Lima Kisah Persahabatan Hewan Paling Haru di Dunia

Persahabatan dan percintaan memang tidak mengenal perbedaan. Tidak hanya untuk manusia saja namun juga untuk semua makhluk hidup yang ada di dunia ini. Dalam dunia binatang kita mengenal adanya hukum rimba, dimana yang kuat akan berkuasa dan yang lemah akan di mangsa. Hampir tidak ada rasa toleran atau saling mengasihi di dunia binatang. Namun untuk kisah hewan dibawah ini mungkin akan menjadi suatu pengecualian.

Walau berbeda ras, berbeda bentuk dan juga berbeda spesies, hewan-hewan ini malah bersahabat dan juga saling menyayangi layaknya seorang kekasih. Mereka tinggal bersama dan tidur berdua dalam ranjang yang sama pula. Seolah kehidupan akrab mereka mengajarkan kita untuk tetap menyanyagi, saling berbagi, dan saling mengasihi tanpa harus melihat suatu perbedaan perbedaan.

Penasaran? Berikut adalah lima kisah persahabatan hewan paling haru di dunia. Silahkan disimak dan jangan lupa di bagikan yah :

Baca juga : Hewan-Hewan Dengan Yang Punya cara Berkembang Biak Paling Aneh di Dunia

Baloo, Leo, dan Shere Khan

Lima Kisah Persahabatan Hewan Paling Haru di Dunia

Kisah persahabatan hewan paling haru pertama datang dari dunia harimau singa dan beruang. Walau berbeda spesies ketiganya dapat hidup rukun layaknya sebuah keluarga yang sangat bahagia.

Tiga hewan buas ini hidup akur layaknya saudara kandung meskipun mereka beda spesies. Baloo adalah beruang hitam Amerika berukuran jumbo, Leo adalah seekor singa, sementara Shere Khan adalah harimau Bengal. Ketiga hewan ini hidup rukun di Noah's Ark Animal Shelter, kawasan konservasi hewan di Georgia. Selama 15 tahun mereka tinggal di satu kandang dan tumbuh bersama.

Saking akrabnya, tiga sekawan ini sampai dijuluki BLS oleh setiap orang di kawasan konservasi. Dilansir Bored Panda, BLT memang berbagi nasib yang sama sejak masih anak-anak. Mereka bertiga sempat dipelihara di ruang bawah tanah dalam kondisi yang memprihatinkan. Kemudian ketiganya diselamatkan para polisi dan dibawa ke penampungan Noah's Ark.

Marimo dan Fuku

Lima Kisah Persahabatan Hewan Paling Haru di Dunia

Di alam liar burung merupakan salah satu buruan yang selalu diincar oleh kucing. Namun untuk yang satu ini se ekor anak burung hantu malah menjadi sahabat terbaik bagi seekor kucing yang lucu dan menggemaskan.

Dua hewan ini merupakan penghuni Hukulou Coffee Shop yang ada di Osaka, Jepang. Hukulou sebenarnya memelihara beberapa ekor burung hantu. Namun sejak kedatangan Marimo si anak kucing, tempat itu jadi sorotan publik.

Marimo bersahabat akrab dengan seekor anak burung hantu bernama Fuku. Tidur pun Marimo tak mau berpisah dari Fuku. Keakraban kucing ras Scottish Fold dan unggas malam ini diabadikan dalam sejumlah foto yang kemudian populer di internet dan berbagai jejaring sosial.

Komari dan musang bersaudara

Lima Kisah Persahabatan Hewan Paling Haru di Dunia

Komari adalah seekor kucing betina, sementara saudara-saudaranya adalah musang jantan. Tetapi anehnya hewan-hewan beda jenis itu sangat akrab.

Dilansir Bored Panda, kucing bernama Komari ini ditelantarkan hingga hampir mati. Komari diselamatkan oleh sebuah keluarga yang memelihara beberapa ekor musang. Sejak Komari tiba dan diperkenalkan, musang-musang itu langsung menyukainya. Mereka jadi akrab seperti saudara kandung.

Komari dan saudara-saudaranya melakukan apa saja bersama-sama, mulai dari bermain hingga tidur. Mereka bahkan makan bersama, meskipun makanan yang dimakan berbeda. Maklum, pada dasarnya mereka tetap dua spesies hewan yang berbeda. Akibatnya dia jadi lupa bagaimana cara bertingkah seperti kucing.

Monyet dan anjing dari India

Lima Kisah Persahabatan Hewan Paling Haru di Dunia

Persahabatan beda spesies yang menyentuh ini ditunjukkan oleh seekor monyet dan anjing dari India. Dilansir Bored Panda, monyet rhesus ini 'mengadopsi' seekor anak anjing terlantar yang dia temukan di Rode. Si monyet memperlakukan anjing tersebut seperti anaknya sendiri. 

Ke mana pun dia pergi, di gendongnya hewan kecil itu. Dia bahkan telaten menyuapkan makanan kepada si anak anjing, meskipun buah-buahan yang diambilkan si monyet jelas tak sesuai dengan selera hewan karnivora itu.

Setelah si monyet menantang anjing yang jauh lebih besar untuk melindungi si anak anjing, penduduk setempat yang menyaksikan kejadian itu langsung merasa terkesan. Mereka mulai memberikan makanan untuk dua sahabat yang tak biasa itu. Uniknya, si monyet selalu membiarkan anak anjing itu makan lebih dulu.

Jewel dan Mirka

Lima Kisah Persahabatan Hewan Paling Haru di Dunia

Jewel dan Mirka adalah sepasang anak kambing dan anjing. Keduanya berasal dari spesies yang berbeda namun saling menyayangi. Keduanya sama-sama pernah ditelantarkan sebelum berkumpul dengan hewan-hewan senasib di penampungan 4 Legged Friends, Bulgaria.

Dilansir situs Bored Panda, Jewel, si kambing hitam ditinggalkan induknya pada usia 18 bulan. Ia hampir mati kedinginan sebelum ditemukan dan dibawa ke 4 Legged Friends. Pertama kali melihat Jewel, Mirka si anjing tampaknya langsung merasa iba. Segera saja ia mengambil peran sebagai perawat Jewel.

Selagi diobati dan dirawat oleh pemilik penampungan, Mirka selalu menemani dan menjaga Jewel. Setelah Jewel sehat, hewan karnivora dan mangsanya ini tak pernah terpisahkan lagi.

Baca juga : Kisah Cinta Hewan Paling Setia di Dunia

Nah, itulah kawan sekiranya lima kisah persahabatan hewan paling haru di dunia. Semoga bisa menjadi pelajaran dan juga inspirasi bagi kita semua untuk tetap saling berbagi saling mengasihi tanpa harus melihat suatu perbedaan..
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.