Restoran Dengan Dekorasi Paling Unik di Dunia





Saat ini kuliner sudah menjadi salah satu peluang bisnis paling menjanjikan yang mulai digeluti oleh banyak orang. Beragam kuliner mulai muncul dari yang terbilang biasa hingga luar biasa. Untuk memeriahkan atau membuat tertarik para pelanggan salah satu strategi yang digunakan oleh pengusaha kuliner adalah membuat tempat makan menjadi tempat yang tak biasa.

Salah satunya menyulap restoran biasa menjadi restoran yang sangat unik dengan dekorasi yang aneh, unik dan tentunya membuat orang tertarik untuk mengunjunginya. Walau sajian menu yang ditawarkan terbilang biasa-biasa saja, tetapi dekorasi yang dibuat menjadi lebih bermakna restoran-restoran ini malah semakin terkenal dan banyak orang mengantri untuk bisa makan dan berkumpul bersama didalamnya.

Nah, dibawah ini adalah beberapa restoran dengan dekorasi paling unik dan aneh di dunia. Mulai dari dekorasi Hello Kitty hingga suasana serba toilet didalamnya akan membuat Anda kagum sekaligus ingin segera mengunjunginya :

Restoran Modern Toilet, Taiwan

Restoran Dengan Dekorasi Paling Unik di Dunia

Restoran terunik sekaligus teraneh di dunia pertama datang dari negeri kecil tetangga China yakni Taiwan. Restoran Modern Toilet yang diambil dengan tema kamar mandi ini berlokasi di Taiwan. Restoran Modern Toilet ini sudah menarik minat banyak customer dari berbagai penjuru dunia. 

Untuk memberikan pengalaman yang tiada dua serta suasana tak biasa bagi para pengunjung restoran ini memiliki fitur kursi berbentuk toilet duduk, meja berbentuk wastafel, dan gelas berbentuk urinoir. Modern Toilet terbentuk karena pemiliknya terinspirasi oleh manga “Dr. Slump on The Toilet.”

Mulanya, mereka meluncurkan ide dengan menjual es krim coklat dalam wadah berbentuk seperti toilet yang tak disangka menjadi sangat populer. Pada tahun 2004, mereka membentuk Marton Restaurant bertema kamar mandi, kemudian pada tahun 2006 restoran ini berubah menjadi Modern Toilet, sebuah nama yang unik dan menarik perhatian banyak orang.

Hello Kitty Restoran, Hong Kong

Restoran Dengan Dekorasi Paling Unik di Dunia

Restoran yang kedua yang tak kalah unik dan lucu adalah Hello Kitty Restoran yang berada di Hongkong. Seperti yang kita ketahui ternyata Hello Kitty lebih populer di negara Hong Kong dibandingkan di negara asalnya, Jepang. 

Oleh karena itu, Hong Kong membuka Restoran Hello Kitty, sebuah restoran dengan bentuk makanan dan furnitur serba Hello Kitty.

Pada akhir tahun 2013, pemilik Restoran bernama Man Kwong, memulai negosiasinya dengan Sanrio yang merupakan perusahaan pemilik hak Hello. Setahun kemudian pada bulan April, restoran ini resmi berdiri.

Barbie Cafe, Taiwan

Restoran Dengan Dekorasi Paling Unik di Dunia

Barbie Cafe adalah kafe bertema Barbie yang pertama kali dibuka di Taiwan. Restoran terunik di dunia ini bertema serba pink selayaknya warna khas dari boneka Barbie. 

Kafe ini sudah mendapat lisensi dari Mattel, sang pencipta Barbie dengan harapan supaya dapat membantu mempromosikan Barbie beserta item fashionnya. 

Para pegawai di restoran unik ini harus menggunakan seragam berkostum pink lengkap dengan logo Barbie dan sebuah tiara.

Soldatenkaffee, Indonesia

Restoran Dengan Dekorasi Paling Unik di Dunia

Selama Perang Dunia II, tentara Jerman dulu sering menyebut serangkaian kafe sebagai Soldatenkaffee (Soldier’s Cafe) saat Nazi menduduki Paris. Kafe asli ini tentu keberadaannya sudah tidak ada, tapi ada kafe dengan nama yang sama di Indonesia, tepatnya berlokasi di kota Bandung. 

Kafe ini bertema Nazi lengkap dengan kutipan dan lukisan Hitler dengan para pelayan yang menggunakan seragam Nazi. Pembukaan restoran ini menuai kontroversi, sampai-sampai pemiliknya menerima ancaman hukuman mati jika tidak segera menutup Soldatenkaffee. 

Setelah 3 tahun tutup, Soldatenkaffee dibuka kembali lengkap dengan gambar Stalin dan Churchill serta manekin berseragam militer Inggris, Prancis, Amerika, Jepang, dan Belanda.

Ithaa, Maldives

Restoran Dengan Dekorasi Paling Unik di Dunia

Ithaa Conrad Maldives Hotel adalah restoran bawah air pertama di dunia yang terletak 5 meter di bawah Samudra Hindia. Restoran bintang lima ini memiliki dinding kaca mulai dari lantai hingga ke langit-langit. 

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengunjung pandangan laut 180 derajat lengkap dengan ikan hiu, ikan pari, kura-kura, dan terumbu karang saat mereka makan. Sayangnya, restoran yang terinspirasi dari arsitektur akuarium ini hanya memiliki 14 kursi untuk dipesan, dan dengan harga rata-rata makanan $200 per porsi.

Nah, itulah sekiranya lima restoran dengan dekorasi paling unik di dunia. Semoga bisa membantu dan menambah pengatahuan wawasan Anda kawan.




Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com dengan judul "Restoran Dengan Dekorasi Paling Unik di Dunia" Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.

0 Response to "Restoran Dengan Dekorasi Paling Unik di Dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..