Lima Foto Orang Terkenal Paling Bersejarah di Dunia

Foto merupakan sebuah benda mati yang menyimpan beribu kisah sekaligus sejarah yang sangat berkesan. Suatu momen kebahagiaan dan kesedihan senantiasa teringat dan tersimpan dalam sebuah foto. Walau tidak berbicara namun gambar yang tampil dalam sebuah foto kerap kali memberikan makna yang begitu dalam bagi yang melihatnya. Melalui sebuah foto pulalah kita bisa mengerti dan memahami sebuah kisah nyata yang pernah terjadi di dunia ini.

Maka dari itu, menjadi seorang fotografer adalah suatu profesi dimana bukan sembarang foto yang diambil melainkan bagaimana foto yang diambil dapat bercerita. Adalah Harry Benson  seorang pria yang gemar mengabadikan sebuah kejadian penting dalam senjatanya yakni kamera. Benson sudah sangat dikenal sebagai fotografer handal yang juga ternama. Benson berhasil mengumpulkan banyak foto paling bersejarah yang tentu saja sangat ingin dilihat oleh jutaan manusia. Here's the picture with the story by Harry Benson.


Foto Kematian Martin Luther King

Foto Orang Terkenal Paling Bersejarah di Dunia

Martin Luther King adalah aktivis pembela hak asasi manusia sekaligus pendeta yang kerap menerima nobel penghargaan. Perjuangannya dalam memperjuangkan hal asasi manusia terutama ras kulit hitam tentu membuat banyak orang bergembira atasnya. Namun tentu tak semua orang dapat bersuka cita dengan hal itu.

Dan benar saja, di tahun 1968, Martin ditembak saat sedang berada di sebuah motel yang mengakibatkan nyawanya terenggut. Dan saat pemakaman sosok luar biasa itu, Benson berhasil mengabadikan moment yang sangat menyentuh sekaligus miris di sekitar itu. Yah, foto putri kecil Martin tampak sedih dan tak kuasa tatkala melihat sosok ayah yang hebat itu harus terbaring tak bernyawa di dalam sebuah peti. 

Foto Kemesraan Bill Clinton dan Pasangan

Foto Orang Terkenal Paling Bersejarah di Dunia

Sosok seorang presiden tentu dapat kita bayangkan sebagai sosok yang rapi dan bersahaja. Bahkan di berbagai kesempatan, mereka kerap mengenakan jas dan juga tampil dengan sangat formal. Dan, lagi-lagi Harry benson mampu menunjukkan sisi lain dari sosok presiden Amerika Serikat ke 42, Bill Clinton.

Namun, ada kejadian menarik yang terjadi dan berhasil diabadikan sebelum pengumumannya untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Yah, ia menyempatkan untuk bersantai dan memadu kasih dengan sang istri sebelum hari-hari yang sibuk atas kampanye dimulai. Dan beginilah foto luar biasa yang berhasil diabadikan oleh Benson.

Foto Kematian Jhon Lennon

Foto Orang Terkenal Paling Bersejarah di Dunia

Setiap orang tentu memiliki sosok yang sangat mereka idolakan bahkan membuat mereka jatuh cinta karenanya. Namun terkadang, cara mengungkapkan rasa itu cenderung berlebihan bahkan bisa juga berujung dengan kematian. Seperti apa yang telah dialami oleh John Lennon yang merupakan salah satu anggota dari band legendaris Beatless.

Yah, John Lennon ditembak oleh salah satu penggemarnya di sekitar rumah John di daerah New York City. Dan kematian John yang terjadi pada tahun 1980 itu membuat jutaan manusia merasa sedih dan miris akibatnya. Dan pada 14 Desember 1980, Harry Benson berhasil mengabadikan 250.000 orang yang berkumpul di Central Park untuk berbagi duka atas kematian sang legendaris.

Foto Kegembiraan The Beatless 

Foto Orang Terkenal Paling Bersejarah di Dunia

Sebutkan satu orang yang tak mengagumi bakat dan kehebatan yang band legendaris The Beatless. Semenjak kemunculan mereka, seluruh dunia sudah tak kuasa lagi untuk membendung perasaan obsesi dan cinta dalam diri mereka. Dan lagi-lagi, Harry Benson berhasil mengabadikan moment unik dan menarik dari kegembiraan The Beatless yang terjadi di Perancis.

Yah, kala itu, grup 4 pria remaja tampan ini sedang berada di Paris untuk konser mereka yang dilakukan pada Januari tahun 1964. Mereka mengakui begitu banyak tekanan yang dialami saat hendak mempersiapkan dan juga menyelesaikan konser tersebut. Namun uniknya, mereka begitu bahagia dan juga gembira saat melihat kasur di kamar hotel dan memutuskan untuk bermain bantal. What a sweet picture!

Foto Kematian Robert F. Kennedy

Foto Orang Terkenal Paling Bersejarah di Dunia

Harry Jenson benar-benar orang yang hebat sekaligus beruntung. Perannya sebagai fotografer benar-benar ia pertanggung jawabkan melihat dari banyaknya foto luar biasa yang ia abadikan. Terutama saat detik-detik ditembaknya Senator Robert F. Kennedy.

Saat sedang berpesta di Los Angeles, Benson membuntuti Kennedy dari belakang untuk mengabadikan foto bersejarah atas kemenangannya. Namun sayang, nyanyian kemenangan lantas digantikan dengan jeritan tatkala Kennedy ditembak tepat di bagian kepala dengan pistol kaliber 22. Dan menariknya Benson merupakan satu-satunya fotografer yang ada di lokasi dan berhasil mengabadikan foto Kennedy yang tak berdaya.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.