Lima Artis Indonesia Yang Tak Tamat Sekolah

Pendidikan merupakan salah satu kewajiban yang harus di enyam oleh semua orang. Tanpa pendidikan hidup di zaman sekarang akan sangat susah sekali. Terlebih ijazah pendidikan akan mempengaruhi ketika sedang melamar pekerjaan. Semakin tinggi pendidikan yang ditempuh maka semakin besar peluang mendapatkan pekerjaan yang di impikan.

Namun di kala pekerjaan sudah di dapat dan popularitas sudah melekat, pendidikan bisa dijadikan yang kedua. Walau usia masih muda dimana pendidikan adalah hal yang wajib akan tetapi pekerjaan sudah menunggu, maka dilema pun akan terjadi. Memang pendidikan ada untuk mempermudah orang mencari kerja, namun jika sudah bekerja di usia muda apakah pendidikan masih penting?

Hal inilah yang terjadi pada deretan artis-artis terkenal berikut ini. Dengan jadwal pekerjaan yang sangat padat, tidak ada waktu bagi mereka untuk melakukan pendidikan di sekolah. Dengan nama yang sudah terkenal dan penghasilan yang melimpah mereka memutuskan keluar sekolah di waktu yang belum tepat.

Mereka memilih terjun dan serius dibidang yang dianggap mereka sukai, sekolah bagi mereka hanya no dua dan bisa dilakukan tanpa harus pergi kesekolah di pagi hari. Bahkan dari mereka pun ada yang tidak pernah merasakan manis dan senangnya bangku sekolah di usia yang sangat muda. Penasaran?

Berikut anakregular informasikan lima artis top Indonesia yang tidak tamat sekolah atau tak bersekolah :

Aliando Syarief

Lima Artis Indonesia Yang Tak Tamat Sekolah

Muda dan ganteng mungkin itulah yang menjadi andalan Aliando Syarief lebih memilih keluar sekolah dan mulai menekuni dunia seni peran. Remaja yang sukses besar dalam serial film Ganteng Ganteng Srigala ini memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolahnya di SMA Marthia Bakti. Aliando mengatakan jika keinginannya menjadi seorang aktor telah membuatnya memilih untuk meninggalkan bangku sekolah.
"Itu keputusan yang berat, akhirnya gue putuskan untuk tak melanjutkan sekolah" kata Aliando
Untuk memutuskan berhenti sekolah, Aliando terpaksa harus melibatkan anggota keluarga lain untuk berembuk. “Saking beratnya gue sama keluarga ngumpul cuma rapatin berhenti sekolah. Selama seminggu kita rapatin. Akhirnya gue nggak sekolah,” kisahnya.

Kevin Aprilo

Lima Artis Indonesia Yang Tak Tamat Sekolah

Tak banyak produser musik di Indonesia yang handal dan masih berusia muda. Mungkin salah satunya adalah Kevin Aprilio. Bakat bermusik Kevin memang diturunkan dari orangtuanya yakni sang ayah yang juga konduktor handal, Addie MS dan sang ibu penyanyi cantik Memes. Di usianya yang masih 24 tahun, Kevin sudah memproduseri grup Vierratale, girlband Princess sampai band Volts. 

Karena musik pula, Kevin memilih untuk meninggalkan bangku sekolah resmi. Saat duduk di kelas 2 SMA, Kevin memberontak kepada orangtuanya dan memilih berhenti sekolah SMA. Lepas dari SMA, Kevin membuktikan janjinya dengan mengejar mimpinya sebagai seorang musisi handal. Kebandelan Kevin ini diakui Addie menurun pada dirinya yang memilih jadi musisi daripada ikut-ikutan saudaranya yang jadi dokter dan insinyur.

Inul Daratista

Lima Artis Indonesia Yang Tak Tamat Sekolah

Kehidupan yang keras di usia muda, membuat sosok Inul Daratista menjadi wanita tangguh seperti saat ini. Inul memulai karier panggungnya sebagai pedangdut lewat berbagai acara rakyat di kawasan Pasuruan. Aksi panggung Inul kala itu direkam dalam video dan diedarkan dalam bentuk VCD ke berbagai pelosok daerah dan membuat Jakarta meliriknya untuk tampil di berbagai TV nasional. 

Karena sudah berjuang mengumpulkan nafkah sejak kecil, wanita berusia 35 tahun ini harus rela pendidikan resminya hanya berhenti di tingkat SMP. Inul sama sekali tak pernah sekolah SMA sampai saat ini. Dengan ijazah SMP, Inul membuktikan jika dia mampu sukses dan kini memiliki bisnis gurita lewat karaokenya yang tersebar di berbagai kota besar Indonesia, Inul Vizta.

Nia Ramadhani

Lima Artis Indonesia Yang Tak Tamat Sekolah

Artis cantik berusia 24 tahun ini rupanya juga tak pernah mencicipi bangku pendidikan SMA. Pilihan Nia Ramadhani untuk menjalani home schooling bermula karena dirinya lebih suka menghabiskan waktu di rumah daripada hang out dengan teman-teman sebayanya kala itu ke mall. Untuk itulah dia memilih pendidikan alternatif home schooling.

Belajar di rumah, membuat Nia mengerjakan tugasnya lewat internet. Pilihan Nia untuk menjalani pendidikan di rumah juga didorong karena teman-temannya mendadak bingung saat lulus SMA, sehingga terkesan ilmu selama tiga tahun terasa sia-sia. Kini Nia sudah menikah dengan putra konglomerat Aburizal Bakrie yakni Adriansyah Bakrie pada April 2010 lalu. Dari pernikahan itu, Nia dikaruniai putri cantik bernama Mikhayla pada 2 Juli 2012. 

Randy Pangalila

Lima Artis Indonesia Yang Tak Tamat Sekolah

Kendati kini masih berusia 24 tahun, Randy Pangalila bisa dibilang sebagai salah satu pesinetron senior. Ketika di masanya masih muda dulu, Randy sudah beradu akting dengan banyak pesinetron besar. Pria berdarah Manado, Belanda dan Jawa ini memang sudah berkecimpung di dunia entertainment semenjak remaja. 

Karena menghabiskan masa muda sebagai selebritis, pendidikan Randy pun menjadi korban. Publik baru mengetahui saat Randy menjalani ujian kesetaraan paket C kala itu. Randy mengakui bahwa dirinya memilih home schooling karena tidak ribet, tidak banyak aturan dan bisa leluasa menjalani jadwal syuting yang begitu padat kala itu.

Zaskia Gotik

Lima Artis Indonesia Yang Tak Tamat Sekolah

Dikenal publik dengan goyang itik sehingga membuat namanya dari Zaskia Shinta jadi Zaskia Gotik, Paras yang cantik dan rupawan membuat wanita berusia 24 tahun ini kini sebagai salah satu pedangdut idola masyarakat. Namun nasib buruk sempat dialami pemilik nama asli Surkianih saat gagal bertunangan dengan Vicky Prasetyo tahun lalu. 

Sejak itu kehidupan Zaskia seolah terbuka, termasuk jenjang pendidikannya. Dengan percaya diri, Zaskia mengakui bahwa dia hanya mengantongi ijasah SD. Kehidupan yang getir di masa muda, memuat Zaskia harus melupakan pengalaman berada di bangku SMP dan SMA. Kini dengan dirinya yang makin sukses, Zaskia mengurai mimpi bisa meraih ijazah SMP dan SMA dengan ujian paket kesetaraan.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.