Suka Duka Bagi Orang Yang Lahir Pada 29 Februari

Salah satu yang unik dari bulan Februari yang tidak ada pada bulan-bulan yang lainnya adalah tanggal 29 yang selalu muncul 4 tahun sekali pada tahun kabisat. Hal ini membuat unik bulan februari jika dibandingkan dengan bulan yang lainnya. Karena apa setiap 4 tahun sekali orang yang lahir pada tanggal tersebut bisa dikatakan awet muda:P

Dalam sejarahnya tanggal 29 Februari adalah hari ekstra yang ditambahkan pada akhir bulan Februari pada setiap tahun kabisat, yang merupakan hari ke-60 pada tahun kabisat dalam kalender Gregorian.

Tanggal ini hanya ada pada tahun yang angkanya habis dibagi 4 seperti 1972, 1976, 1980, 1984, 1988, 1992, 1996, 2000, 2004, 2008, 2012, 2016 serta pada tahun abad (kelipatan 100) yang angkanya habis dibagi 400 seperti 1600 dan 2000. 

Tahun 1800 dan 1900 bukan tahun kabisat karena walaupun angkanya habis dibagi 4 namun merupakan tahun abad yang tidak habis dibagi 400. Orang-orang yang berulang tahun pada tanggal 29 Februari dapat merayakannya pada 28 Februari atau 1 Maret.

Sebuah hukum di Inggris tahun 1256 menghitung tanggal 29 Februari (leap day) dan 28 Februari sebagai satu hari sehingga orang yang lahir di tanggal 29 Februari di Inggris dan Wales secara legal mencapai umur 18 atau 21 tahun pada tanggal 28 Februari. Meski ada beberapa suka duka yang terlepas dari itu semua.

Suka Duka Bagi Orang Yang Lahir Pada 29 Februari

Nah, menanggapi itu semua berikut anakregular sajikan beberapa informasi tentang suka dan duka orang-orang yang terlahir pada tanggal 29 februari yang dikutip dari kaskus :

Merasa Menjadi Awet Muda

Bayangkan saat kita lahir di tanggal 29 Februari 1992. Artinya, tahun 2016 ini kita baru merayakan ulang tahun yang ke enam tahun! Di saat yang lain sudah berusia 24 tahun kita masih berusia enam tahun karena kamu merayakan ulang tahun setiap empat tahun sekali, kan?

Saat berulang tahun dapat empat hadiah sekaligus

Tidak jarang keluarga atau kerabat kita memberikan hadiah ulang tahun rapel sebagai pengganti tahun sebelumnya yang sudah terlewat. Pasti menyenangkan bisa dapat empat sekaligus, yah!

Merasa terdiskriminasi saat lahir di tanggal 29 Februari

Peter Brouwer dari Amerika menjelaskan sistem dan masyarakat kerap mendiskriminasi mereka yang lahir tanggal 29 Februari. Menurut Brouwer, pihak-pihak yang menyangkal keberadaan tanggal 29 Februari menyebut tanggal itu sebagai penanggalan tidak sah atau cacat. 

Sebagai contoh saat ia ingin mendaftar ke sebuah perusahaan asuransi, perusahaan menolak mencantumkan tanggal 29 Februari karena komputer menolaknya dan mengubahnya menjadi 1 Maret.

Bagaimana bisa mendapatkan SIM

Mungkin petugas yang membuat SIM akan kebingungan menentukan tanggal lahir kamu dan apakah kamu sudah layak mendapat SIM atau belum. Secara, kamu 'kan berulang tahun di tanggal yang hanya empat tahun sekali. 

Seperti yang dicontohkan di poin pertama, saat kamu lahir tanggal 29 Februari 1992, itu berarti kamu masih berusia enam tahun, kan? Bukan 24 tahun?

jadi orang yang beda dan istimewa

Jika orang pada umumnya akan berharap semoga tahun depan masih bisa merayakan hari lahir, maka harapan agan jauh lebih visioner. agan pasti akan berharap bahwa empat tahun mendatang agan masih ada di dunia supaya bisa merayakan hari lahirmu lagi.

Meski cuma hadir empat tahun sekali, agan gak perlu menyesalinya. Ini saatnya bersyukur karena kamu jadi orang yang beda dan istimewa.

“Mau diucapin tanggal 28 Februari atau 1 Maret?”

Selain itu, banyak orang yang akan bertanya kapan ulang tahunmu ingin dirayakan atau diucapkan. Pasti menyenangkan, sudah banyak yang mengingat. Kamu juga jadi orang yang paling diperhatikan.

Peluang lahir 29 februari 1:1461

Mereka yang lahir pada tanggal 29 Februari disebut ‘leapling’ atau ‘leaper’. Peluang seseorang lahir pada 29 Februari adalah 1:1461 ( Belum terbukti ). Setidaknya, ada 5 juta leapling di seluruh dunia. bayangin gan.. agan seorang diri seharga 1461 ( Belum terbukti ) manusia di dunia 
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.