. Tak jarang profesi ini menjadi profesi impian banyak orang.

Sering kali dokter juga bisa dianggap sebagai tangan Tuhan, karena dengan segala yang telah dipelajari dan di praktek kan banyak orang yang terselamatkan, mereka yang sudah di ujung tanduk terkadang bisa merasakan lebih lama nikmatnya kehidupan karena dokter yang merawat. Memang yang memberikan kehidupan adalah Tuhan, namun melalui seorang dokter Tuhan memberikan kuasa atas selamat dan tidaknya seseorang yang sedang sekarat.

Banyak dokter yang telah melakukan pengabdian terhadap kesehatan masyarakat dunia. Tetapi, sejarah mencatat, ada juga dokter-dokter yang melakukan eksperimen-eksperimen ekstrem. Beberapa dari eksperimen tersebut bahkan hingga menghilangkan nyawa pasiennya.

Berikut adalah kisah lima dokter dengan eksperimen terkejam sepanjang sejarah. Silahkan disimak :

Dokter Josef Mengele

Lima Eksperimen Dokter Paling Kejam di Dunia

Josef Mengele mungkin adalah nama dokter gila yang melakukan eksperimen sadis paling populer dalam daftar ini. Ia dikenal sebagai "Malaikat maut". Mengele adalah dokter utama yang bertanggung jawab melakukan 'seleksi' terhadap tahanan-tahanan Nazi yang terbaik untuk dijadikan buruh kerja paksa. 

Mereka yang lemah akan dibunuh. Selain pekerjaannya sebagai penyeleksi, Mengele juga dikenal luas akan percobaan manusia yang dilakukannya. Mengele dikenal tertarik mempelajari tentang perkembangbiakan. Ia menjadikan 10 orang kembar identik tertidur, lalu ia menggunakan kloroform untuk membunuh mereka. 

Kemudian, tubuh mayat-mayat tersebut dibedah untuk dibandingkan. Selain percobaan sadis ini, aia juga melakukan eksperimen dengan mengubah warna mata dengan menyuntikkan pewarna ke dalam iris mata, mengamputasi anggota badan dan mencoba menyatukannya kembali.

Dokter Shiro Ishii

Lima Eksperimen Dokter Paling Kejam di Dunia

Shiro Ishii adalah seorang ahli mikrobiologi Jepang yang juga seorang dokter. Ia dikenal sebagai pribadi yang egois dan suka memaksa. Meskipun begitu Ishii adalah seorang mahasiswa berprestasi yang mengesankan bagi banyak orang.

Pada tahun 1942, Ishii memulai eksperimennya gila sekaligus mematikan dalam hal kumen dengan menggunakan bom, senjata api dan metode lainnya. Ia bereksperimen menggunakan tubuh manusia dengan tangannya sendiri. Info menyebutkan, ada puluhan ribu orang meninggal akibat percobaan biologisnya. 

Orang-orang tersebut meninggal karena senjata biologis berupa virus anthrax, kolera, penyakit pes dan lain-lain. Disebutkan juga, ia melakukan percobaan aborsi paksa, simulasi jantung, stroke dan hipotermia.

Dokter Michael Swango

Lima Eksperimen Dokter Paling Kejam di Dunia

Michael Swango secara hukum dituduh melakukan tiga pembunuhan. Tetapi, masyarakat mengatakan bahwa Swango menewaskan sedikitnya 30 orang! Semuanya berawal ketika ia menjadi mahasiswa kedokteran di Southern Illinois University of Medical School. Ia menyatakan bahwa memiliki ketertarikan psikis terhadap pasien-pasien yang sekarat.

Saat magang di Ohio State University, perawat sering melihat banyak pasien yang awalnya tidak sakit parah berakhir meninggal. Pasien-pasien ini dirawat di lantai tempat Swango bekerja. 

Akhirnya, pada suatu hari seorang perawat melihat Swango menyuntikkan sesuatu ke seorang pasien yang mengakibatkan sakitnya semakin parah. Ia pun akhirnya ditangkap karena terbukti menyuntikkan arsenik dan jenis-jenis racun lainnya.

Dokter Carl Clauberg

Lima Eksperimen Dokter Paling Kejam di Dunia

Carl Clauberg adalah salah satu dokter yang banyak melakukan eksperimen medis di kamp konsentrasi Nazi. Setelah menerikan pangkat dokter kepala dan mempelajari tentang ginekologi, ia menjadi profesor ginekologi di Universitas Konigsberg.

Pada tahun 1942, dokter ini membuat percobaan tentang sterilisasi massal untuk perempuan. Ia menyuntikkan asam cair ke rahim para perempuan di kamp konsentrasi. 

Akibatnya, banyak ovarium perempuan ini yang rusak. Kadang-kadang pasien yang tewas diotopsi lebih lanjut untuk menyempurnakan penelitiannya. Parahnya, ada sekitar 300 perempuan yang menjadi korbannya.

Dokter Armfinn Nesset

Lima Eksperimen Dokter Paling Kejam di Dunia

Meskipun baru belajar menjadi dokter, Armfinn Nesset adalah salah seorang perawat asal Norwegia yang dituduh membunuh 22 pasiennya. Mereka semua meninggal mengenaskan akibat suntikan mematikan Curacit dari Nesset. Curacit merupakan obat yang memberikan efek rileks pada otot. 

Karena pilihan obat ini, pelacakan atas kejahatan Nesset sangat sulit. Ini dikarenakan Curacit adalah obat yang jika masuk ke dalam tubuh menjadi sulit dilacak.

Dalam penyelidikan selama dua tahun, akhirnya Nesset dinyatakan bersalah karena membunuh 22 orang pasiennya. Ia diberikan hukuman 21 tahun penjara. Setelah dibebaskan tahun 2004, ia hidup dengan nama berbeda di suatu tempat di Norwegia.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.