Hewan Dengan Masa Kawin Paling Banyak di Dunia

Bagi nyaris semua mahkluk hidup baik itu manusia hewan dan tumbuhan, masa kawin atau berkembiak untuk melanjutkan keturunan adalah suatu kewajiban. Di sisi lain, bagi manusia khususnya yang mampu berfikir, hubungan seksual juga sering disebut sebagai sarana rekreasi. Terlebih bagi yang sudah menikah, hubungan badan ini sudah menjadi suatu keharusan yang sering dilakukan.

Memang dalam kenyataan dikatakan jika manusia merupakan mahkluk sempurna yang selalu berfikir serta bisa bertindak dengan banyak cara ketika akan melakukan hubungan badan. Namun dalam beberapa penelitian ternyata ada banyak hewan lain di luar sana yang memiliki kebiasaan luar biasa dan melebihi kebiasaan manusia dalam melakukan hubungan seks.

Hewan-hewan yang akan dibahas ini dalam masa kawin nya bisa berhubungan se++ual mulai dari hitungan jari sampai dengan ribuan kali dalam satu kali kawin. Menariknya, semua hewan berikut ini, tergolong dari kelompok mamalia.

Penelitian yang ada memang membuktikan jika selain manusia, mamalia lain bisa merasakan kenikmatan dari hubungan seksual, termasuk orgasme. Nah, tidak usah panjang lebar lagi, ini dia 5 hewan dengan kehidupan se++ bikin geleng-geleng kepala.

Shaw's Jird

Hewan Dengan Masa Kawin Paling Banyak di Dunia

Shaw's Jird (Meriones shawi) adalah sejenis hewan pengerat mirip hamster yang biasa hidup di kawasan gurun dan perkebunan kering, membuat banyak orang menyebutnya sebagai tikus gurun. Hewan pengerat ini berasal dari Algeria, Mesir, Libya, hingga Tunisia.

Yang paling mencengangkan, tikus gurun ini dikatakan ilmuwan mampu kawin 224 kali dalam 2 jam saja! Artinya setiap 15 detik sekali hewan ini bisa melakukan hubungan se+++ual.

Masa kehamilan dari Shaw's Jird betina mulai dari 20-30 hari. Betina bisa melahirkan 5-6 anak dalam sekali kehamilan. Ilmuwan sendiri masih bertanya-tanya mengapa hewan pengerat berwarna coklat ini bisa kawin sebanyak itu, mengingat umur Shaw's Jird cukup lama, 5-6 tahun.

Simpanse Bonobo

Hewan Dengan Masa Kawin Paling Banyak di Dunia

Bonobo (Pan paniscus) adalah salah satu spesies simpanse langka yang hidup di Kongo, Afrika Tengah. Berdasarkan penelitian, Bonobo adalah spesies kera dengan kebiasaan se+++ual yang paling mirip manusia.

Bagi Bonobo, se+++ adalah jawaban atas semua masalah yang mereka miliki. Apabila ada konflik di dalam kawanan, Bonobo biasanya menyelesaikannya dengan hubungan se+++ual. Bonobo juga disebut ilmuwan sebagai satu-satunya hewan selain manusia yang melakukan ciuman dan oral se+++.

Saking biasanya hubungan se+++ual, Bonobo disebut ilmuwan melakukan salam dengan se+++. Aktivitas se+++ual ini juga tidak dibatasi oleh umur atau garis keturunan. Selain itu, kera satu ini sangat mudah terangsang secara se+++ual bila menemukan sumber makanan baru, dan merayakannya dengan hubungan se+++ual.

Perilaku unik ini disebut ilmuwan sebagai cara untuk mengurangi resiko konflik perebutan makanan. Bonobo juga tidak terikat oleh prinsip hubungan dengan satu pasangan saja atau monogami. Ya, bagi Bonobo yang terpenting adalah "make love, not war".

Kelinci

Hewan Dengan Masa Kawin Paling Banyak di Dunia

Hewan piaraan lucu ini ternyata juga mempunyai kehidupan se+++ual luar biasa. Penyebabnya adalah kelinci betina sangat mudah terangsang dan memiliki masa kehamilan singkat, hanya 30 hari.

Hanya beberapa jam setelah melahirkan, kelinci betina biasanya sudah bisa kawin lagi. Alhasil, kelinci betina bisa beranak sekali setiap bulan. Berkat siklus kawin dan beranak yang singkat ini, kelinci akan sangat sering melakukan hubungan se+++ual. Dan seperti yang kita tahu, hal ini juga yang membuat kelinci disebut sebagai simbol kesuburan.

Sayangnya, siklus kawin kilat ini dapat menimbulkan masalah besar, misalnya di Australia. Pasca di kenalkan di Australia, kelinci berkembang biak dengan sangat cepat dan akhirnya justru menjadi hama seperti tikus. 

Ini cukup wajar, sebab dari perhitungan matematis, sepasang kelinci bisa berkembang biak menjadi 95 miliar ekor kelinci dalam 7 tahun. Tentu jika lingkungan menyediakan cukup makanan dan tanpa predator, mirip dengan Australia.

Singa

Hewan Dengan Masa Kawin Paling Banyak di Dunia

Siapa sangka bila si Raja hutan ini ternyata juga raja di 'ranjang'? Singa sebenarnya tidak mempunyai dorongan untuk kawin secepat kelinci.

Sekalinya birahi, singa jantan dewasa bisa melakukan hubungan se+++ual hingga 10-40 kali dalam satu hari! Hal ini bisa dilakukan oleh singa jantan karena dalam satu kawanan biasanya ada 2-3 tiga betina sekaligus.

Namun pada dasarnya singa jantan jarang mendapat kesempatan untuk kawin jika belum jadi pimpinan kawanan. Singa jantan biasanya siap kawin di usia 3 tahun. Tapi peluang mereka untuk kawin biasanya baru muncul di usia 4/5 tahun setelah berjuang jadi pimpinan kawanan.

Bagi pejantan yang kalah, mereka harus memisahkan diri dari kawanan dan mencari betina atau kawanan lain untuk 'dibajak'.

Lumba-lumba

Hewan Dengan Masa Kawin Paling Banyak di Dunia

Selain cerdas, mamalia laut ini ternyata diketahui memiliki trik-trik cerdas soal se+++. Pertama, lumba-lumba jantan bisa melakukan masturbasi dengan cara melilitkan alat kemaluannya ke belut laut. Hal ini dikemukakan oleh David Linden, ilmuwan saraf dari Universitas John Hopkins.

Tidak kalah mencengangkan, lumba-lumba jantan semasa muda kerap melakukan hubungan se+++ual sesama jenis. Hal ini ternyata dimaksudkan untuk menguatkan hubungan antar pejantan saat dewasa, terutama untuk mencari betina secara berkelompok.

Proses kawin lumba-lumba sendiri sejatinya hanya berlangsung selama 10 detik. Sangat singkat bukan? Namun, mereka bisa mengulanginya hingga beberapa kali dalam satu jam.

Nah, itulah sekiranya kawan lima hewan di dunia yang memiliki masa kawin paling gila dan tak dimasuk akal di dunia. Semoga bisa membantu dan menambah wawasan kita semua.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.