Iklan Papan Reklame Paling Kontroversi di Dunia

Beriklan merupakan salah satu promosi paling cepat dan akurat ketika suatu perusahaan atau individu ingin mengenalkan produk dan jasa terbarunya. Banyak jenis iklan yang bisa digunakan mulai dari iklan video di internet atau di televisi hingga iklan konvensional yang bersifat off air. Salah satunya melalui iklan di papan reklame yang biasa tersebar di setiap pinggir jalan raya.

Nah dalam dunia marketing dikatakan jika prinsip papan reklame yang ada di pinggir jalan sebisa mungkin harus membuat pengguna jalan berpaling. Itu tandanya materi pariwara yang dipasang di papan reklame sanggup menarik perhatian. Tak heran jika para pengiklan kerapkali menyewa para desain untuk membuat desain semenarik mungkin di papan reklame.

Hanya saja, terkadang tujuan sang pengiklan gagal total, alih-alih sukses dalam promosinya eh malah mendapatkan kecaman dan tak sedikit denda dari pihak yang berwajib. Apalagi jika materi yang ditampilkan di papan reklame mengandung materi yang kontroversial. Tentu berbagai hujatan dan cacian akan diberikan masyarakat kepada pengiklan tersebut. 

Seperti yang terjadi pada nasib ikla-iklan papan reklami penuh kontroversi berikut ini. Bukannya mengundang dengan baik-baik, papan reklame ini malah membuat iklan yang begitu kontroversi, bahkan keberadaannya kerap kali menimbulkan kecelakaan di jalan raya. Penasaran? Berikut anakregular.com informasikan lima iklan papan reklame paling kontroversial di dunia. Silahkan disimak kawan : 

Iklan Papan Reklame Aktris Tua Masih Pera###n Cari Suami

Iklan Papan Reklame Paling Kontroversi di Dunia

Setiap orang pasti menginginkan agar dalam hidupnya selalu ada yang mendampingi atau memiliki pasangan. Berbagai cara akan di lakukan oleh seseorang untuk dapat menarik perhatian lawan jenisnya dengan tujuan bisa menjadi pasangan hidupnya. Seperti yang di lakukan oleh gadis yang juga berprofesi sebagai artis di Tahiland ini.

Wanita berusia 40 tahun tersebut mencari suami dengan cara mengiklankan dirinya pada papan reklame besar yang dipasang di jalan raya untuk melepas masa lajang. Aranya ‘Pui’ Pathumthong, nama dari wanita itu merasa putus asa dengan statusnya yang masih perawan hingga di usia 40 tahun.

Minggu, 3 April 2016, Aranya ‘Pui’ Pathumthong, menyewa sebuah iklan di papan reklame kontroversi berukuran besar di Bangkok, Thailand, dan berharap ada salah seorang lelaki yang mau menikahinya. Ia memasang foto seksi dengan belahan dada serta keterangan yang begitu menggelora bertuliskan “I Want You” atau “Aku menginginkanmu”. Tak hanya itu, ia juga mencantumkan nomer telepon dan tulisan 40 tahun dan masih perawan.

Aranya mencari suami!. “Biarkan aku mendapatkannya (seks) sekali sebelum aku mati”. begitu tulisnya dalam papan iklan yang di pajangnya. Sebelumnya ia juga pernah memanfaatkan media online dan jasa pencarian jodoh untuk mendapatkan pasangan, namun cara tersebut gagal dan ia memutuskan untuk melakukan pendekatan secara konvensional.

Iklan Papan Reklame Restoran Pizza Pakai Bulu Kelinci Asli

Iklan Papan Reklame Paling Kontroversi di Dunia

Beriklan memang harus menarik perhatian namun cara yang dilakukan ini benar-benar membuat syok. Bagaimana tidak? Hell Pizza menggunakan papan iklan berhiaskan kulit kelinci asli.  Hell Pizza memang menambahkan menu baru tahun ini yaitu pizza daging kelinci. Rupanya mereka menggunakan kelinci sungguhan di billboard untuk mempromosikan keaslian daging yang digunakan. 
"Yang baru untuk Paskah. Pizza kelinci. Terbuat dari kelinci asli, seperti papan iklan ini" demikian bunyi tulisan yang tertera di papan iklan tersebut. 
Tak ayal, kritikan keras langsung datang dari warga lokal hingga netter di dunia maya. Namun jaringan pizza asal New Zealand itu ogah disalahkan dan membela diri. Mereka berdalih ikut mengendalikan hama yang disebabkan kelinci dengan menjadikannya bahan pizza. 

Pizza kontroversial itu menggunakan bahan daging kelinci liar dari Southland dan Otago. Dagingnya yang diasap dicampur dengan kacang-kacangan, krim keju, rosemary dan bawang bombay. 

Kontroversi ini sendiri bukan yang pertama kalinya dialami Hell Pizza. Mereka pernah jadi headline pada 2006 karena menamai pizza dengan "7 dosa besar" dengan mengirim kondom dalam mempromosikan "Lust Pizza". Pada 2008 mereka juga harus meminta maaf karena beriklan menggunakan gambar almarhum aktor Heath Ledger dan Ratu Inggris menari di kuburan

Iklan Papan Reklame ini Tawarkan Cara Selingkuh

Iklan Papan Reklame Paling Kontroversi di Dunia

Sebuah grup Facebook bernama ' Stop marital affair.co.uk advertising publicly in the UK', mendapat respon lebih dari 1000 anggota hanya dalam dua hari. John Kuhrt yang bekerja untuk badan amal kristen di Lindon, membuat grup ptotes tersebut usai Biro Standarisasi Periklanan (ASA) menolak aksi komplain terkait papan reklame di Merton yang bertuliskan 'Halo para wanita, ayo dapatkan kegembiraan instan lewat situs MARITALAFFAIR.co.uk'.

Diberitakan laman telegraph, 25 Januari 2010, iklan tersebut menuai protes karena menampilkan seorang pria bertelanjang dada dengan sebuah bra melingkar di pundaknya. Gambar tersebut diklaim sebagai penyampaian kesenangan kelompok muda-mudi, maka disampaikanlah tulisan "untuk para ibu rumah tangga yang 'bosan' dan ingin mencari sisi lain".

Dalam situsnya, marital affair.co.uk mengatakan, masalah perkawinan mengantarkan sebuah area kencan untuk mereka yang mencari pasangan muda dan hubungan di luar pernikahan. Terlepas dari isi web dan gambar, ASA belum mau menanggapi protes lewat FB ini lantaran gambar yang masih dalam batas kewajaran.

Iklan Papan Reklame Marinir AS dan Wanita Muslim Mengundang Kecaman

Iklan Papan Reklame Paling Kontroversi di Dunia

Pada Oktober 2013, sebuah papan reklame di Amerika Serikat dikejutkan dengan kehadiran gambar kontroversial di sepanjang jalan Camarillo, California. Dalam iklan tersebut terpampang seorang tentara AS terlihat memluk mesra wanita muslim bercadar hitam.

Seperti diberitakan portal Los Angeles, CBSLA.com, diketahui papan tersebut mempromosikan sebuah perusahaan obat anti mendengkur. Juru Bicara perusahaan Melody Devemark mengatakan, pemilihan model iklan tersebut adalah untuk menarik pasang mata yang tengah melewati jalan tersebut.

"Produk ini ditujukkan untuk para pasangan yang memiliki masalah mendengkur saat tidur, karenanya kami menggunakan model yang belum pernah terlihat sebelumnya, ide tentara AS dan wanita muslim bercadar ini lah yang terpilih," katanya.

Iklan Papan Reklame Payudara Picu Ratusan Kecelakaan Dalam 24 jam di Moskow

Iklan Papan Reklame Paling Kontroversi di Dunia

Sebuah iklan papan reklame di sebuah mobil bergambar payudara menjadi penyebab lebih dari 500 kecelakaan lalu lintas dalam sehari di Ibu Kota Moskow, Rusia. Iklan itu terpasang di samping 30 unit truk memperlihatkan buah dada wanita. Tertulis di situ "Menariknya Payudara" menutupi bagian puting.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, 30 truk itu melintasi jalan padat kendaraan di Moskow. Para sopir juga sengaja memarkir truk itu di tempat strategis agar bisa dilihat semua orang. Seorang pengendara bernama Ildar Yuriev jadi korban iklan payudara itu. "Saya tengah mengendarai motor dan ke kantor untuk rapat penting sampai saya lihat truk dengan iklan dada besar. 

Lalu saya ditabrak mobil di bagian belakang dan pengemudinya mengaku khilaf sebab lihat pemandangan itu," ujar Yuriev. Yuriev juga terlambat datang rapat penting. Beberapa pengendara lain juga menjadi korban menelepon agen iklan dan meminta kompensasi kecelakaan. Pihak agen iklan Sarafan Advertising mengatakan gambar seronok itu sebetulnya cuma contoh iklan. 

Mereka berharap perusahaan bersedia memasang materi iklan di truk. Mereka tidak menduga iklan itu memicu kecelakaan lalu lintas masif di Ibu Kota Rusia. Tim Sarafan berjanji memberikan ongkos ganti rugi yang tidak dibayarkan oleh asuransi para korban. Sementara itu polisi Moskow telah melarang truk itu menutupi gambarnya dengan kain, supaya kecelakaan tidak bertambah. Terakhir polisi mencatat terjadi 517 kecelakaan kendaraan bermotor lantaran iklan seronok itu.

Nah, itulah kawan anakregular sekiranya lima iklan di papan reklame paling kontroversi yang pernah di buat di jalanan. Dengan segala keunikan dan juga daya tarik sebuah iklan, iklan juga harus memberikan kesan mendidik kepada masyarakat. Semoga iklan tersebut tidak terjadi di Indonesia yah..

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.