Kisah Orang Aneh Yang Hobi Mengoleksi Mayat Manusia

Mengoleksi benda unik dan antik merupakan hobi normal yang selalu di geluti oleh banyak orang. Mengumpulkan barang langka terutama barang-barang yang memang menjadi kesukaan seseorang tentu adalah hal yang menyenangkan. Mau harganya mahal atau bagaimana keadaannya jika sudah hobi pasti semua akan dilakukan. 

Namun dapatkah Anda bayangkan jika ada seseorang yang sangat hobi sekali mengumpulkan mayat manusia yang sudah meninggal? Tentu sangat mengerikan bukan. Hobi atau mengoleksi mayat memang tak lazim dan tak mungkin untuk dilakukan, terlebih jika mayat yang dikoleksi tersebut sudah di kubur di dalam tanah, tentu menggali kuburan tanpa seijin keluarga akan menjadi suatu tindakan kriminal bukan?

Akan tetap bagi orang-orang di bawah ini mengoleksi mayat manusia merupakan suatu kesenangan tersendiri. Bahkan mencari mayat yang hilang sudah menjadi suatu kewajiban sehari-hari yang selalu mereka lakukan. Berikut anakregular informasikan kisah tiga orang pengoleksi mayat manusia paling aneh di dunia :

Baca juga : Lima hobi aneh orang-orang kaya di dunia

Wei Xinpeng, Nelayan Pemburu Mayat di Sungai Kuning

Kisah Orang Aneh Yang Hobi Mengoleksi Mayat Manusia

Secara umum pekerjaan seorang nelayan adalah menangkap ikan di laut dengan jaring dan kapal besar. Namun untuk yang satu ini mungkin bisa dikatakan sebagai perkembangan dari pekerjaan seorang nelayan. Seorang nelayan di  China bernama Wei Xinpeng tidak melakukan penangkapan ikan di laut atau di sungai. Ia malah melakukan hal aneh dan bisa dikatakan sangat langka di dunia.

Sebagai nelayan ia malah melakukan perburuan atau pencarian mayat di sungai Kuning China. Setiap harinya ia selalu menghabiskan waktu untuk mencari beragam mayat yang ada di sungai tersebut. Dia yakin, sungai itu pasti selalu menyimpan mayat manusia, entah korban kecelakaan, dibunuh, atau pun bunuh diri.

Lelaki yang diketahui berusia 55 tahun tersebut sangat hafal dengan aliran sungai dan ia pun sangat jeli melihat kemana arus membawa mayat-mayat yang tenggelam di sungai kuning.

Setiap kali berhasil menangguk mayat, Wei mengumumkannya di koran lokal. Dia menyebut ciri fisik mayat itu, sehingga kerabat yang bersangkutan dapat segera mengenalinya. Biasanya, kerabat si mayat akan menelepon Wei, dan meminta diantarkan ke tempat dia menyimpannya Wei membawa kerabat si mayat ke teluk kecil itu. Dia memasang sedikit tarif untuk jasa membalikkan tubuh si mayat agar wajahnya dapat terlihat. 

Jika kerabat mayat ingin membawanya pulang, maka mereka harus membayar uang tebusan sebesar lebih dari US$500, atau sekitar Rp. 4,4 juta. Wei mengatakan, selama ini dia telah menjual sekitar 40 mayat. Tapi terkadang, keluarga mayat enggan membayar, dan pulang tanpa membawa jenazah yang ditemukan Wei. “Satu kali orang tua mencari anaknya. Mereka melihat sebentar, lalu pergi tanpa berkata apa-apa. Mereka tak membawanya pulang,” ujar Wei.

Anatoly Moskvin Sejarawan Rusia Yang Hobi Koleksi Mayat Wanita

Kisah Orang Aneh Yang Hobi Mengoleksi Mayat Manusia

Pada tahun 2011 silam polisi Rusia berhasil menagkat dan menahan seorang pria bernama Anatoly Moskvin yang menyimpan 29 mayat dan diawetkan di dalam apartemennya. Menurut juru bicara Kementerian Dalam Negeri Rusia, Valery Gribakin, Selasa, 8 November 2011, pria itu mendandani mayat-mayat tersebut layaknya boneka.

Tersangka yang merupakan seorang sejarawan dan sudah menulis beberapa buku menggali mayat-mayat itu dari sejumlah kuburan di wilayah Volga River di Kota Nizhny Novgorod, sekitar 400 kilometer sebelah timur Moskow.

Dalam pengakuannya, Anatoly mengatakan dia telah mendatangi setidaknya 750 pemakaman. Polisi menduga, pria yang bisa berbicara dalam 13 bahasa asing ini memiliki gangguan jiwa.

Selain mengumpulkan mayat, Moskvin juga memiliki  hobi yang aneh yaitu tidur didalam peti. Sejarahwan yang telah menulis sejumlah buku mengenai peradaban dunia ini mengaku mencari mayat-mayat perempuan hanya untuk kesenangan dan bahan penelitiannya. Gila!

Gunther von Hagens Pemilik Museum Mayat Yang Dikuliti

Kisah Orang Aneh Yang Hobi Mengoleksi Mayat Manusia

Sebuah museum dengan koleksi mayat yang dikuliti dan diawetkan untuk menunjukkan kompleksitas tubuh manusia baru saja dibuka di Berlin. Seorang ahli anatomi, Gunther von Hagens dan istrinya, Angelina Whalley adalah orang yang menggagas museum.

Museum yang baru diresmikan ini, penuh dengan mayat yang disuntikkan karet silikon dan resin yang dikenal dengan proses "plastinasi". Gunther dijuluki sebagai "Dr Death" atau "dokter kematian". Ia pernah mengadakan pameran kontroversial "Body Worlds" dengan cara berkeliling dunia sejak tahun 1995 dan menarik sekitar 40 juta pengunjung.

Berlin saat ini menjadi tempat permanen pertama untuk pameran Gunther dan istrinya. Museum terletak di depan menara televisi Berlin di Alexanderplantz. Luasnya mencapai 1.200 meter persegi.

Di dalam museum, terdapat 20 mayat yang dikuliti sehingga tampak otot, organ, pembuluh darah, dan tulang. Koleksi itu disusun dalam pose manusia hidup seperti duduk, peregangan, dan melakukan olahraga. Seram!

Baca juga : Empat hewan peliharaan paling unik para pemimpin dunia
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.