Lima Dagangan Paling Aneh Yang Laku Keras di Dunia

Jual beli merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh setiap orang di seluruh dunia. Adapun produk yang diperjualbelikan adalah barang dan jasa dimana para konsumen selalu membutuhkannya. Namun yang paling umum adalah jual beli barang baik itu kebutuhan pokok maupun kebutuhan sekunder. Saat ini jual beli tidak hanya terjadi secara konvensional saja, dengan adanya internet jual beli bisa dilakukan tanpa harus bertemu langsung antara pedagang dan pembeli.

Hebatnya lagi jual beli yang dilakukan secara online untungnya sangatlah besar, karena target pasar jual beli online mencakup nasional dan bahkan internasional. Tak heran jika saat ini banyak sekali startup jual beli online yang populer di masyarakat. Makin tingginya daya beli, tentu ragam barang yang dijual pun semakin banyak, bahkan untuk saat ini barang yang dijual pun tak harus selalu nyata.

Seperti yang barang-barang aneh yang dijual berikut ini. Walau tidak memiliki manfaat dan juga bukan kebutuhan pokok sehari-hari, apalagi di Indonesia. Ternyata barang-barang dagangan ini sangatlah laku di luar negeri. Seperti kentut sintesis, hingga air kencing perjaka di China. Penasaran? Berikut anakregular informasikan lima barang dagangan paling aneh yang laku keras di dunia :

Baca juga : Tradisi Ingin Cepat Hamil Paling Aneh di Dunia

Avie Woodbury - Menjual Arwah dalam Botol

Lima Dagangan Paling Aneh Yang Laku Keras di Dunia

Barang dagangan aneh pertama yang pernah menjadi trending di era modern sekarang ini terjadi pada tahun 2010 lalu, dimana  Avie Woodbury, seorang wanita asal Selandia Baru melelang dua botol kecil berisi hantu di situs TradeMe. Woodbury mengklaim kalau botol berisi cairan biru yang dia jual ditempati dua arwah nakal yang disegel dengan air suci. Menurut keterangan Woodbury kepada DailyMail, dia sendiri yang meminta paranormal untuk menangkap hantu-hantu itu agar tidak mengganggu hidupnya lagi.

"Saya hanya ingin menyingkirkan mereka karena mereka membuat saya takut." Tapi bisa jadi da orang yang tertarik untuk memelihara makhluk-makhluk tak kasat mata itu. Dan kenyataannya peminat barang dagangan Woodbury memang cukup banyak. Nilai kedua botol arwah itu di TradeMe mencapai NZD 2.000.

"Untuk menghidupkan arwah-arwah itu kembali, saya diberitahu kalau Anda cukup menuangkan isi botol ke dalam piring kecil dan biarkan menguap ke seluruh rumah," tulisnya di website TradeMe.

Botol Oksigen - China

Lima Dagangan Paling Aneh Yang Laku Keras di Dunia

Beruntung bagi kita yang tinggal di Indonesia, walau dikatakan negara masih maju dan belum maju namun yang patut di syukuri adalah keberadaan alamnya, hijaunya hutan telah menjadi surga bagi kita semua. Udara yang dihasilkan pohon di hutan ternyata telah memberikan kehidupan yang nyaman bagi kita semua.

Beda halnya dengan China dikatakan maju namun oksigen disana sangatlah tercemar. Bencana asap di China akibat pencemaran polusi udara sudah mencapai tingkat berbahaya. Karena khawatir tak bisa menghirup udara segar, botol oksigen jinjing laris seantero Negeri Tirai Bambu.

Udara kemasan dengan merek Vitality Air itu adalah produk dari perusahaan berbasis di Edmonton, Kanada. Pembuatnya, Moses Lam bekerjasama dengan Troy Paquette memasarkan barang tersebut di situs Ebay. Mereka mengklaim oksigen di dalam tabung itu langsung diambil dari Pegunungan Rocky.

Sebanyak 50 botol oksigen kemasan ludes sekejap, padahal harga yang dibandrol untuk ukuran 7,7 liter tidak terbilang murah, yaitu USD 160 atau setra dengan Rp 2,2 juta.

"Kita sadar bila ada pasar untuk tabung oksigen jinjing ini di China," kata Lam, dikutip laman usuncut, Selasa (15/12)

"500 botol udara segar yang kami pasarkan perdana telah terjual habis dalam empat hari. Kini 4.000 botol tengah disiapkan untuk pengirimannya dari Kanada namun begitu hampir seluruhnya sudah terjual," kata Lam akhir tahun lalu.

Air Kencing Perjaka - China

Lima Dagangan Paling Aneh Yang Laku Keras di Dunia

Situs jual beli Taobao memang terkenal dengan barang dagangan yang serba aneh. Salah satunya adalah air seni perjaka dalam botol ini. Bukan sembarang air seni perjaka, yang dikemas adalah urin bocah lelaki yang belum puber. Dilansir Skycart, air seni ini diklaim mampu menyembuhkan sakit demam.

Tampaknya warga China percaya akan khasiat urin anak lelaki. Buktinya mereka biasa memasak telur perjaka setiap tahun. Telur perjaka adalah hidangan tradisional berupa telur yang direbus bersama urin anak-anak lelaki.

Salju Kemasan - Amerika

Lima Dagangan Paling Aneh Yang Laku Keras di Dunia

Tidak semua orang di dunia, terutama yang tinggal di negara tropis, berkesempatan melihat salju selama hidupnya. Kyle Waring, pengusaha asal Kota Boston, AS, membaca situasi ini sebagai peluang bisnis.

Dia mengemas salju dalam sebuah botol. Produk salju kemasan ini diberi merek 'Ship Snow'. Waring menjual salju tahan lama ini seharga USD 19,9 per botol. Salju ini bisa bertahan selama beberapa bulan. Selain dikemas dalam botol, salju buatan Waring juga dijual dalam kotak berukuran sedang. Namun, karena volume saljunya lebih banyak, wadah salju itu dibanderol lebih mahal, mencapai USD 89,9 per kotak.

Kentut Sintetis - Amerika

Lima Dagangan Paling Aneh Yang Laku Keras di Dunia

Manusia waras tidak menyukai aroma kentut. Gas dari sistem pencernaan manusia ini tidak sembarangan dilepas, karena bisa membuat orang lain marah. Namun, sulit dipungkiri bahwa kentut, karena suara maupun baunya yang khas, juga dapat menjadi sumber lelucon.

Inilah yang disadari perusahaan asal AS yang memproduksi cairan Liquid Ass. Sesuai dengan namanya, cairan dalam botol ini memiliki aroma yang tak sedap seperti kentut. Banyak mahasiswa dan remaja sekolah di Amerika yang membeli Liquid ASS ini. Rekaman penggunaan cairan kentut itu banyak beredar di Youtube.

Sebuah sekolah di As sempat mengalami kehebohan gara-gara satu murid menyemprotkan cairan iseng itu di koridor. Pihak sekolah sampai harus mengevakuasi para siswa dan mengosongkan koridor selama beberapa saat karena dahsyatnya bau yang dihasilkann Liquid Ass.

Baca juga : Lima Penipuan barang buatan China paling heboh di Dunia

Nah, itulah setidaknya lima barang dagangan paling aneh dan nyleneh yang laku keras di pasar dunia. Memang unik, namun jika tidak ada manfaat yang signifikan kenapa mesti dijual kawan ????
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.