Lima Cara Kabur Penjahat Dari Penjara Paling Heboh di Dunia

Penjara merupakan tempat kusam dan gelap yang digunakan pemerintah untuk mengurung dan menghukum para penjahat yang telah melakukan tindakan kriminal di masyarakat. Hampir tidak ada kata menyenangkan ketika berada di dalam penjara, hanya ruangan kosong yang dipagari jeruji besi membuat para penjahat seolah diperlakukan bak seekor hewan. Tidak ada yang bisa dilakukan para penjahat melainkan merenung dan tetap diam selama berada di dalam penjara.

Adapun cara untuk bisa segera keluar dari penjara mungkin bisa memberikan uang jaminan atau menunggu hingga waktu hukuman perjara telah selesai. Namun karena hukuman penjara sangat lama, dan bahkan ada yang sampai seumur hidup dan tak bisa keluar dari penjara, para penjahat ini tak selalu kehabisan akal. Ketika cara biasa sangat susah dilakukan maka kabur pun akan dilakukan oleh para penjahat.

Berbagai cara mungkin akan dilakukan, namun cara kabur yang sempat membuat heboh dunia adalah cara kabur para narapidana berikut ini. Dengan cara yang tak biasa serta keahlian khusus yang mereka miliki, kabur dipenjara pun berhasil mereka lakukan. Mulai dari membuat duplikat kunci dari gagang sendok, hingga kabur lewat lubang makanan pun mereka lakukan. Penasaran?

Berikut anakregular informasikan lima cara kabur para narapidana paling heboh di dunia : Silahkan disimak :

Baca juga : Lima Tempat Rahasia Terlarang untuk di datangi

Sandra Sigler - Mengendarai Truk Untuk Jemput Anaknya di Penjara

Lima Cara Kabur Penjahat Dari Penjara Paling Heboh di Dunia

Cinta seorang ibu tak bisa digantikan dengan apapun. Ibu bahkan rela melakukan apa saja asal buah hatinya senang. Hal ini yang dilakukan oleh seorang ibu di Amerika Serikat. Menggunakan truk super besar, Sandra Sigler 'menjemput' putranya di penjara. 

Jay Junior Sigler (20) dibui karena mencuri di Everglades Correctional Institution. Peristiwa menghebohkan ini berawal saat dia dijadwalkan mendapat kunjungan dari teman dan ibunya. Namun sang ibu rupanya memberikan kejutan padanya dengan menjemput pemuda tersebut menggunakan truk yang memiliki 18 roda.

Choi Gap-bok - Kabur Lewat Lubang Pemberian Makanan

Lima Cara Kabur Penjahat Dari Penjara Paling Heboh di Dunia

Jika kalian pernah melihat penjara, tentunya kalian tahu ada satu tempat di bagian bawah pintu sel yang biasanya digunakan untuk memberi makanan narapidana. Tak terpikirkan bagaimana manusia bisa lewat tempat sekecil itu. Namun hal tersebut dilakukan oleh Choi Gap-bok. 

Narapidana asal Korea Utara ini bikin kagum semua orang dengan tubuh lenturnya yang bisa menembus lubang super sempit di bawah sel. Dengan tubuh lenturnya, Choi kabur dari penjara. Hal ini dilakukan malam hari ketika hampir semua orang tidur. Choi berhasil kabur, dan hingga kini dia dijuluki penjahat terlentur sedunia.

Napi kabur dengan kunci buatan sendiri

Lima Cara Kabur Penjahat Dari Penjara Paling Heboh di Dunia

Kejadian napi kabur dari Penjara Parkhurst, Inggris sudah lebih dari 20 tahun, namun tetap menarik untuk diingat. Tiga narapidana kabur dengan membuat sendiri alat untuk mereka melarikan diri. Ketiganya kabur dengan membuka pintu sel penjara mereka. Hal ini sangat menarik perhatian para penjaga tentunya. Rupanya, ketiganya memiliki keterampilan membuat kunci. Menggunakan sendok atau apapun yang mereka temukan, ketiga kemudian membuat kunci.

Tak hanya itu, mereka bahkan bisa membuat tangga dari dalam penjara untuk keluar lewat jendela dekat meja sipir. Bagaimana ketiganya bisa membuat kunci dalam penjara? Rupanya mereka bertiga mengingat kunci yang biasa digunakan sipir penjara untuk membuka sel mereka. Tak berhenti di situ saja, setelah berhasil keluar dari penjara, ketiganya kemudian melakukan rencana keren lainnya, yaitu mencuri pesawat dan kabur entah kemana.

Joaquin Guzman - Kabur Lewat Terowongan Bawah Tanah

Lima Cara Kabur Penjahat Dari Penjara Paling Heboh di Dunia

Joaquin Guzman atau yang dikenal dengan El Chapo, berhasil kabur dari Penjara Altiplano dengan cara yang tidak diduga. Pria bertubuh pendek ini kabur lewat terowongan bawah tanah. Rekaman CCTV menunjukkan, El Chapo berjalan mondar-mandir dalam selnya, pada 11 Juli 2015, sebelum dia menuju kamar mandi pada sore hari waktu setempat. Usai dia mengatakan akan ke kamar mandi, pria ini hilang.

Sebuah lubang mengarah menuju terowongan bawah tanah ditemukan dari balik bilik tempat El Chapo mandi. Rupanya, ujung terowongan tersebut berada di sebuah lokasi pembangunan yang ada di luar penjara. Terowongan tersebut memiliki panjang 1,5 kilometer dengan tinggi 1,7 meter. Pihak keamanan penjara sendiri mengatakan, pembangunan terowongan itu memakan waktu satu tahun.

Beberapa orang mengatakan El Chapo kabur dengan mengandalkan burung kecil. Menurut para ahli itu, burung digunakan untuk menguji kualitas udara pada terowongan. Hal ini sama seperti yang dilakukan para penambang batu bara. Namun, adanya terowongan itu menjadi keanehan sendiri. 

Karena itu, muncul spekulasi jika kaburnya El Chapo mendapat bantuan dari orang dalam. Meski demikian, sekarang El Chapo sudah berhasil diciduk kembali. Kini, otoritas penjara memperketat pengamanan di sel 'si pendek'.

Benjamin Hudon-Barbeau Kabur Menggunakan Helikopter

Lima Cara Kabur Penjahat Dari Penjara Paling Heboh di Dunia

Dua tahun lalu, Kanada kalang kabut dengan kaburnya dua narapidana di Penjara Quebec. Belum lama ini, pemerintah Kanada menunjukkan rekaman CCTV dua tahanan yang kabur melalui cara paling gila yang bisa terpikirkan: bergantungan di helikopter. Dua napi yang kabur tersebut bernama Benjamin Hudon-Barbeau dan Danny Provencal. Keduanya merupakan anggota geng motor Hell's Angel yang populer.

Dua anggota geng motor ini kabur lantaran terlibat kasus pembunuhan dan pengeroyokan. Rekaman ini sangat memalukan para sipir penjara, karena tak ada petugas yang segera bertindak saat melihat helikopter terbang rendah di atap penjara. Alhasil, dua napi yang merayap pakai tali melalui tembok luar bangunan bisa mulus bergantungan di kaki helikopter. Aksi pelarian nekat itu hanya butuh enam menit.

Benjamin dan Danny memang kemudian tertangkap polisi beberapa jam setelah kabur. Kepala Penjara Quebec Mathieu Lavoi berdalih saat kejadian para sipir khawatir bila menembak serampangan, akan jatuh korban jiwa. "Helikopter bisa jatuh ditembak pistol hanya terjadi di film-film," imbuh Lavoie. Sejak insiden pelarian narapidana itu, pengamanan Lapas Quebec tidak banyak berubah. Jumlah sipir maupun sistem pengamanan lama tetap dipertahankan.

Otak di balik pelarian memakai helikopter itu adaah Bill Beaudoin. Dia sobat dekat dua napi yang kabur tersebut. Bill akhirnya divonis penjara 15 tahun Januari lalu, atas aksi gilanya membawa helikopter untuk melarikan narapidana.

Baca juga : Unik Hewan-hewan ini paling jago mengendarai kendaraan bermotor

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.