Tokoh Terkenal Yang Meninggal Akibat Hobi Yang Disukainya

Sebagian besar orang terutama penggemar dari seluruh penjuru dunia menyesalkan kematian para tokoh terkenal berikut ini. Pasalnya di kala karir sedang menanjak dan nama mereka mulai terkenal ke seluruh penjuru dunia ajal malah menjemput mereka. Mereka yang tengah berada di puncak popularitas kehidupan saat itu harus meninggalkan dunia.

Terlebih mereka meninggal bukan karena di bunuh bukan pula karena penyakit yang mereka idap, melainkan mereka menghembuskan nafas terakhir saat sedang melakukan hobi yang mereka gemari. Mungkin banyak orang menganggap mereka bahagia, karena meninggal dengan cara yang selalu mereka lakukan sehari-hari. Namun tak sedikit pula yang menyayangkan kepergian mereka.

Kini nama mereka terus dikenang, beberapa peninggalannya terus diperlihatkan dan bahkan kisah hidup mereka ada yang di tulis dalam sebuah buku. Penasaran? Berikut adalah enam kisah tokoh terkenal yang meninggal karena hobi yang disukainya :

Paul Walker

Tokoh Terkenal Yang Meninggal Karena Hobi Yang Disukainya

Sudah bukan rahasia lagi kalau aktor Paul Walker sangat menggemari mobil balap. Aktor yang tenar lewat seri Fast & Furious ini tampaknya membawa peran yang dia bawakan ke dunia nyata. Walker ikut berkompetisi di Redline Time Attack. Dia juga pendiri Reach Out Worldwide dan mendirikan toko otomotif bersama Roger Rodas, seorang pebalap.

Ketika Walker mengembuskan napas terakhir di tanggal 30 November 2013, dia sedang mempersiapkan diri untuk auto show Reach Out Worldwide. Mobil yang ditumpanginya (dikemudikan oleh Roger Rodas), menabrak beton dan terbakar. Tubuh Walker dan Rodas ikut hangus hingga tak bisa dikenali lagi.

Pada bulan Maret 2014, hasil penyelidikan menunjukkan kalau kecelakaan tunggal tersebut disebabkan karena kecepatan mobil yang terlalu tinggi.

William Ellswoth Robinson

Tokoh Terkenal Yang Meninggal Karena Hobi Yang Disukainya

Dunia sulap mengenal William Ellswoth Robinson sebagai Chung Ling Soo. Dia adalah pesulap kondang sebelum Perang Dunia. 

Sepanjang karirnya, Robinson menyamar sebagai pria China dan menampilkan trik-trik sulap berbahaya yang tergolong ekstrem pada zaman itu. Trik andalannya adalah menangkap peluru dengan tangan kosong atau mulut.

Biasanya Robinson meminta asistennya atau salah satu penonton untuk menembakkan pistol ke arahnya. Namun di hari kematiannya Robinson gagal melakukan trik tersebut. Ketika asistennya menembakkan peluru dari dua buah senjata berukuran besar, peluru tersebut menembus tubuh Robinson dan menewaskannya.

Setelah kematiannya beredar di media, publik terkejut. Selama ini mereka sama sekali tak menduga kalau Chung Ling Soo adalah seorang pria barat. Namun identitas asli Robinson sudah menjadi rahasia umum di antara para pesulap profesional lainnya.

Norman Edwin

Tokoh Terkenal Yang Meninggal Karena Hobi Yang Disukainya

Pria berjuluk beruang gunung ini adalah pecinta alam dan wartawan Kompas pada tahun 1980-an. Norman dikenal sebagai pegiat kegiatan alam terbuka dan pelopor ekspedisi ke berbagai tempat terkenal di seluruh dunia. Dia bahkan dianggap sebagai figur legendaris di antara para pecinta alam.

Norman meninggal pada bulan April 1992. Saat itu dia dan seorang rekannya sedang dalam ekspedisi mendaki Gunung Aconcagua di perbatasan Argentina-Chile. Rencananya Norman akan menjelajahi 7 Summits (7 gunung tertinggi di dunia) dalam ekspedisi tersebut. Kisah hidup Norman Edwin diabadikan dalam sebuah buku berjudul Jejak Sang Beruang Gunung.

Steve Irwin

Tokoh Terkenal Yang Meninggal Karena Hobi Yang Disukainya

Kematian Steve Irwin membangkitkan kesedihan di antara jutaan fans di seluruh dunia. Pria pemberani ini dikenal sebagai penakluk hewan-hewan buas dan liar. Fokus utama acara-acara Irwin adalah mengkampanyekan perlindungan terhadap satwa liar dan memberikan pengetahuan kepada para penonton mengenai cara tepat untuk menangani hewan tanpa membuat mereka terluka atau stres.

Aksi Irwin yang paling terkenal adalah saat dia menangkap dan memperkenalkan reptil-reptil ganas di televisi. Dia juga sempat dijuluki sebagai Crocodile Hunter (pemburu buaya) di media.

Sangat disayangkan, pria bernyali besar ini justru meregang nyawa di usia 44 tahun karena sengatan seekor ikan pari biasa. Tusukan duri ikan pari itu mengenai jantung Irwin dan membuatnya tewas. Saat itu dia tengah melakukan pengambilan gambar untuk film dokumenter berjudul Ocean's Deadliest di Great Barrier Reef, Australia.

Tancrede Melet

Tokoh Terkenal Yang Meninggal Karena Hobi Yang Disukainya

Tancrede Melet adalah pecinta olah raga ekstrem yang cukup terkenal. Dia kerap menjadi pemberitaan dengan berjalan meniti tali yang tergantung di atas ngarai, sungai, atau jalan-jalan kota. Terjun dengan wingsuite pun bukan hal baru baginya. Pokoknya, segala macam aktivitas yang menentang bahaya merupakan hobi Melet.

Melet merupakan maskot dari perusahaan aerobatic terkenal, Flying Frenchies saat meregang nyawa di usia 32 tahun. Melet tewas saat persiapan untuk aksi meniti tali di antara dua balon udara. Melet terperangkap di tali salah satu balon yang naik sebelum waktunya. Dia tergantung di ketinggian sebelum jatuh dan tewas seketika.

Dale Earnhardt

Tokoh Terkenal Yang Meninggal Karena Hobi Yang Disukainya

Banyak orang yang menganggap Dale Earnhardt sebagai pebalap stock car racing terbaik yang pernah ada. Namanya terabadikan dalam sejarah NASCAR.

Dilansir The Manual, Earnhardt memenangkan lebih dari 75 pertandingan selama karirnya. Sampai saat ini sejumlah rekor yang dia cetak masih belum terungguli pebalap lain. Earnhardt tak hanya seorang pebalap juara. Dia juga salah satu pemilik tim yang berlaga di ajang yang dia tekuni.

Namun prestasi pebalap berbakar ini harus berakhir di usia 50 tahun. Ayah empat anak ini meninggal karena patah tulang tengkorak setelah mengalami kecelakaan di putaran final Daytona 500 Race 2001.

Nah, itulah kawan sekiranya lima kisah tokoh terkenal yang meninggal Oleh hobi yang disukainya. Memang tidak masalah bagi seseorang untuk menggemari suatu kegiatan yang sangat berbahaya, namun untuk menjaga keselamatan tak ada salahnya berbagai pengaman dan juga kondisi mental yang kuat harus tetap di jaga, agar saat melakukan aksi ekstrem tidak terjadi apa-apa.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.