Lima Manusia Bertubuh Lentur di Dunia

Memiliki tubuh lentur ringan dan juga mudah dilipat nyatanya tidak hanya kita dapatkan di cerita dongeng saja. Saat ini melalui keterbukaan informasi dan canggihnya teknologi nyata semua yang tersembunyi akhirnya nampak juga kepermukaan. Apa yang dulu kita anggap mustahil ternyata ada dan bahkan kita bisa tahu melalui media sekarang.

Merupakan berkah atau anugerah luar biasa yang Tuhan berikan kepada manusia-manusia berikut ini, kenapa? Karena mereka di anugerahi tubuh yang lentur seperti kareta yang bisa dilipat. Hal ini mungkin bisa kita anggap sebagai kehebatan, keanehan dan juga daya tarik untuk menjadi seseorang yang terkenal.

Selain karena bawaan lahir ada juga dari mereka yang membuat tubuh menjadi lentur karena kerja keras yang mereka lakukan. Dengan segala usaha dan keinginan yang ingin mereka capai, akhirnya mereka pun berhasil mendapatkan tubuh lentus seperti yang diimpikan. Berikut adalah lima kisah manusia bertubuh lentur di Dunia :

Alexander (Memutar Kepala 180 Derajat)

Lima Manusia Bertubuh Lentur di Dunia

Elastisitas otot leher pria muda bernama Alexander ini membuat kita tercengang. Bayangkan, Alex bisa memutar kepalanya hingga 180 derajat. Aksi Alexander sempat membuat seorang penjaga di sebuah supermarket melempar benda yang dia pegang dan menutup mulut, tanda tak percaya. Dengan bantuan kedua tangan, Alex memutar kepala hingga ke belakang badannya.

Kemampuan tubuh Alex yang berasal dari Eropa Timur ini menarik perhatian sekelompok peneliti. Alex mengaku baru tahu soal elastisitas lehernya saat berlatih gym, beberapa tahun lalu. Dia pun berlatih terus hingga kepalanya bisa diputar melebihi batas ambang orang normal. Alex juga mengaku butuh energi dari seluruh tubuhnya dan konsentrasi penuh untuk melakukan aksi tersebut.

Zlata (Menekuk 90 Derajat Kepala Bertemu Kaki)

Lima Manusia Bertubuh Lentur di Dunia

Wanita asal Rusia yang kini tinggal di Jerman ini memang memiliki tubuh yang sangat lentur dan elastis bak karet, betapa tidak Zlata yang kini berusia 24 tahun ini mambu menekuk tubuhnya 90 derajat dengan sempurna hingga tangan bertemu kaki, bahkan Zlata mampu melipat tubuhnya hingga bisa dimasukan dalam sebuah kotak kecil yang rasanya sangat mustahil bisa dimasuki manusia normal pada umumnya.

Keunikan yang dimilikinya tidak serta merta terjadi begitu saja melainkan melalui latihan yang sangat keras diimbangi dengan usahanya untuk diet menjaga kondisi tubuhnya tetap lentur. Pertama kali dia peragakan kelenturannya saat di depan teman-teman sekolahnya dia menekuk tubuh membentuk jembatan. Setelah itu Zlata menyadari tubuhnya mampu digerakan sangat elastis yang jarang bisa dilakukan orang lain

Vijay Sharma - Manusia Karet dari India

Lima Manusia Bertubuh Lentur di Dunia

Vijay Sharma adalah seorang lelaki yang memiliki tubuh sangat lentur dan fleksibel sehingga membuat pemuda 27 tahun ini akhirnya tercatat di buku rekor dunia sebagai manusia terlentur di dunia. Pemuda yang berasal dari distrik Rajashtan’s Jhunjhunu India ini mengaku mulai belajar ilmu seni bela diri sejak mengagumi sosok Jacky Chan dalam film film yang ditontonnya. 

Saat ini Vijay kerap mengisi pertunjukan di TV semacam pertunjukan akrobat dan seni bela diri, selain sering juga tampil dalam show-show terbuka di berbagai tempat di India. Vijay Sharma warga India yang dijuluki Si Manusia Karet karena kemampuan uniknya dalam melenturkan tubuh. Pria berusia 27 tahun inipun diabadikan dalam Guinness Book of World Records. Vijay mengaku latihan 4 jam sehari untuk meningkatkan elastisitas tubuhnya.

Chen Daorong - Manusia Lentur Tertua di Dunia

Lima Manusia Bertubuh Lentur di Dunia

Di usia tua biasanya tulang akan rentan apatah dan juga akan mudah cepat lelah namun bagia Chen Daorong masa tua mungkin bisa dikatakan sebagai masa yang sangat menjanjikan. Dengan usia yang sudah tua tubuh dari Chen Daorong menjelma menjadi tubuh lentur bak karet. 

Kelenturan tubuh Chen Daorong ternyata terletak pada usianya yaitu 80 tahun. Pria asal Provinsi Fujian, China Selatan ini memiliki kemampuan luar biasa jauh dari osteoporosis. Chen mampu melenturkan sebagian anggota tubuh, khususnya kaki serupa manusia karet dalam film Superhero Fantastic Four.

Gaya Chen saat mengalungkan kedua kakinya di leher. "Kemampuan ini saya dapat tak sengaja,". Menurut Chen, dirinya biasa melenturkan tubuh gara-gara sakit pinggang yang dideritanya lebih sedekade silam. Chen menderita nyeri pinggang akut yang membuatnya tak nyenyak tidur. 
Terinspirasi sebuah tayangan sirkus, Chen mulai melemaskan otot-ototnya. Tanpa disangka, trik ini mampu mengurangi rasa sakit. Bertahun-tahun berlatih rutin, Chen terbebas dari sakit pinggang tanpa pengobatan apapun. "Latihan ini membuat saya sehat," katanya.

Cinta Nur Asifah - Bocah Karet Asal Indonesia

Lima Manusia Bertubuh Lentur di Dunia

keunikan Gadis cilik bernama Cinta Nur Asifah adalah usianya yang sangat muda yaitu 22 bulan (belum sampai 2 tahun). Tubuhnya yang lentur membuat orang melongo ketika melihat Cinta bisa melipat-lipat tubuhnya bagai karet yang elastis.

Kelebihan yang dimiliki Cinta bermula ketika ia berusia sekitar tiga bulan. Ketika itu, anak ke lima dari enam bersaudara ini mulai menunjukkan kebiasaannya saat tidur. Kebiasaan itu terlihat saat Cinta menggunakan kakinya sebagai alas kepalanya untuk tidur, “Kadang-kadang, lagi tidur Cinta juga garuk-garuk kepalanya pake kaki. Jadi kebiasaan Cinta bukan dilatih, tapi emang bisa sendiri,” ungkap Zainal ayah dari Cinta.

Kebiasaan Cinta yang suka memainkan kakinya dengan cara merentangkan dan menaikkan kakinya saat tidur, ternyata harus membuat ia tidur menggunakan kasur sendiri. Pasalnya kata Zainal, bila tidak demikian, Cinta tidak bisa tidur. Terlebih lagi, sebelum tidur, bocah yang baru belajar bicara itu kerap melakukan aksi split meski tak ada yang perintah.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.