Lima Kisah Tragis Dibalik Meme Lucu Terkenal di Dunia

Semakin berkembangnya zaman teknologi dan pengetahuan, berbagai hiburan pun sangat beragam dan mudah sekali di dapatkan. Saat ini dengan sistem internet yang mulai merata serta persebaran gadget canggih dikalangan masyarakat berbagai roda aktivitas entah itu pekerjaan atau wahana bermain sudah ada di dunia internet. Salah satunya adalah meme.

Meme dalam internet adalah aktivitas, konsep, kalimat, gambar atau bentuk lain yang menyebar dari satu orang ke orang lain melalui media sosial, blog, email atau media lannya. Kata meme sendiri pertama kali di perkenalkan dan digunakan oleh Ricarcd Dawkins dalam bukunya "The Selfish Gene" pada tahun 1976 dalam usahanya menjelaskan bagaimana cara suatu informasi beredar.

Dari ribuan gambar meme baru yang di-share di internet dan media sosial setiap harinya, beberapa memang cukup bagus dan menarik tetapi tidak sedikit pula yang hanya bertahan sebentar untuk kemudian hilang selamanya. Di antara meme-meme yang kemudian populer tersebut banyak yang merupakan foto-foto nyata milik seseorang, hanya saja tidak semua mempunyai kisah seperti yang digambarkan dalam meme tersebut.


Overly Attached Girlfriend, meme yang terkenal sebagai Pacar Paling Posesif

Lima Kisah Tragis Dibalik Meme Lucu Terkenal di Dunia

Laina Morris, gadis kelahiran 22 juni 1991 ini dikenal sebagai wanita posesif dengan senyum menakutkan. Kepopulerannya dimulai dari video Overly Attached Girlfriend lewat laman Youtube. Berbagai parodi dari video musik terkenal seperti Taylor Swift, Avril Lavigne, One Direction dll ia buat dengan versinya sendiri, tentu tak ketinggalan dengan ekspresi wajahnya yang mengerikan. 

Dan saat ia membuat video parodi 'Boyfriend' ciptaan Justin Bieber namanya semakin tenar, lebih dari 150 juta pengunjung youtube terpikat saat melihat videonya. Dan Justin Bieber sendiri adalah salah satu orang yang mengidolakan Laina Morris, malah kebalik bukan. Dan dibalik senyum menakutkannya, sebenarnya Laina cantik banget loh.

Scumbag Steve

Lima Kisah Tragis Dibalik Meme Lucu Terkenal di Dunia

Inilah meme yang paling banyak dibenci Haters, dianggap sebagai pria bajingan, brengsek atau anak mami yang selalu tampil glamour dengan pandangan mata yang seakan merendahkan siapapun yang menatapnya. Nama asli dari meme yang jadi icon cowok brengsek ini adalah Blake Boston. Entah siapa orang yang pertama kali menjahili foto pribadi miliknya tersebut. 

Sebenarnya foto Blake Boston dipakai oleh ibunya sebagai foto profil di Myspace.com pada saat ia masih berusia 16 tahun. Tapi emang dasar malapetaka yang membawa keberuntungan. Blake pun dengan cerdik memanfaatkan ketenaran 'Scumbag Steve'.

Ia yang bercita-cita menjadi seorang Rapper ini membuat banyak video klip musik lewat laman Youtube untuk mempromosikan lagu-lagu pribadinya. Salah satu lagu rap ciptaannya yang berjudul Scumbag Steve Overture berhasil sukses mendapatkan 2,7 juta view pengunjung youtube sampai dengan hari ini. Yang lebih keren, banyak cewek-cewek cantik yang mengidolakan gaya begajulan dari Scumbag Steve.

Kisah Nyata Meme Lucu Bad Luck Brian

Lima Kisah Tragis Dibalik Meme Lucu Terkenal di Dunia

Apa yang terbesit dalam pikiran kamu saat melihat "meme lucu" Bad Luck Brian?, Seorang pria bernasib malang atau remaja kutu buku yang selalu bernasib sial. Sayangnya semua tebakan itu salah, justru Kyle Craven nama asli pria dalam meme tersebut benar-benar beruntung hidupnya. Berawal dari ide konyolnya saat ia masih berusia 16 tahun, dengan menggunakan kemeja kotak-kotak dan potongan rambut menjijikan sambil disertai senyum cengengesan. Foto dirinya yang dijadikan sebagai profil buku perpisahan sekolah SMA itu diupload oleh temannya ke situs Reddit pada tahun 2012 dengan slogan 'Bad Luck Brian'. 

Tapi siapa yang menyangka jika foto konyolnya tersebut menjadi terkenal, dan sudah ribuan postingan dengan slogan yang berbeda semakin banyak beredar. Hingga sampai fotonya dipakai jadi kampanye iklan, dan Kyle Craven mendapatkan bayaran 20 ribu dollar atas izin lisensi gambarnya.  Kini Kyle sudah berusia 25 tahun dan ia bekerja sebagai manager konstruksi di perusahaan milik keluarganya untuk pembangunan Gereja di Cuyahoga Falls, Ohio.

Tragedi Kemanusiaan dibalik Meme Populer Success Kid

Lima Kisah Tragis Dibalik Meme Lucu Terkenal di Dunia

Optimis, tetap semangat, dan terus berjuang itulah pesan yang disampaikan lewat Meme populer The Success Kid. Bocah yang mengepalkan tangan dalam gambar meme tersebut bernama Sam Grimer yang masih berusia 11 bulan saat pertama kali foto tersebut meledak. Ketenaran Sam mulai dikenal pada tahun 2007 ketika Laney sang Ibu menguploadnya lewat situs jejaring sosial myspace.com. Sahabat kejadiananeh.com ada tragedi kemanusian dibalik meme lucu terkenal Success kid ini. Pada tahun 2009, ayah Sam Grimer mengalami gagal ginjal, dan dirinya harus segera melakukan transpalasi ginjal untuk menyelamatkan hidupnya. 

Dan itu membutuhkan biaya yang sangat besar, sekitar 50 ribu Euro. Sang ibu yang hanya seorang pekerja biasa hanya bisa pasrah karena tidak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi keuangan yang ia miliki. Namun akhirnya ia memiliki ide untuk melakukan penggalangan dana lewat sosial media.  Ajaib, orang-orang yang sudah mengenal sosok bocah Success Kid ini tanpa ragu mau memberikan bantuan. Dalam waktu yang sangat cepat uang tersebut sudah berhasil dikumpulkan, dan akhirnya nyawa sang Ayah Sam Grimer berhasil diselamatkan. Luar biasa bukan? Benar-benar bocah yang melambangkan kesuksesan!

Meme Lucu Disaster Girl

Lima Kisah Tragis Dibalik Meme Lucu Terkenal di Dunia

Masih ingat dengan sosok Disaster Girl?, dimana dalam foto meme populer tersebut ada seorang gadis kecil yang sedang tersenyum misterius dibalik rumah yang sedang dilanda kebakaran. Dirinya digambarkan seolah-olah sebagai tokoh atau pelaku dibalik bencana tersebut.  Fakta sebenarnya dalam kisah nyata meme tersebut rumah itu memang benar-benar kebakaran dan bukanlah hasil editan photoshop, tapi semua ini hanyalah simulasi keadaan darurat kebakaran.

Zoe Roth, nama gadis kecil tersebut tidak sendirian, banyak anak-anak dikomplek perumahannya yang juga ikut dalam simulasi kebakaran tersebut. Namun saat Ayah Zoe memposting fotonya pada tahun 2007 dengan Judul 'Fire Stater' dalam seketika menjadi viral, sebab para Netizen banyak yang jahil mengedit ulang foto si bocah manis tersebut. Itulah sebabnya sampai sekarang bila terjadi bencana ataupun kerusuhan, akan selalu ada Zoe Roth sang Disaster Girl yang misterius.

cc : http://www.kejadiananeh.com/2016/02/kisah-tragis-dibalik-meme-lucu-terkenal.html


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.