Lima Pemakaman Jenazah Paling Nyleneh di Dunia

Pemakaman merupakan suatu upacara dan kewajiban semua orang yang hidup kepada orang yang sudah meninggal. Ketika seorang manusia meninggal, orang yang masih hidup punya kewajiban untuk mengurusi jenazahnya hingga proses penguburannya. Memang cara yang paling umum dalam mengurusi jenazah adalah menguburnya di dalam tanah.

Namun sepertinya tidak semua orang setuju dengan pemakaman yang biasa di lakukan. Selain di kubur ada juga jenazah yang dibakar hingga menjadi abu ada pula jenazah yang dibiarkan begitu saja seperti yang terjadi di puncak everest dan suku Toraja. Memang setiap daerah memiliki cara yang berbeda dalam mengurusi pemakaman suatu jenazah.

Namun apa yang terjadi dengan jenazah-jenazah berikut ini sangatlah unik dan tak biasa. Bukannya di kubur atau dibakar jenazah-jenazah yang sudah meninggal ini malah di dandani layaknya orang hidup pada umumnya. Efek sedih dan takut pun seakan hilang ketika melihat jenazah ini tetap ada dan tidak dikebumikan. Penasaran?

Berikut anakregular informasikan lima proses pemakaman jenazah paling nyleneh namun sangat unik di dunia : Silahkan di baca dan dibagikan yah :


Pemakamanan Jenazah - Fernando de Jesus Diaz Beato

Lima Pemakaman Jenazah Paling Nyleneh di Dunia
Fernando de Jesus Diaz Beato
Fernando de Jesus Diaz Beato (26) meregang nyawa setelah ditembak 15 kali oleh berandalan di Kota San Juan, Puerto Rico, dua pekan lalu. Alih-alih menangisi kepergian pemuda ini, keluarganya melakukan cara yang tidak lazim. Keluarga sepakat membalsem Beato, mendandani jasadnya, serta memakaikan pakaian favorit mendiang. Tak hanya itu, proses upacara pemakaman nya pun sangat nyeleneh.

Jasad Beato diletakkan di sebuah kursi, memakai tas selempang, serta terselip sebuah rokok di tangan kanannya. Semua orang boleh datang dan memandangi jenazahnya dari dekat. Tabloid Mirror melaporkan, Beato semasa hidup adalah anak muda yang ceria dan selalu berbahagia. "Kami memutuskan membalsem jasadnya, karena kami ingin mengingatnya sebagai pribadi yang ceria dan sangat aktif," kata Ihis Diaz Beato, sang adik kandung.

Keluarga gembira melihat atensi masyarakat terhadap jasad Beato. "Banyak yang kaget, karena mengira dia masih hidup dalam upacara pemakaman itu," kata Ihis.

Pemakaman Jenazah Angel Patoja Medina
Lima Pemakaman Jenazah Paling Nyleneh di Dunia
Angel Patoja Media
Angel Patoja Medina asal Puerto Rico ingin menghadiri pemakamannya sendiri dan berdiri dekat peti matinya. Alhasil sang keluarga membalsem tubuhnya dan di rumah duka jenazah Medina benar-benar berdiri dekat peti mati itu. Agar orang-orang datang ke rumah duka tidak merasa ngeri, Medina dipakaikan busana dan topi serta kacamata hitam.

Pemakaman Jenazah - David Morales Colon
Lima Pemakaman Jenazah Paling Nyleneh di Dunia
David Morales Colon
Sebelum dia dibunuh pada April 2010, David Morales Colon mengatakan kepada keluarga dia tidak mau dimakamkan di dalam peti mati dengan cara sederhana. Setelah dia meninggal, Rumah duka di Kota San Juan, Puerto Rico, manaruh mayat pemuda 22 tahun itu di atas motor sport Honda CBR600.

Setelah mayatnya dibalsem mayat Morales kemudian dipakaikan baju pembalap lengkap dan celana jeans yang dijahit. Tak ketinggalan dia juga dipasangi kaca mata hitam dan sebuah topi baseball. Posisi duduknya pun diatur sedemikian rupa seolah dia sedang memacu motornya kencang-kencang. Jika dilihat sepintas tampaknya mayat Morales seperti benar-benar hidup dan sedang balapan.

Pemakaman Jenazah - Christopher Rivera Amaro
Lima Pemakaman Jenazah Paling Nyleneh di Dunia
Chistopher Rivera Amaro
Mantan petinju asal Puerto Rico bernama Christopher Rivera Amaro telah meninggal dikuburkan dengan cara tidak biasa. Keluarganya membuat upacara penguburan dengan menampilkan mayatnya di atas ring tinju seolah siap bertanding. Keluarga Rivera membuat acara pemakaman ini terbuka bagi penggemar Amaro. Mayat petinju itu berdiri di sisi ring dengan menggunakan gaya busana tinju lengkap termasuk jaket bertudung, kacamata hitam, dan sarung tinju, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, awal bulan ini.

Para penggemar berdatangan bisa berfoto bareng idola mereka untuk terakhir kalinya dengan latar bendera merah-putih Puerto Rico. Rumah duka Marin membuat acara pemakaman ini mengatakan ingin membuat hal tidak biasa. "Kemarin ada penggemar Harley Davidson dan kami menyemayamkan jenazahnya di atas motor gede itu lengkap dengan cerutu," ujar Elsie Rodriguez wakil presiden rumah duka Marin.

Amaro seorang petinju kelas berat telah memiliki rekor menang lima kali dan kalah 15 kali. Polisi menerangkan dia ditembak mati di Kota Santurce oleh seseorang tidak dikenal hingga kini belum tertangkap. Amaro meninggalkan seorang istri, satu anak, dan ibunya.

Pemakaman Jenazah - Standley 
Lima Pemakaman Jenazah Paling Nyleneh di Dunia
Kakek Standley
Keluarga Bill Standley di Kota Mechanicsburg, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, mengabulkan permintaan dia untuk dimakamkan bersama motor Harley Davidson buatan 1967 pada akhir bulan lalu. Tapi bukan itu saja, Standley juga ingin mayat dia dan motornya diperlihatkan ke muka umum dalam sebuah peti mati berupa kotak kaca besar buat dibawa ke Pemakaman fairview di Crawford County.

Keluarga Standley mengatakan selama bertahun-tahun dia sudah sering bilang ingin dimakamkan bersama motor kesayangannya itu. Dia juga sering pamer kepada orang-orang tentang peti mati berupa kotak kaca besar itu yang dibuat kedua putranya. Dia tidak hanya bilang ingin mengendarai motor Harleynya sampai ke surga tapi juga ingin dunia tahu aksinya dengan melihat lewat peti kaca itu. Akhirnya setelah meninggal mayat Standley dibalsem dan ditempatkan di atas motor Harleynya untuk dimasukkan ke dalam peti kaca yang ditarik sebuah truk.

Baca juga : Lima Orang Meninggal Ini Hidup Kembali Setelah di Kuburkan
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.