Kasur Pintar Ini Bisa Deteksi Pasangan Yang Selingkuh

AnakRegular | Seiring dengan berjalannya waktu dan kemajuan teknologi yang tidak terbantahkan lagi, kini impelentasi Internet of Things (LoT) sudah semakin terasi. Berbagai produk pun diubah menjadi pintar, bukan hanya sekedar ponsel, televisi, Kulkas, bahkan barang yang awalnya tidak memerlukan asupan listrik pun kini dibekali dengan teknologi mutakhir. Salah satunya adalah matras atau kasur pintar bernama Smarttres.

Kasur Pintar Ini Bisa Deteksi Pasangan Yang Selingkuh

Adalah Durmet, perusahaan teknologi dari Spanyol yang telah mengembangkan kasur pintar ini. Kasus tersebut memiliki kemampuan untuk mendeteksi aktivitas mencurigakan yang dilakukan di atasnya. Disebut pintar karena kasur Smarttress (Smart Mattress) ini memiliki konektivitas built in WiFi sehingga bisa terhubung dengan smartphone penggunanya. Bukan sembarang kasur, alat buatan produsen kasur asal Spanyol, Durme ini memiliki fitur unggulan bernama Lover Detection System.

Selain itu Smartress dilengkapi dengan Lover Detection System berupa 24 sensor ultrasonic yang menghasilkan peta tiga dimensi dari kasur.  Dari peta tersebut bisa terlihat bagian kasur mana yang mendapatkan tekanan juga mendeteksi gerakan dan memperkirakan ada berapa orang di atas kasur tersebut. 

Data-data ini bisa diakses secara real-time melalui aplikasi di ponsel. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga akan memberitahu pemiliknya jika ada aktivitas mencurigakan di atas kasur. Perusahaan Durmet memutuskan untuk membuat kasur anti selingkuh ini setelah mengetahui bahwa orang Spanyol merupakan yang paling tidak setia di Eropa.

Perwakilan dari Durmet, Jose Antonio Muinos mengatakan, “Kami mendapatkan ide setelah melihat figure yang menyatakan bahwa orang Spanyol lah yang paling tidak setia di Eropa.” Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa konsep kasur anti selingkuh ini akan memberikan ketenangan baik bagi pria ataupun wanita bukan hanya di malam hari, namun juga di siang hari.

Muinos kemudian menjelaskan bahwa dari luar, walaupun Smartress terlihat seperti kasur biasa, namun di dalamnya tersembunyi teknologi yang canggih. Ia juga memperkirakan bahwa Smartress akan cukup laku di pasar internasional, karena Smartress merupakan satu-satunya kasur yang memiliki tujuan untuk “menangkap” pasangan yang selingkuh.

Bagi yang tertarik untuk memboyong kasur ini ke dalam kamar, maka Durmet membanderolnya dengan harga USD 1.750 atau sekitar Rp 23 juta (USD 1 = Rp 13.100).

Berikut Cuplikan Videonya :


t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.