Lima Negara Dengan Biaya Hidup Paling Murah di Dunia

Menghabiskan masa pensiun di luar negeri mungkin bisa menjadi salah satu alternatif yang menyenangkan bagi mereka yang sudah lelah bekerja. Dikala usia sudah tidak mampu untuk berangkat kerja, refreshing atau menghabiskan waktu dengan hal menyenangkan adalah suatu kewajiban. Tak selamanya tubuh kita kuat akan suasana kuat akan pekerjaan, dan kuat akan mental.

Dilaka usia semakin tua, dan raga semakin keriput sudah waktunya masa pensiun kita ambil. Pensiun adalah suatu keputusan dimana tidak ada aktivitas bekerja lagi didalamnya. Dan kebanyakan masa pensiun dihabiskan dengan aktivitas yang ringan dan juga sangat menyenangkan. Nah alternatif yang sangat bagus bagi Anda yang sudah pensiun atau baru akan pensiun adalah menghabiskan waktu tua Anda di negara-negara berikut ini.

Apalagi jika Anda dulunya merupakan seorang pekerja di perusahaan ternama dan selalu menerima gaji dengan lembaran dollar setiap bulannya, maka negara-negara dibawah ini patut Anda coba untuk di datangi. Karena di negara-negara ini biaya hidup sangatlah murah. Tak hanya murah suasana serta keindahan kota dan negaranya pun akan membuat Anda betah tinggal disana.


Kazakhstan

Lima Negara Dengan Biaya Hidup Paling Murah di Dunia

Daya beli lokal di Kazakhstan 38,2 persen lebih rendah dan harga sewa 88,9 persen lebih murah. Bahan, makanan di sini juga 74,8 persen lebih murah, serta harga barang dan jasa 68,7 persen lebih murah.

Kazakhstan merupakan perbatasan antara Rusia dan China, dengan total populasi 18,2 juta jiwa. Perekonomian Kazakhstan sangat tergantung pada sumber daya alam seperti minyak bumi, batubara dan bijih besi. Murahnya biaya hidup di Kazakhstan terutama dalam hal barang-barang konsumsi.

Arab Saudi

Lima Negara Dengan Biaya Hidup Paling Murah di Dunia

Daya beli lokal di Arab Saudi 33,6 persen lebih tinggi. Harga sewa 85,9 persen lebih murah dan bahan makanan 56,4 persen lebih murah. Harga barang dan jasa juga 49,4 persen lebih murah.

Harga bahan makanan lebih mahal di negeri gurun ini apabila dibandingkan dengan harga bahan makanan di negara-negara lainnya, begitu pula dengan barang konsumsi. Tapi, negara di Timur Tengah ini sangat kaya berkat sumber daya alamnya berupa minyak bumi dan industri minyak dan petrokimia yang sangat maju.

Ditambah lagi, Arab Saudi memiliki pendapatan per kapita mencapai USD 24,161 menurut data Bank Dunia. Hal ini mendorong daya beli masyarakat Arab Saudi, lebih tinggi dibanding New York.

Kosovo

Lima Negara Dengan Biaya Hidup Paling Murah di Dunia

Daya beli lokal masyarakat Kosovo terhitung 33,8 persen lebih murah. Harga sewa 91,5 persen lebih murah. Bahan makanan 75,8 persen lebih murah. Harga barang dan jasa 72,6 persen lebih murah.

Kosovo terletak di Eropa Timur, merupakan perbatasan Serbia, Albania dan Macedonia. Total populasi Kosovo mencapai 1,9 juta jiwa. Mineral tambang dan material konstruksi menjadi industri utama di Kosovo.

Biaya paling murah di Kosovo adalah di barang konsumsi dan bahan makanan. Di Ibukota Kosovo, Pristina, biaya hidup untuk satu orang hanya USD 324 per bulan. Biaya sewa tempat tinggal juga murah, hanya USD 275 per bulan untuk apartemen satu kamar.

India

Lima Negara Dengan Biaya Hidup Paling Murah di Dunia

Daya beli lokal di India 20,9 persen lebih murah. Harga sewa 95,2 persen lebih murah. Bahan makanan 74,4 persen lebih murah. Harga barang dan jasa 74,9 persen lebih murah.

India merupakan negara dengan jumlah populasi terpadat di antara 50 negara dengan biaya hidup murah hasil survei GoBankingRate. India memiliki jumlah populasi mencapai lebih dari 1,25 miliar penduduk.

Industri utama yang berkembang di India meliputi tekstil dan industri pengolahan makanan. India juga memiliki daya beli lokal yang relatif tinggi dibanding kota-kota besar yang disurvei.

Hidup di India bisa murah, pasalnya India merupakan negara dengan indeks harga sewa termurah kedua setelah Nepal. Harga barang konsumsi dan bahan makanan di India juga sangat murah, dengan rata-rata biaya USD 285 per bulan untuk satu orang yang tinggal di Kolkata.

Afrika Selatan

Lima Negara Dengan Biaya Hidup Paling Murah di Dunia

Daya beli lokal di Afrika Selatan 26,9 persen lebih tinggi. Harga sewa 87,5 persen lebih murah. Bahan makanan 71 persen lebih murah. Harga barang dan jasa 65,8 persen lebih murah.

Afrika Selatan merupakan negara dengan biaya hidup paling murah menurut survei GoBankingRate. Afrika Selatan juga produsen platina, emas dan krom terbesar di dunia, yang bisa memperkaya negara itu. Hal ini membuat daya beli lokal meningkat secara signifikan.

Selain daya beli lokal yang tinggi, Afrika Selatan juga menawarkan harga bahan konsumsi dan bahan makanan murah, serta harga sewa hunian yang juga murah.

Untuk tinggal di Ibukota Afrika Selatan, Cape Town, biaya yang dibutuhkan hanya sekitar USD 400, sementara rata-rata sewa apartemen satu kamar di Durban hanya USD 280 per bulan.

Nah, itulah sekiranya kawan lima negara di dunia dengan biaya paling murah dan bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu pensiun atau waktu liburan Anda. Dengan biaya yang murah serta keindahan alamnya yang menggoda dijamin Anda akan betah ketika tinggal disana.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.