Kelainan Gigi Tumbuh Paling Aneh di Dunia

Kasus Kelainan Gigi Tumbuh Bukan Pada Tempatnya | Gigi merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang memiliki fungsi untuk mengunyah, menghancurkan dan meleburkan makanan ketika masuk kedalam mulut. Tekturnya yang keras dan kuat membuat gigi begitu berguna. Tanpa ada gigi bisa dipastikan kehidupan sehari-hari tidak akan pernah nyaman. Terlebih disaat sedang makan tanpa ada gigi mungkin tidak akan ada makanan yang bisa masuk kedalam perut.

Seiring dengan bertambahnya usia pertumbuhan gigi pun semakin berkembang. Dikala baru lahir kedunia setiap bayi belum diberikan gigi yang tumbuh. Namun dengan bertambahnya usia si bayi beberapa gigi pun akan mulai bertumbuhan. Wajarnya gigi akan tumbuh dan bertambah banyak didalam mulut setiap makhluk hidup. Namun bagaimana jadinya jika ada gigi yang malah tumbuh diluar tempat yang seharusnya. Dalam artian gigi tumbuh di bagian tubuh selain di dalam mulut?

Pasti aneh bukan? Berikut anakregular informasikan lima kasus pertumbuhan gigi paling aneh pada tubuh manusia di dunia : Silahkan disimak.

Gigi Tumbuh di Dalam Hidung

Kelainan Gigi Tumbuh Paling Aneh di Dunia

Kasus pertumbuhan gigi paling aneh pertama yang sempat membuat heboh dunia medis adalah gigi yang tumbuh di dalam hidung. Hal inilah yang dialami oleh seorang pria asal Saudi Arabia namun tidak diketahui identitasnya. Awalnya pria yang tidak mau disebutkan namanya tersebut sering mengalami mimisan selama sebulan terakhir. Hingga pada akhirnya pria yang mengaku berusia 22 tahun tersebut memutuskan untuk berkonsultasi ke dokter tentang mimisannya tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan yang intensip, dokter malah menemukan massa berwarna putih sepanjang 1 cm yang tumbuh di dalam hidung pria tersebut. Dokter yang menanangi pria tersebut menyimpulkan bahwa massa tersebut merupakan gigi tambahan yang entah bagaimana bisa tumbuh didalam hidung manusia.

Tumbuh 232 gigi dalam mulut

Kelainan Gigi Tumbuh Paling Aneh di Dunia

Memiliki gigi sebanyak itu dalam mulut tentu sangat mengerikan dan jarang terjadi. Namun seorang remaja asal India benar-benar memiliki gigi sebanyak 232 butir dalam mulutnya. Dan kini gigi banyaknya itu sudah dicabut. Dokter gigi yang menangani kasus remaja bernama Ashik Gavai menemukan kelainan langka dimana ratusan gigi seukuran marmer kecil tumbuh di dalam mulut remaja ini yang menyebabkan rahang bagian kanannya membengkak.

Kemudian dokter mulai menghitung satu per satu gigi yang sudah dicabut dalam mulut Ashik. Dan pada hitungan terakhir, jumlah gigi yang sudah dicabut dokter mencapai 232 gigi yang memiliki ukuran sebesar mutiara kecil.

Tumbuh Gigi Vampir

Kelainan Gigi Tumbuh Paling Aneh di Dunia

Dalam dunia mitos vampir merupakan sosok hantu abadi yang tidak memiliki bayangan. Dalam kesehariannya ia selalu meminum darah manusia untuk bertahan hidup. Nah berbicara tentang vampir baru-baru ini seorang remaja asal China bernama Wang Pengfei dijuluki sebagai vampir yang tidak bisa minum darah. Kenapa? Karena ia memiliki dua gigi dibagian depan mulutnya yang tajam layaknya gigi seorang vampir.

Pada bulan Desember 2012, sang ibunda, Wang Hui membawa anaknya ke rumah sakit setempat untuk melakukan tes medis. Semenjak lahir, remaja itu hanya memiliki sedikit rambut dan hanya memiliki dua taring tajam di dalam mulutnya. Dokter di rumah sakit mengatakan bahwa anaknya hanya bisa melakukan operasi ketika ia beranjak dewasa.

Gigi tumbuh dalam otak bayi

Kelainan Gigi Tumbuh Paling Aneh di Dunia

Selain bisa tumbuh dalam hidung, ternyata gigi juga bisa nyasar ke dalam otak. Seorang bayi berusia 4 bulan dari Maryland mungkin menjadi orang pertama yang memiliki gigi dalam otaknya. Gigi tersebut merupakan bentuk dari tumor otak yang sangat langka. Dokter mulai curiga ketika ada yang salah dalam kepala bayi ini, dimana kepalanya tumbuh lebih cepat dari bayi seusianya. Setelah melakukan scan otak, hasilnya menunjukkan ada tumor yang strukturnya mirip dengan gigi.

Akhirnya dokter melakukan operasi pengangkatan tumor yang menyerupai gigi tersebut. Dan kini tumor itu berhasil diangkat dan bayi itu bisa menjalani kehidupan normalnya.

Gigi Tumbuh di Dalam Mata

Kelainan Gigi Tumbuh Paling Aneh di Dunia

Terakhir ada kasus dimana gigi tumbuh didalam mata seorang wanita asal India. Wanita yang diketahui bernama Nagahbushanam Siva 23 tahun awalnya menderita tumor mata sejak lahir. Semakin lama, tumor yang dideritanya itu semakian membengkak. Pada suatu saat, penglihatan Siva tiba-tiba jadi kabur, dan memutuskan untuk memeriksakan kondisi matanya ke dokter.

Karena tumor itu tidak diobati setelah sekian lama, hal itu dapat merusak optik yang menyebabkan mata Siva jadi buta permanen. Saat melakukan pembedahan, ahli bedah menemukan gigi yang tumbuh bersamaan dengan jaringan tumor.

Nah, itulah kawan sekiranya lima kasus kelainan gigi tumbuh paling aneh di dunia. Memang semuanya bisa saja terjadi. Semoga bisa menjadi pelajaran dan pengetahuan baru bagi kita semua. Selamat membaca artikel lainnya lagi kawan.

t;/noscript>

loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.