Kisah Seram Kapal Hantu Paling Fenomenal di Dunia

Sebelum teknologi otomotif ditemukan dan juga pesawat terbang belumlah ada, kapal laut kerap kali menjadi salah satu alat transportasi yang paling sering digunakan oleh masyarakat zaman dahulu untuk mengarungi dunia. Kapal laut ini juga lah yang telah menjadi saksi sejarah, dimana bangsa Eropa mulai menginvasi dunia dengan menggunakan kapal laut.

Karena itu tidak heran, dalam buku sejarah banyak sekali catatan para pelaut yang berasal dari Eropa yang telah singgah ke berbagai belahan dunia, dan bahkan telah menemukan suatu tempat yang sekarang menjadi tempat tinggal banyak orang, terutaman keturunan-keturunan bangsa Eropa.

Akan tetapi, dari banyaknya pelaut dan kapal laut yang pergi kelautan, tak semuanya bisa kembali dengan selamat ke kampung halamannya. Aba banyak kapal laut yang tenggelam dan karam di tengah lautan entah karena badai atau diserang binatang laut yang sangat mengerikan.

Dari tenggelam nya kapal-kapal tersebut, munculah istilah kapal hantu. Kapal yang dulu melaut namun tak pernah kunjung kembali. Berbagai cerita pun mulai tersebar dari mulut ke mulut. Bahkan dari beberapa orang yang pergi kelautan, pernah melihat kapal laut yang karam dan menghilang kembali begitu saja. 

Kini kapal tersebut telah menjadi misteri, dan banyak orang percaya bahwa kapal-kapal tersebut menjadi kapal hantu yang sering muncul dan hilang begitu saja di tengah lautan. Penasarankah? Berikut adalah lima kisah kapal hantu paling fenomenal di dunia :

Kapal Hantu The Octavius

Kisah Seram Kapal Hantu Paling Fenomenal di Dunia

Cerita dimulai dari sebuah Kapal penangkap ikan paus bernama Herald tahun 1775 di laut Arktik secara tidak sengaja menemukan sebuah kapal besar terapung-apung di lautan. Ketika di Dekati baru diketahui kapal tersebut bernama lambung The Octavius.

The Octavius sendiri merupakan kapal penangkap ikan paus, tak ada tanda-tanda kehidupan di Kapal tersebut hingga seorang kru kapal Herald memberanikan diri untuk menaiki kapal tersebut.

Secara mengejutkan kru tersebut menemukan puluhan mayat kru kapal The Octavius tergeletak membeku, diduga kru-kru tersebut mati kedinginan setelah lama tersesat di lau Arktik dan kehabisan bekal. Yang paling mencengangkan ternyata Kapal The Octavius telah dilaporkan hilang 13 Tahun yang lalu. 

Jadi selama jeda waktu tersebut Kapal tersebut hanya terombang-ambing di lautan, setelah penemuan kapal tersebut hingga kini tersiar kabar banyak kapal-kapal penangkap ikan melihat penampakan The Octaviusdi Lautan Arktik, ketika didekati kapal tersebut mendadak menghilang di dalam kabut.

Kapal Hantu The Joyita

Kisah Seram Kapal Hantu Paling Fenomenal di Dunia

Ditahun 1955 sebuah kapal disewa oleh sekelompok nelayan yang berjumlah 25 orang yang digunakan untuk menangkap ikan di perairan Pasifik Selatan. dalam persetujuaan antara pihak penyewa dan pemilik kapal yang harus melapor setiap satu jam sekali namuan di jam ke 7 kapal tersebut tidak melaporkan diri. Demi keselamatan para awak kapal maka dikerahkanlah tim SAR untuk menemukan kapal tersebut.

Setelah pencarian yang melibatkan semua tim SAR yang ada. The Joyita tak ditemukan sampai akhirnya 5 minggu kemudian ditemukan terapung-apung sejauh 600 mil, atau 1000km dari tempatnya menghilang.

Ketika kapal ditemukan tak satupun dari 25 awak kapal tersebut di temukan, para tim SAR hanya menemukan kerusakan yang diduga sekelompok bajak laut telah menyerang kapal ini. dari hasil penyeledikan pula ditemukan beberapa ceceran darah di dek kapal, diduga para pembajak membunuh semua kru kapal dan melemparnya ke laut.

Kapal Hantu The Lady Lovibond

Kisah Seram Kapal Hantu Paling Fenomenal di Dunia

Lady Lovibond adalah sebuah kapal yang digunakan sepasang pengantin baru untuk melakukan bulan madu, pada waktu bersamaan bebeberapa kru juga di ikut sertakan dalam kapal itu, salah satunya mantan pacar si istri yang tidak diketahui oleh si suami yang bernama Simon Peel.

Mantan pacar si istri merasa dendam lalu membunuh pasangan pengantin itu dan semua kru dengan belati, dan ia sendiri menabrakan kapal tersebut ke gugusan karang hingga tenggelam 13 Februari 1748.

Cerita keangkeran laut itupun masih ada hingga sekarang, laporan terakhir dari para nelayan yang pernah melihat kapal tersebut di tahun 1998 ketika melintasi gugusan karang ditempat kapal tersebut tenggelam.

Kapal Hantu The Mary Celeste

Kisah Seram Kapal Hantu Paling Fenomenal di Dunia

Kapal bernama Mary Celeste, sebuah kapal dagang yang ditemukan tak berawak dan terapung-apung di Samudera Atlantik pada tahun 1872. hal yang paling mengerikan adalah ketika ditemukan kapal ini mengapung begitu saja dilautan tanpa ditemukan satupun awak, padahal saat berangkat kapal ini membawa setidaknya 80an awak

Temuan lain menyebutkan kapal ini berada pada kondisi yang sangat amat baik, tak ada kerusakan di dalam kapal bahkan layar kapalpun masih mengembang tanpa robek, cerita menakutkan lainya dari kapal The Mary Celeste adalah posisi barang-barang didalam kapal masih berada pada tempatnya.

Jika kapal ini dibajak kemungkinan barang-barang berharga pastilah akan menghilang dan setidaknya mungkin ada perlawanan yang bisa menimbulkan kerusakan namun semua itu tidak ditemukan di kapal ini. 

Kru kapal ini bagai menghilang begitu saja secara misterius. beberapa teori gila tentang kapal ini pun mulai muncul dari secara tidak sengaja memasuki perairan segitiga bermuda sampai diculik Alien. namun semua itu tentang The Mary Celeste akan tetap menjadi misteri hingga kini.

Kapal Hantu The Flying Dutchman

Kisah Seram Kapal Hantu Paling Fenomenal di Dunia

Terakhir inilah cerita kapal hantu paling fenomenal sekaligus terkenal di dunia, The Flying Dutchman. Sebuah kapal dagang asal Belanda yang pada tahun 1700an mengarungi samudra untuk melakukan perjalanan ke daerah kolonial saat itu (diduga Indonesia). 

Taukah Anda di tahun 1700an terusan suez belum ada jadi jika kapal-kapal asal eropa yang ingin ke asia harus memutari benua afrika, daerah paling sulit dilalui saat itu adalah tanjung harapan. 

Karena disana pertemuan arus antara samudra Hindia yang hangat dan samudra atlantik yang dingin menimbulkan arus laut paling ganas di dunia. dinamai Tanjung harapan karena untuk melewati tanjung ini satu-satunya yang dilakukan adalah berharap agar kapal tak ditelan arus ganas tanjung harapan.

Arus ganas itupun memakan korban, sebuah kapal yang di kapteni oleh Van der Decken berkebangsaan Belanda berputar di tanjung tersebut karena tertelan arus laut, karena frustasi tak mampu keluar dari arus tersebut Van der Decken akhirnya  menjadi gila sehingga membunuh istrinya yang kebetulan dia ajak.

Tak berhenti sampai disana ketika sudah kehilangan akal Van der Decken bersumpah ia akan keluar dari pusaran raksasa yang lebarnya 300km akibat pertemuan 2 arus samudra, “walau sampai kiamatpun aku akan menemukan jalan keluar dari laut ini”.

Tapi hal yang tidak ia ketahui tentang arus itu ialah tak seperti kapal jaman sekarang yang menggunakan tenaga mesin akan dengan mudah keluar dari arus itu. lain halnya jika yang berada di arus itu adalah kapal layar tahun 1700an sudah pasti tak akan mampu.

Sampai akhirnya kapal tersebut hilang dan hingga sekarang tak pernah ditemukan, ada cerita mengatakan Van der Decken telah dikutuk karena perkataannya. sehingga ia dikutuk untuk terus berada di lautan, banyak cerita mengatakan melihat penampakan kapal tersebut hingga kini.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.