Empat Hewan Paling Setia Kepada Manusia

AnakRegular | Kesetiaan dalam sebuah hubungan merupakan salah satu kenikmatan yang tidak ada duanya. Setia kepada pasangan sehidup dan semati akan menjadi sesuatu yang selalu di kenang banyak orang. Dalam hal ini kesetiaan bisa dijadikan sebuah bukti yang tak harus ditanyakan kembali kebenarannya. Setia bukan berarti hanya dalam sebuah ucapan saja, namun juga dalam bukti perbuatan yang nyata.

Kata setia memang tak selamanya bisa dilakukan oleh manusia saja, melainkan oleh hewan-hewan yang ada di dunia. Tentu kita tahu dengan beragam hewan yang setia dengan satu pasangan seumur hidupnya. Hewan yang notabenya tidak memiliki rasa dan pikiran seperti manusia bisa melakukan hal yang begitu romantis apalagi manusia pastinya bisa melakukan hal yang lebih romantis dari hewan-hewan tersebut.

Begitu pula dengan apa yang terjadi pada hewan-hewan berikut ini. Walau termasuk dalam golongan hewan yang buas mereka ternyata memiliki rasa untuk setia kepada sosok manusia yang berjasa pada hidupnya. Mereka tak pernah melupakan budi baik yang diberikan oleh para penolong mereka, bahkan hingga ajal menjemput mereka.

Ada yang berjasa menyelamatkan nyawa sahabat manusianya setiap hari. Ada pula yang menempuh jarak ribuan kilometer setiap tahun demi menemui penolongnya. Berikut anakregular informasikan kisah hewan-hewan paling setia kepada manusia di dunia :

#Buaya Bernama Pocho Yang Tak Bisa Di Pisahkan dari Penolongnya

Empat Hewan Paling Setia Kepada Manusia

Kita tahu bahwasanya buaya merupakan hewan predator yang harus dihindari oleh manusia dan juga hewan lainnya. Sifatnya yang ganas dan juga mematikan membuat hewan ini begitu di takuti. Namun meski begitu, hewan yang bisa dibilang tidak akan pernah akur dengan manusia ini ternyata bisa menjadi lebih setia daripada manusia. Hal inilah yang dicontohkan oleh Buaya bernama Pocho.

Awalnya buaya ini nyaris tewas saat diselamatkan oleh manusia bernama CHito, seorang lelaki asal Kostarika. Chito membawa pulang hewan reptil buas ini dan merawatnya sampai sembuh. Setelah sembuh, Chito menggendong Pocho di punggungnya untuk mengembalikan hewan itu ke alam liar. Namun apa yang terjadi Pocho tidak mau ditinggalkan. Hewan ini mengikuti Chito ke rumahnya.

Setelah mendapatkan izin khusus dari Kementerian Lingkungan Hidup Kosta Rika, akhirnya Pocho bisa hidup bersama Chito yang sangat disayanginya. Chito memelihara Pocho sampai hewan berdarah dingin itu mati karena sebab-sebab alami di usia 50 tahun. Pemakaman Pocho dihadiri oleh ratusan turis dan pecinta alam dari seluruh dunia.

#Singa Yang Setia Pada Manusia (Sahabatnya}

Empat Hewan Paling Setia Kepada Manusia

Di alam liar singa merupakan hewan ganas yang tak segan memangsa siapa saja. Sifat alamiah sebagai hewan buas tentu akan sangat ditakutkan dan juga akan selalu dihindari oleh setiap manusia. Jika berada di alam liar kemudian bertemu dengan hewan ini, hal yang pertama harus dilakukan alah berlari menyelamatkan diri. Namun sebuas-buasnya hewan, nyatanya ada saat dimana hewan tersebut tahu akan balas budi. Hal inilah yang dialami oleh seekor singa bernama Christian.

Awalnya Singa ini di adopsi oleh Jhon Rendall dan Anthony Ace Bourke pada tahun 1969. Dua orang itu merawat Christian sedari masih bayi layaknya hewan peliharaan biasa. Saat Chritian sudah mencapai usia dewasa, keduanya tidak punya pilihan lain selain melepaskan hewan buas tersebut ke habitat aslinya. Pasanya tubuh Christian sudah terlalu besar untuk berada di rumah apalagi di lingkungan masyarakat yang notabenya akan sangat ketakutan saat melihat singa secara langsung.

John dan Ace kemudian melepaskan Christian di alam liar Afrika. Pada tahun 1971, John dan Ace kembali ke Afrika untuk menemui Christian. Namun mereka diberitahu kalau Christian kini adalah raja hutan yang menguasai kawanan singa di sana. Kemungkinan besar hewan itu sudah tak ingat lagi kepada mereka.

Upaya John dan Ace dalam mencari Christian diabadikan dalam film dokumenter yang berjudul The Lion at World's End. Setelah melakukan penyisiran selama berjam-jam, akhirnya Christian ditemukan. Setelah ragu-ragu sesaat, hewan buas itu lantas melompat ke arah John dan Ace. Dia memeluk keduanya dengan manja seperti saat masih kecil. Dua singa betina yang mendampingi Christian pun ikut menerima John dan Ace.

#Hachiko yang setia menunggu tuannya selama 9 tahun

Empat Hewan Paling Setia Kepada Manusia

Siapa yang belum pernah mendengar kisah Hachiko? Kisah hidup anjing setia ini bikin publik seluruh dunia terharu. Hachiko adalah anjing peliharaan Hidesaburo Ueno, seorang dosen di Universitas Tokyo. Setiap hari, Hachiko selalu menanti Ueno pulang di Stasiun Shibuya. Kebiasaan itu menjadi rutinitas wajib Hachiko selama setahun.

Suatu hari pada tahun 1925, Ueno mengalami pendarahan otak dan meninggal dunia. Dia tak pernah kembali kepada Hachiko. Namun anjing itu masih setia menantinya di tempat yang sama, setiap hari selama 9 tahun. Akhirnya Hachiko menyusul tuannya di usia tua. Kisah Hachiko menjadi pembicaraan di seluruh Jepang setelah diangkat oleh harian Asahi Shimbun Tokyo. Kehidupan Hachiko dan Ueno bahkan sudah diadaptasi ke dalam film layar lebar.

#Dindim si penguin tempuh 8000 km tiap tahun untuk temui penolongnya

Empat Hewan Paling Setia Kepada Manusia

Dilansir Bored Panda, sejak tahun 2011 penguin South American Magellanic bernama Dindim ini rutin menyambangi manusia yang sudah menyelamatkan nyawanya, Joao Pereira de Souza. de Souza menyelamatkan Dindim yang hampir mati karena terjebak dalam genangan minyak di pantai. Selama 11 bulan, de Souza merawat Dindim hingga sembuh.

Karena undang-undang Brasil melarang seseorang untuk memelihara satwa liar seperti Dindim, de Souza harus melepaskan hewan lucu itu ke laut lepas. Namun rupanya Dindim tak pernah melupakan kebaikan de Souza. Setiap tahun dia menyeberang lautan sejauh 8000 kilometer demi mengunjungi de Souza. Uniknya, setiap bertemu de Souza dia selalu minta dipeluk, dicium, dimandikan, dan diberi makan oleh pensiunan nelayan tersebut.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.