Empat Orang Ini Mengaku Nabi dan Menipu Banyak Orang

Ajaran agama mengatakan Tuhan mengutus para nabi untuk manusia. Mereka diberi wahyu berupa tuntunan, perkataan, ajaran yang bertujuan memperbaiki kehidupan manusia. Bukan sembarang orang yang bisa terpilih menjadi nabi. Hanya mereka yang  terpilih benar-benar sosok manusia terpuji, berkelakuan baik yang bisa menjadi nabi. Mereka benar-benar utusan pilihan Tuhan untuk mengajak umat kepada kebenaran.

Dan kita sebagai umat muslim meyaknini jika Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir yang turun ke dunia dan tidak ada lagi setelahnya. Namun karena berbagai alasan dan persoalan entah tidak memiliki agama di zaman sekarang ini tidak sedikit orang yang mengaku sebagai utusan Tuhan dan mempengaruhi banyak orang. Mereka mengaku nabi yang memiliki ajaran tapi sebetulnya sedang menipu banyak orang.

Penasaran siapa saja orang-orang paling konyol di dunia yang tercatat pernah mengaku sebagai nabi? Berikut anakregular informasikan empat kisah orang yang mengaku nabi dan menipu banyak orang:

Baca juga : Aneh, Lima Orang Ini Menikahi Dirinya Sendiri

Penuel Mnguni

Empat Orang Ini Mengaku Nabi dan Menipu Banyak Orang

Seorang pendeta di Afrika Selatan bernama Penuel Mnguni, 27 tahun, menyuruh para pengikutnya makan ular hidup-hidup sebagai bukti keimanan mereka. Ketika ditangkap polisi atas tuduhan penganiayaan hewan, Mnguni juga mengaku dirinya sebagai Nabi Penuel.

Dalam khutbah kepada para pengikutnya, Mnguni mengutip ayat Alkitab sambil mengatakan kepada para pengikutnya ular itu rasanya seperti cokelat. Dalam salah satu foto yang beredar, Mnguni terlihat sedang memperagakan 'keajaiban' dengan menjadikan seorang pengikutnya kuda yang bisa ditunggangi di punggung. Selain itu dia juga menyuruh seorang gadis memakan rambut seorang pengikutnya.

Pada gambar lain dia terlihat menyuruh seorang jemaatnya memakan kain berwarna ungu. Para pengikutnya menyebut Menguni punya kekuatan untuk membuat jemaatnya kerasukan dan menjadikan mereka kuda yang bisa ditunggangi atau menjadikan ular berasa cokelat. Kelompok penyayang binatang SPCA mengatakan Mnguni ketahuan menangkap ular langka yang dilindungi di semak-semak dekat sebuah gereja di sebelah utara Pretoria.

Roslan Abdul Rahman

Empat Orang Ini Mengaku Nabi dan Menipu Banyak Orang

Mahkamah Tinggi Syariah Negara Bagian Malaka, Malaysia, mengadili pria 44 tahun bernama Roslan Abdul Rahman lantaran mengaku nabi. Dia didakwa secara sadar menghina agama Islam. Pada Juli 2012 lalu surat kabar Kosmo Malaysia melaporkan bahwa Rahman sejak 2011 kerap mengaku utusan Tuhan di Bumi kepada tetangga-tetangganya di Kompleks Alor Gajah, Malaka. Beberapa saksi menyatakan mantan nahkoda kapal dagang ini pernah sekembalinya dari laut dan berkata, "Aku ini nabi akhir zaman".

Tindakan lelaki paruh baya ini melanggar aturan hukum Malaka pasal 62 soal penghinaan agama. Polisi syariah menangkap dia pada Juli 2012. Sesuai ajaran Islam, Nabi Muhammad adalah nabi terakhir. Namun Rahman menolak semua dakwaan. Dia merasa tidak pernah mengaku nabi dan minta dibebaskan segera. "Atas dasar apa saya ditahan selama ini," ujar dia dalam sidang pada waktu itu.

Ketua majelis hakim Mohamad Asri Tahir mewajibkan dia membayar jaminan empat ribu ringgit atau hampir Rp 12 juta bila tidak bersedia ditahan. Namun pelaut ini mengaku tidak mempunyai uang atau keluarga untuk menjamin sehingga dia tetap ditahan. Sidang terhadap dia kemudian dilanjutkan pada pertengahan Oktober 2012. Bila terbukti pernah mengaku nabi, Rahman terancam denda lima ribu inggit (sekitar Rp 15 juta) dan penjara maksimal tiga tahun.

Sekte Faizrakhman

Empat Orang Ini Mengaku Nabi dan Menipu Banyak Orang

Polisi Kota Kazan, Negara Bagian Tatarstan, Rusia, menangkap empat anggota sekte Islam Faizrakhman. Aliran yang pemipinnya mengaku nabi itu diserbu petugas lantaran sengaja menyekap puluhan anak di sebuah ruang bawah tanah di pemukiman mereka yang tertutup.

Polisi dan tim medis langsung melarikan mereka ke rumah sakit. Beberapa anak bahkan diduga tidak pernah menghirup udara segar dan terkena sinar matahari seumur hidupnya. Wilayah Tatarstan merupakan daerah mayoritas muslim sunni. Namun pada pertengahan 1963, Faizrakhman Sattarov mengaku dirinya nabi baru dan mengumpulkan pengikut di wilayah itu. Sampai sekarang ada ratusan orang yang memeluk kepercayaan sempalan ini. 

Sekte ini sudah difatwa sesat oleh ulama muslim Tatarstan. Kaum Faizrakhman sejak era Uni Soviet memang menutup diri. Mereka tidak mengakui hukum negara dan hanya percaya pada perintah Sattarov, sang pemimpin sekte. Pengikut aliran ini juga dilarang berbicara dengan orang asing dan hanya sebagian kecil diizinkan bekerja di luar perkampungan mereka.

Polisi telah menangkap Sattarov dan tiga anak buahnya kemarin. Pria 83 tahun itu didakwa melakukan perbuatan membahayakan keselamatan orang lain. Ancaman hukumannya adalah bui selama maksimal lima tahun.

Alec Ndiwane

Empat Orang Ini Mengaku Nabi dan Menipu Banyak Orang

Alec Ndiwane, pria asal Afrika Selatan mengaku sebagai nabi bagi gereja umat Kristen Zion. Dalam perjalanan bersama pengikutnya dia ingin memperlihatkan Tuhan punya kuasa atas hewan-hewan maka Tuhan bisa menyelamatkannya dari serangan binatang buas seperti singa.

Namun apa yang terjadi kemudian justru seekor singa menyerang pantatnya di Taman Nasional Kruger Afrika Selatan. Menurut situs GhanaWeb, dalam perjalanan itu Ndiwane mengaku mengalami semacam kesurupan lalu mulai meracau. Rombongan saat itu tengah menyaksikan sekumpulan singa sedang menyantap seekor impala.

Ndiwane kemudian mendekati kawanan singa itu tapi kemudian kawanan singa itu melihat Ndiwanes ebagai mangsa baru. Sadar bahwa Tuhan tidak menolongnya, dia segera lari menuju mobil rombongan tapi seekor singa berhasil menggigit pantatnya. Dia berhasil diselamatkan ketika petugas taman nasional melepaskan tembakan peringatan kepada kawanan singa yang hendak menyerang Ndiwane. Setelah diserang itu Ndiwane harus dilarikan ke rumah sakit akibat lukanya.

Baca juga : Lima Harta Warisan Paling Aneh di Dunia

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.