Sudah Meninggal, Lima Musisi Legendaris Ini Masih Menghasilkan Uang

Kerja keras, doa serta pantang menyerah tentu menjadi kunci utama ketika Anda ingin sukses dalam karir. Ketika karir sudah diatas dan sukses sudah kita dapatkan harta benda pun akan mudah kita dapatkan. Walau kita sudah meninggal namun apa yang kita tinggalkan di dunia bisa menjadi aset yang begitu berharga dan akan tetap memberikan penghasilan yang besar walau kita sudah tiada. Hal inilah yang dibuktikan oleh para musisi terkenal berikut ini.

Walau sudah tiada namun beberapa peninggalan mereka telah menjadi suatu aset yang membanggakan bagi keturuan dan juga keluarga mereka. Kini mereka menjadi legenda, dan banyak perusahaan yang sering menggunakan image dari mereka. Dengan begitu walau sudah meninggal mereka masih bisa menghasilkan uang yang begitu berlimpah. Siapa sajakah mereka dan bagaimana kisah hidupnya, berikut adalah lima kisah musisi yang sudah meninggal namun masih tetap menghasilkan uang yang melimpah bagi keturunannya

Michael Jackson

Sudah Meninggal, Lima Musisi Legendaris Ini Masih Menghasilkan Uang

Musisi pertama yang sudah tiada namun tetap mendapatkan penghasilan sampai saat ini adalah Michael Jackson. Semua orang pasti sudah tahu dengan jejak rekam dari musisi legenda pop dunia ini. Karya-karyanya tetap dinikmati hingga saat ini. Pesona dan karismanya juga tak pernah padam dimakan zaman. Lebih dari 3 dekade menjalani solo karir, MJ menghasilkan pundi-pundi mencapai USD 115 juta atau setara Rp 1,5 triliun. Kekayaannya terus bertambah meski telah meninggal pada 2009 silam.

Penyanyi lagu Beat It ini dilaporkan menjual lebih dari 1 miliar kopi di seluruh dunia setelah kematiannya yang sangat mendakak di Los Angeles, 25 Juni 2009. Setelah dilakukan otopsi, MJ ditemukan menderita serangan jantung akibat overdosis setelah mengkonsumsi obat penenang. Dokter pribadinya, dr Conray Murray, dinyatakan bersalah sebagai pembunuh MJ pada tahun 2011. Hakim menuntutnya dengan gugatan tidak memberikan kontrol untuk penggunaan obat penengan yang ia resepkan untuk sang King of Pop.

Elvis Presley

Sudah Meninggal, Lima Musisi Legendaris Ini Masih Menghasilkan Uang

Kedua musisi legendaris yang tetap mendapatkan royalti dan penghasilan sesudah meninggal dunia adalah Elvis Presley. Elvis Presley lahir di rumah sederhana di Kota Tupelo, Negara Bagian Mississippi pada 8 Januari 1935. Elvis ketika masih bocah sangat pemalu, tapi sudah menunjukkan bakat bermusik setelah menerima hadiah gitar dari ayahnya saat ulang tahun ke 10.  Perlahan tapi pasti, saat beranjak remaja darah seni di tubuhnya bergolak seiring dengan permainan gitarnya. Meski begitu, dia sempat mendapat nilai C dalam pelajaran seni musik lantaran dianggap tidak bisa memainkan lagu klasik .

Bakat bermusiknya menarik perhatian pemilik label rekaman Sun Records, Sam Phillips. Dia pun menandatangani kontrak pertama pada Januari 1954. Tetapi karir bermusiknya tidak semulus yang dia harapkan. Elvis pun bekerja sambilan sebagai supir truk. Setahun kemudian karirnya melejit setelah menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman RCA. Dia tidak hanya dikenal sebagai Raja Rock n' Roll, tapi juga sebagai cikal bakal cabang kebudayaan rockabilly. Peninggalan album hingga cinderamata Elvis hingga saat ini terus menghasilkan jutaan Dolar. Tercatat Elvis mampu menghasilkan USD 55 juta atau setara Rp 743,2 miliar meski dia telah tiada.

Bob Marley

Sudah Meninggal, Lima Musisi Legendaris Ini Masih Menghasilkan Uang

Kehidupan Bob Marley semasa hidup berbeda jauh saat dia meninggalkan kita. Semasa hidup, Bob Marley bukanlah individu berorientasi uang. Namun, berkat musik hasil karyanya dan gaya hidupnya membuat pewaris Bob Marley ketiban untung. Bob Marley meninggal pada 1981 akibat penyakit kanker yang dideritanya. Sepeninggal dirinya, nyatanya justru menjadi titik balik kehidupan keluarga Bob Marley.

Mereka menerima untung dari nilai penjualan album Bob Marley yang tercatat mencapai USD 75 juta. Bob Marley juga menjadi ikon kampanye produk 'ramah lingkungan'. Berkat ini semua, meski telah di alam kubur, Bob Marley tetap bisa mencetak pundi-pundi USD 21 juta atau setara Rp 283,7 miliar untuk pewarisnya.

Marilyn Monroe

Sudah Meninggal, Lima Musisi Legendaris Ini Masih Menghasilkan Uang

Siapa yang tidak kenal Marilyn Monroe. Wanita yang hits pada tahun 1960-an ini menjadi  wanita  Hollywood yang paling terkenal. Ia mengawali karir sebagai model, setelah itu  ia juga dikenal sebagai penyanyi dan artis. Dengan segala kontroversinya ia ditemukan Meninggal, 5 Agustus 1962. Berdasarkan Majalah Forbes, penghasilan artis cantik ini hingga kepergiannya mencapai $17 million.  Ternyata, tidak hanya deretan artis luar negeri saja yang mendapat penghasilan meski sudah meninggal. Artis-srtis indonesia berikut ini juga mendapatkan uang setelah kepergiannya.

John Lennon

Sudah Meninggal, Lima Musisi Legendaris Ini Masih Menghasilkan Uang

Mantan pentolan The Beatles, John Lennon ternyata masih punya harta yang begitu melimpah walaupun telah tiada. Menurut Majalah Forbes, kekayaan John Lennon hingga saat ini telah mencapai 12.000.000 USD. Sungguh angka yang fantatis, namun belum seberapa hingga Anda mengetahui yang lebih besar. 

Sejak katalog The Beatles tersedia untuk dibeli melalui iTunes, uang pun bergulir masuk seakan tiada hentinya, dalam jumlah yang lebih besar daripada sebelumnya. Penjualan album cukup memuaskan di atas 1,5 juta kopi pertahun, Cirque du Soleil juga membantu melonjakkan harta Lennon ke daftar peraih teratas, berkat penjualan tiket pertunjukkan Beatles LOVE mereka. Lennon mungkin sudah wafat pada 1980, namun terasa seperti masih kemarin dikarenakan penghasilannya yang tidak menunjukkan tanda-tanda perlambatan.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.