Kecelakaan Paling Fatal Akibat Main Ponsel Berlebihan

Teknologi terbarukan yang disematkan kepada berbagai merek ponsel nyatanya telah memberikan warna dan budaya baru kepada kehidupan masyarakat dunia. Keberadaan ponsel yang semakin canggih tak bisa dilepaskan dari kebutuhan hidup manusia. Hampir semua hal yang berhubungan dengan kebutuhan hidup sudah ada dan tinggal di nikmati melalui layar ponsel yang besarnya tidaklah seberapa.

Bekerja, bermain, belajar hingga melakukan jual beli untuk saat ini semuanya bisa dilakukan melalui ponsel. Tentu ponsel ini telah memberikan kemudahan dan keefisienan akan waktu dan biaya dalam melakukan berbagai jenis kegiatan. Namun terlalu bergantung akan manfaat ponsel ternyata bisa membawa bencana yang sangat besar. Kecanduan menggunakan ponsel ternyata dapat memabawa dampak buruk bagi kehidupan. 

Hal ini telah dibuktikan dengan berbagai kecelakaan fatal berikut ini, dimana semua kecelakaan tersebut terjadi karena kecanduan menggunakan ponsel tanpa ada batasan waktu. Berikut anakregular informasikan lima kecelakaan fatal akibat terlalu asik bermain ponsel, mulai dari kehilangan anak hingga tragedi mengerikan kecelakaan kereta canggih yang menewaskan banyak orang.

Gara-Gara Main Game di Ponsel, Kereta Tabrakan Hingga Tewasakan 11 Orang

Kecelakaan Paling Fatal Akibat Main Ponsel Berlebihan

Keasyikan akan dunia fantasi atau bermain game di ponsel memang menyenangkan, namun untuk melakukan itu semua adakalanya kita harus tau waktu dan aturan. Jangan sampai waktu yang kita gunakan seharian hanya untuk bermain game saja. Karena keenakan bermain game tentu akan membawa bencana yang tidak terduga. 

Hal inilah yang terjadi dengan kereta cepat di Jerman beberapa waktu lalu. Walau sudah dibekali dengan teknologi canggih yang terbarukan, namun karena petugas kereta asik bermain game ponsel saat bekerja dan sinyal kereta terganggu karena ponsel tersebut al hasil kecelakaan mematikan pun tidak bisa dihindari.

Hasil investigasi dari kepolisian Bad Aibling, di Bavaria menyatakan seorang petugas yang tengah asik bermain game adalah yang bertanggung jawab atas tragedi mengerikan yang terjadi pada bulan februari lalu ini. Jakasa mengatakan sebelum insiden tersebut terjadi, sang petugas justru asyik bermain game online lewat telepon seluler.
"Pria tersebut mengaktifkan ponselnya selama jam kerja di pagi hari saat kecelakaan tersebut berlangsung, dia mengoperasikan game online sesaat sebelum insiden terjadi," kata Jaksa di Traunstein, dekat perbatasan dengan Austria, seperti diberitakan Mirror, Selasa (12/4).
Petugas itu telah ditahan berdasarkan pengembangan penyelidikan. Kecelakaan ini adalah yang terparah di Jerman sejak tahun 1998. Di hadapan polisi, petugas itu membantah kurang konsentrasi karena bermain game saat jam kerja. Faktanya, dia memberikan sinyal yang lain dan menekan tombol yang salah kepada dua masinis dari masing-masing kereta nahas. "Sinyal bahaya telah keluar namun tidak didengar oleh konduktor kereta," jelas jaksa.

Dalam kejadian itu, satu kereta berangkat dari Stasiun Bad Aibling, sedangkan kereta lain yang menabrak berasal dari arah Kota Rosenheim. Selain 11 orang tewas, lebih dari 150 penumpang luka-luka. Lokasi kejadian berada di tepi hutan pinggiran kota, berjarak 60 kilometer dari Kota Munich.

Asyik Main Ponsel, Ayah di China Temukan Bayinya Jatuh dari Lantai 3

Seorang balita perempuan berusia tiga tahun di Zhejiang, China, ditemukan sudah terjatuh dari jendela di lantai tiga rumahnya. Hal itu terjadi lantaran sang ayah terlalu serius bermain game di ponsel pintarnya dibanding mengawasi sang buah hati. Kantor berita Xinhua melaporkan, balita yang diketahui bernama Han ini lengah dari penjagaan setiap penghuni rumah. Neneknya sedang mencuci piring selepas makan malam, serta anggota keluarga lainnya sibuk dengan urusan masing-masing, seperti dikutip laman Shanghaiist, Minggu (9/8).

Pada mulanya Ayah Han, Zhang, melihat putrinya masih bermain dengan mainan-mainannya, seketika itu Zhang terlena dengan game di ponselnya. Namun situasi berubah ketika sang nenek datang untuk mencari Han. Zhang yang lengah mendapati sang buah hati tidak lagi bermain dengan mainan-mainannya. Zhang sempat berteriak mencari Han ke seluruh ruangan, dan kaget bukan main saat melihat jendela apartemennya terbuka lebar dan menemukan Han sudah terjatuh dari jendela. Untungnya nyawa Han masih selamat walau kini keadaannya kritis.

Perempuan China ini tewas terjepit lift saat main handphone

Seorang perawat perempuan di wilayah Luohu, Kota Shenzhen, sebelah selatan China, tersangkut di lift saat dia sedang asyik bermain telepon seluler. Perempuan bernama Wang, 24, itu terseret hingga tiga lantai. Saking asyiknya bermain telepon seluler dia tidak tahu pintu lift itu rusak. Kejadian itu berlangsung di gedung Changhong Tower di Jalan Woodcrest Hill pekan lalu, seperti dilansir situs asiaone.com, Senin (27/5).

Cuplikan rekaman video yang tersebar di Internet memperlihatkan Wang sedang asyik bermain telepon seluler ketika peristiwa nahas itu terjadi. Saksi mengungkapkan lift itu telah melewati 22 lantai gedung dengan membawa empat orang. Ketika berhenti di antara lantai dua dan tiga lift itu macet. Wang rupanya tidak memperhatikan keadaan lift. Dia malah sibuk bermain telepon seluler sambil berjalan hendak keluar lift hingga akhirnya dia tersangkut ketika pintu lift menutup.

Lift itu kemudian bergerak turun lagi ke lantai satu setelah 20 detik. Wang dilaporkan tewas karena kepalanya terpenggal.

Asyik main ponsel, wanita ini jatuh ke parit dan tenggelam

Kecelakaan Paling Fatal Akibat Main Ponsel Berlebihan

Seorang perempuan di Desa Houyang, Wenzhou, China, keasyikan main ponsel hingga dia jatuh ke parit dan tenggelam. Dalam sebuah rekaman kamera pengawas, perempuan 28 tahun itu terlihat sedang memperhatikan ponselnya ketika sedang berjalan di pinggir parit pada suatu malam. Karena keasyikan main ponsel dia tidak sadar kakinya melangkah ke kanan mendekati sisi parit lalu kaki kanannya menginjak bagian sisi pembatas antara jembatan dan parit hingga hilang keseimbangan dan terjatuh.

Koran the Daily Mail melaporkan, Rabu (6/12), dia berusaha menyelamatkan diri tapi sayang tak bisa berenang dan sekitar semenit kemudian dia tenggelam. Menurut Central European News, seorang pria yang dikatakan suami perempuan itu mengatakan istrinya seharusnya berada di rumah seorang teman. Pihak berwenang kemudian hanya menemukan sepatu perempuan itu mengambang di permukaan air dan mengabari suaminya bahwa istrinya sudah meninggal.

Pemerintah China sudah memperingatkan warga untuk berhati-hati ketika sedang berada dekat parit dan jangan keasyikan main ponsel ketika sedang berjalan.

Ibu sibuk main ponsel, anak 2 tahun tewas tertabrak mobil

Kecelakaan Paling Fatal Akibat Main Ponsel Berlebihan

Gara-gara sibuk main ponsel, seorang ibu di China kehilangan anaknya yang berusia dua tahun. Sang anak tewas tertabrak sebuah mobil ketika berjalan di tempat parkir sebuah pusat perbelanjaan di China. Bocah malang itu ditabrak sebuah mobil berwarna putih di pelataran parkir pusat perbelanjaan tersebut. Dilansir dari Shanghaiist, Minggu (23/8), saksi mata mengatakan bocah tersebut tengah bermain sendirian, sementara sang ibu asik dengan telepon genggamnya.
"Ibunya terlihat asik bermain ponsel, si anak main sendirian dan tidak melihat ada mobil putih yang melaju," ujar saksi mata.
Bocah itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. Sementara pengemudi mobil putih tersebut bernama Wang, digelandang ke kantor polisi setempat. Rupanya kecelakaan yang berhubungan dengan ponsel sering terjadi di China. Terutama penyebabnya karena orangtua lalai dan sibuk dengan telepon genggam.

Nah, itulah sekiranya lima kecelakaan fatal mengerikan akibat kecanduan main ponsel yang berlebihan. Ada kalanya kita harus tahu waktu dan juga tidak terlalu bergantung dengan ponsel yang semakin canggih. Bagaimanapun dunia nyata adalah dimana tempat kita berada kita tidak boleh terjebak di dunia baru yang mana belum tentu kita bisa bahagia didalamnya.

Jangan sampai ponsel yang kita pengang dan gunakan membuat kita lupa akan dunia nyata yang kita tempati. Kurangi waktu akan penggunaan ponsel dan jangan sampai ponsel yang kita punya menjadi sumber bencana di kemudian hari. Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua.

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.