Negara Maju Paling Dihormati di Dunia

Menjadi negara maju dalam segala bidang memang menjadi berkah tersendiri bagi masyarakatnya. Hampir setiap negara maju di dunia selalu di puja dan di puji oleh negara lainnya terutama negara yang masih berkembang. Negara maju ibarat dewa yang di puja, karena senantiasa selalu memberikan bantuan kepada negara di dunia ketiga (negara berkembang). Dalam hal ini negara maju selalu dihormati, karena memiliki andil yang sangat besar dalam roda ekonomi dunia.

Untuk mengukur dan menilai negara maju mana yang patut dihormati maka setiap tahunnya sebuah organisasi bernama Reputation Institute selalu merilis daftar negara yang paling di hormati di dunia. Daftar ini dibuat berdasarkan tiga indikator yang meliputi kemajuan ekonomi, perawatan lingkungan serta pemerintahan yang terbuka dan produktif. Dari tiga indikator tersebut, akhirnya terciptalah sebuah daftar negara bernilai tinggi sampai dengan angka 100.

Daftar ini biasanya digunakan investor sebelum menanamkan modal mereka. Semakin tinggi nilai yang didapat semakin dipercaya pula negara ini untuk dijadikan sasaran empuk untuk memulai sebuah bisnis. Berikut anakregular.com rangkum lima negara maju di dunia yang paling dihormati di dunia. Silahkan disimak kawan :

Baca juga : Lima negara terkaya dan termakmur di dunia

Negara Maju Selandia Baru

Negara Maju Paling Dihormati di Dunia

Selandia Baru berhasil menyisihkan negara-negara besar seperti Jepang dan Amerika. Negara ini mendapatkan skor sebesar 75 sebagai negara paling dihormati. Selandia Baru bisa meroket seperti ini karena memiliki pemerintahan yang sangat bagus. Politik di negeri ini tidak buruk dan tingkat korupsi sangat rendah.

Untuk masalah perlindungan lingkungan, semua tahu jika Selandia Baru adalah studio hidup bagi berbagai jenis film. Alam yang sangat indah di negeri bisa terus bertahan karena semua orang ikut menjaga. Tak hanya pemerintahnya saja, warga lokal pun juga mati-matian menjaga alamnya agar tidak rusak dan hancur.

Negara Maju Swiss

Negara Maju Paling Dihormati di Dunia

Swiss adalah negara yang bisa terbilang maju dari segi birokrasi. Negeri ini bahkan mendapatkan peringkat 10 besar sebagai negara paling berisi dari korupsi di dunia. Di negeri ini, segala hal dilakukan dengan sangat baik. Seperti tidak ada celah bagi negara lain untuk menyalahkannya.

Nilai ekspor dari Swiss termasuk yang tertinggi di Eropa, bahkan dunia. Negeri ini setiap tahun memiliki omzet ekspor hingga 200 miliar dolar. Rata-rata produk yang dijual ke luar negeri adalah mesin, bahan kimia, metal, jam tangan dan produk-produk pertanian. Negara yang paling banyak menerima ekspor dari Swiss adalah Uni Eropa, Tiongkok, dan Jerman. 

Negara Maju Swedia

Negara Maju Paling Dihormati di Dunia

Tidak akan ada yang kaget jika Swedia mendapatkan peringkat ketiga dengan nilai 76,6. Negara ini memang sejak lama memiliki institusi yang sangat baik. Tak hanya dalam pemerintahan saja, bidang pendidikan di Swedia juga maju dengan sangat pesat. Bahkan termasuk terbaik di dunia mengungguli negara seperti Amerika dan Inggris.

Sektor ekonomi dari Swedia terbilang sangat maju. Negeri ini juga memiliki nilai ekspor yang sangat tinggi, bahkan nilai melebihi 180 miliar dolar per tahun. Negara-negara di Eropa hampir semuanya merupakan partner bisnis yang cukup menjanjikan. Terakhir, masalah lingkungan, Swedia merupakan negara yang sangat memperhatikan lingkungannya. Hal-hal mengerikan seperti sungai tercemar akan sulit ditemukan di negeri ini.

Negara Maju Norwegia

Negara Maju Paling Dihormati di Dunia

Setelah berada di Benua Amerika, kali ini kita akan meloncat ke Eropa. Negara yang mendapatkan peringkat dua sebagai paling dihormati di dunia adalah Norwegia. Negeri ini memiliki sektor yang sangat kuat pada perdagangan. Setiap tahun nilai ekspornya selalu meningkat ke negara-negara seperti Inggris, Jerman, dan Belanda. Barang yang biasanya diekspor adalah minyak, mesin dan perlengkapan, metal, bahan kimia, dan yang terakhir kapal.

Norwegia juga merupakan negara yang sangat ramah terhadap lingkungan. Mereka menjaga kelestarian sumber daya alamnya dengan baik. Tak pelak, negara ini menjadi sangat disukai oleh banyak orang, terutama warganya sendiri. Atas prestasi yang sangat hebat ini, Norwegia akhirnya mendapatkan nilai sebesar 77,1 dari Reputation Institute.

Negara Maju Kanada

Negara Maju Paling Dihormati di Dunia

Tidak bisa dimungkiri lagi jika Kanada adalah negara yang sangat hebat. Di bawah kepemimpinan Justin Trudeau, Kanada menjelma menjadi negara yang ramah sekali dengan warganya. Bahkan Justin rela meminta maaf kepada semua orang atas kejahatan yang pernah dilakukan pemerintah Kanada di masa lalu.

Secara ekonomi, Kanada sudah masuk jajaran negara kelas atas. Sedangkan masalah lingkungan, Kanada mulai menggalakkan penyelamatan lingkungan. Hal-hal semacam ini membuat negara ini mendapatkan skor 78,1. Kanada adalah negara paling dihormati di dunia ini karena tidak pernah menciptakan konflik kepada dunia.

Baca juga : Lima negara gagal total di dunia
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.