Lima Stasiun Kereta Paling Sibuk di Dunia

Salah satu kendaraan transportasi umum yang sering digunakan di negara maju adalah kereta. Dengan jalur khusus serta teknologi canggih yang sudah di terapkan pada kereta, kendaraan panjang ini menjadi favorit banyak orang ketika harus melakukan perjalanan jauh. Dengan jalur khusus serta ongkos yang terjangkau tak salah jika kereta-kereta di negara maju khususnya selalu sibuk setiap harinya.

Ada kereta pastinya ada stasiun nya, setiap kereta yang beroperasi tentu akan berhenti mengeluarkan dan memasukkan penumpang di stasiun kereta. Hampir setiap harinya ribuan orang keluar masuk kedalam stasiun kereta hanya untuk pergi dan pulang menggunakan kereta. Nah berikut anakregular informasikan lima stasiun kereta paling sibuk di dunia silahkan disimak dan jangan lupa di bagikan yah :

Baca juga : Lima Gua Alam Paling Indah di Dunia

Stasiun Union di Kanada

Lima Stasiun Kereta Paling Sibuk di Dunia
Stasiun Kereta Union - Kanada
Stasiun pertama atau kelima dalam urutan sebagai stasiun paling sibuk di dunia adalah stasiun Union di Kanada. Stasiun ini melayani 250.000 penumpang setiap harinya. Terletak di Toronto, Stasiun Union menjadi salah satu stasiun paling kompleks di dunia.  Kereta antar kota di Stasiun Union dioperasikan oleh Via Rail, dan Ontario Northland, sementara layanan kereta api komuter dioperasikan oleh GO Transit. 

Stasiun Penn di Amerika Serikat

Lima Stasiun Kereta Paling Sibuk di Dunia
Stasiun Penn New York - Amerika Serikat
Stasiun Penn di Kota New York adalah stasiun kereta api tersibuk di Amerika Utara, dengan 1.000 penumpang datang dan berangkat ke sana setiap 90 detik. Stasiun ini berada di tengah Koridor Timur Laut, yaitu jalur rel listrik yang panjang dari Washington DC di selatan, sampai Boston di utara. 

Sebagai bagian dari New Jersey Rail Project, yang juga dikenal sebagai Proyek Gateway, Stasiun Penn akan diperluas untuk melayani 13 tambahan transit ke New Jersey dan delapan kereta Amtrak saat jam sibuk. Layanan saat ini melayani 20 transit ke New Jersey dan 12 Amtrak. Proyek Gateway ini direncanakan akan selesai pada tahun 2020, dan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas rel komuter dari New Jersey dan Amtrak sebesar 65% menjadi 33 layanan kereta api selama satu jam.

Stasiun Zurich Hauptbahnhof Swiss

Lima Stasiun Kereta Paling Sibuk di Dunia
Stasiun Zurich Haupbahnhof - Swiss
Zurich Hauptbahnhof (HB) adalah kereta api tersibuk di Eropa berdasarkan lalu lintas kereta api setiap hari. Bayangkan, ada lebih dari 2.900 kereta melewati stasiun ini setiap hari. Terletak di antara Sungai Sihl dan Limmat, Zurich, stasiun ini makin ramai karena ada halte pemberhentian trem yang tersibuk, dan empat jalur kereta komuter S-Bhan, yaitu kereta lokal untuk Zurich Canton.

Stasiun Gare du Nord Prancis

Lima Stasiun Kereta Paling Sibuk di Dunia
Stasiun Gare du Nord Prancis
Stasiun ini melayani sekitar 180 juta traveler setiap tahun. Gare du Nord di Paris, Prancis menjadi stasiun tersibuk di Eropa dan kedua di dunia. Stasiun Gare du Nord dianggap sebagai stasiun terbesar kedua di Eropa dengan jumlah total 44 peron. Gare du Nord melayani kereta MRT-nya Paris yang disebut Metro, kereta antar kota Reseau Express Regional (RER) dan merangkap terminal bus. Gare du Nord juga melayani kereta peluru lintas negara antara lain ke Jerman, Belgia, Inggris dan Belanda.

Stasiun Shinjuku Jepang

Lima Stasiun Kereta Paling Sibuk di Dunia
Stasiun Shinjuku - Jepang
Stasiun Shinjuku di Tokyo, Jepang menempati urutan pertama sebagai stasiun tersibuk di dunia, dengan rata-rata 3,5 juta orang yang datang ke stasiun setiap harinya. Shinjuku sendiri terdiri dari lima stasiun yaitu JR-East, Odakyu Electric Railway, Keio Corporation, Tokyo Metro dan Toei Subway dan berfungsi sebagai penghubung antara pusat Tokyo dan pinggiran kota barat. Stasiun ini juga memiliki 10 peron yang melayani 20 jalur kereta dan 12 koneksi kereta.

Baca juga : Lima Kolam Renang Paling Unik di Dunia
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.