Lima Start Up Lokal Terbaik Buatan Anak Bangsa Indonesia

Start Up merupakan produk teknologi yang telah membuat banyak perubahan dalam roda kehidupan manusia. Star Up telah membuat budaya baru, dimana aktivitas yang awalnya dilakukan secara konvensional kini telah beralih ke era digital. Hampir semua kegiatan bisa dilakukan secara online dimulai dari bermain bekerja hingga melakukan jual beli barang dan jasa.

Dan hal inilah yang sedang terjadi di Indonesia, seperti yang kita tahu masyarakat Indonesia adalah salah satu pasar konsumen terbesar di dunia. Hampir semua barang atau jasa yang masuk ke Indonesia selalu terjual dan dibeli oleh semua kalangan. Termasuk dalam pemanfaatan start up dunia seperti facebook dan twitter Indonesia selalu berada di urutan pertama. Banyaknya pengguna start up ini tentu peluang bisnis di Indonesia sangatlah menjanjikan.

Namun yang sangat disayangkan dari Indonesia adalah terlalu enaknya masyrakat yang menjadi konsumen ketimbang produsen. Beda halnya dengan orang luar yang lebih bertindak sebagai produsen dan membuat banyak produk yang kemudian di jual ke seluruh dunia. Meski begitu tak sedikit juga orang kreatif dari Indonesia yang telah berhasil membangun dan membuat start up lokal dan digemari semua orang.

Inilah orang-orang cerdas Indonesia yang telah membangun start-up sendiri dan sukses luar biasa. Produk bisnis mereka sangat oke dengan ide-ide yang unik serta bermanfaat besar. Bahkan beberapa juga menonjolkan fitur-fitur yang merangkul masyarakat lokal alias Indonesia banget. Penasaran? Berikut adalah lima start up buatan anak bangsa paling keren di Indonesia :
Website Sasbuzz

Lima Start Up Lokal Terbaik Buatan Anak Bangsa Indonesia

Sasbuzz bukanlah aplikasi downloader saldo rekening, melainkan sebuah apps online marketing yang paling dicari saat ini. Makanya, apps ini bisa bikin kita kaya. Dalam jual beli barang atau jasa, marketing adalah bagian paling penting. Sasbuzz mewadahi hal tersebut dengan cara yang sangat keren dan kekinian yakni lewat media sosial Twitter.

Kita hanya perlu memasukkan keyword lokasi, maka Sasbuzz akan mendeteksi pengguna Twitter aktif di daerah tersebut. Lalu, kita tinggal memasarkan barang atau jasa via Twitter. Cara ini terbukti ampuh dan sudah banyak pengguna Sasbuzz yang benar-benar puas akan kerja aplikasi ini. Ke depannya, Sasbuzz yang dikembangkan dua founder asal ITB ini akan merambah ke Facebook

Situs Penjualan Furniture DecaDeco

Lima Start Up Lokal Terbaik Buatan Anak Bangsa Indonesia

Memang sudah banyak situs penjualan di Indonesia, tapi yang menjual barang-barang khusus masih sangat jarang. Berangkat dari ini kemudian terciptalah DecaDeco, sebuah situs penjualan furnitur pertama dan paling lengkap di Indonesia. Segala macam barang penghias rumah bisa kita temukan di sini, tentu saja dengan harga-harga yang terjangkau plus kualitas yang mumpuni.

Mekanisme pembeliannya pun sama seperti yang lain. Kita pilih-pilih barangnya lalu transfer uangnya dan barang akan segera dikirim ke alamat tujuan. Kadang kita juga bisa mendapatkan potongan-potongan pada momen dan barang tertentu. Sekarang tak perlu capek lagi ke tukang kayu atau mebel, tinggal tengok saja di DecaDeco.

Aplikasi Smart Home System - Modegi

Lima Start Up Lokal Terbaik Buatan Anak Bangsa Indonesia

Pernah lihat rumahnya Tony Stark si Iron Man? Keren ya kalau punya yang seperti itu. Lampu-lampu menyala otomatis, AC berhembus dengan sendirinya, dan lain sebagainya. Percaya atau tidak, ada lho developer asal Indonesia yang bisa membuat hal yang seperti itu. Namanya adalah Modegi.

Ini adalah semacam smart home system yang bisa mengautomasi apa pun perangkat rumah. Mulai lampu, AC, pintu dan sebagainya. Uniknya, sistem ini bisa dikontrol hanya lewat smartphone saja. Memang sudah banyak, system smart home di dunia. Tapi, yang benar-benar rasa asli Indonesia ya cuma Modegi.

X-Igent - Apps Yang bisa Bikin Kita Selalu Aman


Lima Start Up Lokal Terbaik Buatan Anak Bangsa Indonesia

Kejahatan bisa terjadi kapan pun termasuk pada waktu yang sama sekali tidak kita duga. Makanya, kita harus selalu siap sedia dalam kondisi apa pun. Tak hanya dengan bekal beladiri saja, tapi lengkapi juga dengan apps security satu ini. X-Igent, apps ini akan membuat kita selalu aman.

Secara konsep, X-Igent adalah apps message broadcasting darurat yang bisa dikirim ke kontak yang kita masukkan. Jadi, ketika terjadi sesuatu yang membahayakan, lalu kita kirim SOS, maka orang-orang akan tahu jika terjadi hal-hal yang berbahaya terhadap kita. Uniknya, trigger-nya bisa di-customize hanya dengan menekan kombinasi tombol-tombol fisik smartphone. Sehingga pesan SOS bisa tersampaikan dengan cepat. Apps ini juga terintegrasi dengan Bandung Command Center.

Kakatu, Aplikasi Monitoring Anak Biar Tetap Bisa Dikontrol

Lima Start Up Lokal Terbaik Buatan Anak Bangsa Indonesia

Internet dan gadget memang bermanfaat bagi anak, tapi itu juga bisa jadi bumerang. Percaya atau tidak, 8 dari 10 anak di Indonesia pernah mengakses konten dewasa dan juga hal-hal yang berbau kekerasan. Kenapa bisa begitu? Salah satu faktor utamanya adalah tidak adanya kontrol dari orangtua mengenai penggunaan gadget dan internet. Dengan berbekal alasan ini, kemudian sebuah start up asal Bandung membuat sebuah aplikasi bernama Kakatu.

Apps ini berfungsi untuk mengontrol gadget dan internet yang digunakan oleh anak. Lebih dalam, aplikasi ini akan memblokir aplikasi atau games yang berpotensi memberikan bahaya. Selain itu, Kakatu bisa dipakai sebagai timer penggunaan gadget. Fitur lainnya, orangtua bisa melihat aktivitas terakhir si anak. Soal keamanan, apps ini dilengkapi PIN sehingga tidak bisa diakses oleh anak. Apps gratis ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu user. Keren!

Baca juga : Para Programer Paling hebat di dunia


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.