Lima Cara Bijak Orang Kaya Mengelola Warisan

loading...
loading...
Terlahir dari keluarga kaya dan terkenal adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Mempunyai keluarga kaya tentu akan memiliki kehidupan yang menyenangkan. Dengan kekayaan semua kebutuhan akan mudah di penuhi. Terlebih bagi keturunan orang-orang kaya kita mengenal istilah pembagian harta atau yang dikenal sebagai istilah warisan.

Yah salah satu polemik dalam keluarga kaya adalah pembagian warisan. Terkadang warisan bisa menjadi suatu persoalan dimana anggota keluarga ada yang tidak setuju dan kurang puas akan bagiannya. Namun untuk orang kaya di dibawah ini, warisan bukanlah hal yang harus selalu di perdebatkan.

Bagi orang kaya dibawah ini, tidak ada kata warisan bagi keturunan yang mereka miliki. Harta dan kekayaan yang telah mereka kumpulkan dari nol hingga tak terhitung jumlahnya ternyata tidak akan diwariskan untuk anak-anaknya. Mereka lebih banyak menggunakan dan menghabiskan harta kekayaannya untuk kegiatan sosial dan membantu orang lain yang lebih membutuhkan.

Berikut Anakregular informasikan lima miliuner lima orang super kaya di dunia yang tidak mewariskan kekayaan dan malah memberikan semua kekayaannya kepada orang lain untuk kepentingan sosial dan pembangunan dunia :

Baca juga : Lima perempuan Indonesia Paling Inspiratif

Bill Gates Pendiri Microsoft

Lima Cara Bijak Orang Kaya Mengelola Warisan

Siapa yang tidak mengenal Bill Gates? Orang terkaya Amerika dan Dunia ini memang dikenal akan kedermawannya. Mungkin banyak dari kita yang iri akan kehidupan dan juga harta yang dimilikinya. Dengan harta yang begitu berlimpah tentu kehidupan keluarga dan juga keturunannya pun akan sangat sejahtera.

Namun satu yang pasti, kekayaan yang tidak terhitung jumlahnya tersebut ternyata tidak akan diwariskan oleh Bill Gates kepada anaknya. Gates mengatakan mereka telah membekali hidup dua anak perempuan dan seorang laki-laki dengan pendidikan yang baik. 

Dengan begitu, katanya, mereka dapat belajar bagaimana mengandalkan kemampuan mereka sendiri ketimbang sokongan dari orangtua mereka. Menurut Gates, membiarkan anak berkreasi dan memiliki dunia sendiri adalah jauh lebih penting. 
"Anda hanya perlu memastikan bahwa mereka menyadari kemampuan mereka sendiri dan pergi serta melakukan apa yang mereka inginkan," kata pendiri Microsoft ini.
"Mereka memiliki kebebasan untuk melakukan apapun yang mereka ingin. Tapi tidak semacam karena banyak uang maka kami menghujaninya dengan lembaran dolar dan mereka bebas berfoya-foya," katanya.
Chuck Feeney - Pemilik Duty-Free Shoppers Group

Lima Cara Bijak Orang Kaya Mengelola Warisan

Miliarder lain yang tidak membagikan harta warisan kepada anaknya adalah Chuck Feeney. Pernyataan tersebut dituangkan dalam sebuah video yang mengungkapkan Chuck Feeney siap meninggalkan seluruh hartanya demi masyarakat. Sang ibu yang mengajarkannya hal demikian, di mana ketika dewasa seseorang harus bisa membantu masyarakat dengan apa yang dimilikinya.

Jackie Chan - Aktor

Lima Cara Bijak Orang Kaya Mengelola Warisan

Pada 2011, bintang film Hollywood yang satu ini berjanji memberikan sebagian besar hartanya kepada orang yang membutuhkan—terutama anak-anak—ketika ia sudah meninggal. Chan menambahkan, ia tak akan meninggalkan satu juta dari sekian dollar yang ia dapatkan selama kariernya di film untuk anaknya, Jaycee.
“Jika ia mampu, ia bisa mencari uangnya sendiri. Tapi jika tidak, ia hanya akan menghabiskan uang saya saja,” kata Chan.
Sting - Musisi

Lima Cara Bijak Orang Kaya Mengelola Warisan

Sting adalah salah satu musisi yang menempati urutan sembilan terkaya di Inggris. Dia memiliki kekayaan mencapai 180 juta poundsterling atau Rp3 triliun. Namun, penyanyi berusia 62 tahun ini tidak akan memberikan warisan untuk anak-anaknya.

Sting berasal dari keluarga pekerja keras. Dia ingin keenam anaknya melakukan hal yang sama, dan mencapai kesuksesan dengan caranya sendiri dan tidak mengandalkan warisan. Pelantun "Every Breath You Take" itu khawatir kekayaan akan menjadi boomeran untuk keluarganya.
"Aku berkata pada mereka tidak ada uang yang tersisa, karena kami menghabiskannya. Kami memiliki banyak komitmen. Aku jelas tidak ingin meninggalkan warisan untuk mereka yang bisa menjadi boomerang. Semua anakku tahu dan mereka jarang meminta sesuatu, yang aku sangat hargai," ungkapnya.
Sting mengajari mereka agar tidak bergantung dan mengandalkan sang ayah, dan kekayaannya. Namun, dia tetap membantu anak-anaknya bila mengalami kesulitan. 

Warren Buffet

Lima Cara Bijak Orang Kaya Mengelola Warisan

Investor dermawan ini berjanji menyumbangkan 99 persen kekayaannya baik selama hidup atau kelak sudah meninggal. Menurut catatan majalah Fortune, sebanyak 83 persen ia gelontorkan untuk yayasan Gates Fondation yang banyak bergerak seputar isu HAM dan teknologi. Buffet mengatakan ia tak khawatir anak-anaknya tak mendapatkan jatah warisan yang pantas. 
“Saya ingin memberikan anak-anak saya yang cukup saja sehingga mereka akan merasa bahwa mereka bisa melakukan apa saja, tapi tidak terlalu banyak sehingga mereka akan merasa seperti tidak melakukan apa-apa,” sebut Buffet dalam suratnya kepada Gates Foundation.
Baca juga : Lima wirausaha yang sukses di usia 30 tahun

Itulah kawan sekiranya lima cara bijak yang dilakukan dalam mengelola warisan. Memang tak selamanya harta kekayaan selalu diwariskan kepada keturunan. Akan lebih berharga lebih bermakna jika kekayaan yang kita miliki bisa bermanfaat bagi semua orang. Semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua. 

Silahkan Jangan Lupa Tonton Juga :
Video Kasus Kasus Anak Durhaka yang Menggugat Ibu Kandung Ke Pengadilan
Dibawah ini :


Loading...
loading...

0 Response to "Lima Cara Bijak Orang Kaya Mengelola Warisan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar Sesuai dengan Topik yang dibahas..