Kisah Cinta Raja dengan Selir Paling Tragis di Dunia

Cinta adalah salah satu anugrah dan juga salah satu kelebihan yang diberikan Tuhan kepada setiap makhluk hidup. Cinta bisa menjadi suatu kekuatan yang dapat memberikan semangat tiada batas bagi seseorang yang sedang dilanda asmara, namun cinta juga bisa membunuh seseorang di kala cintanya tidak terbalaskan. Cinta bisa membuat buta mata ketika memandang.

Ketika cinta sudah berkata, segala sesuatu mungkin akan terjadi. Dari yang awalnya takut kini menjadi berani. Bahkan beda kasta pun akan hilang dikala cinta sudah menjadi tujuan. Seperti yang terjadi pada para tokoh terkenal di dunia berikut ini. Mereka merupakan tokoh-tokoh yang telah menggariskan sejarah bagi dunia. Mereka pula lah menjadi tokoh penting dibalik perkembangan suatu peradaban.

Namun karena cinta semua berubah, karena cinta dari mereka ada yang rela meninggalkan statusnya sebagai orang terhormat. Dan karena cinta pula lah kekuasaan mereka menjadi berakhir. Berikut anakregular informasikan kisah cinta para raja dengan selirnya paling kontroversi di dunia. Silahkan disimak dan jangan lupa dibagikan yah..

Raja Sukjong dengan Jang Hui-bin

Kisah Cinta Raja dengan Selir Paling Kontroversi

Jang Hui-bin (lahir dengan nama Jang Ok-Jeong), perempuan yang disebut-sebut sebagai salah satu wanita tercantik dalam sejarah Korea ini sempat menjadi selir kesayangan Raja Sukjong dari Dinasti Joseon. Sukjong bahkan menaikkan posisi Jang untuk menggantikan permaisurinya, Ratu Inhyeon. Namun kekuasaan yang diperoleh keluarga dan sekutu-sekutu Jang membuat Sukjong muak kepadanya. Apalagi perhatian Sukjong mulai beralih kepada selir Choe Suk-bin. 

Sukjong mulai menjalankan rencana untuk mengakhiri hubungannya dengan Jang. Setelah menyingkirkan saudara lelaki dan para pejabat yang mendukung Jang, Sukjong menurunkan posisi Jang ke tingkat selir. Dia menjatuhkan tuduhan praktik sihir kepada Jang. Puncaknya, Sukjong memerintahkan hukuman mati kepada Jang, keluarga, beserta seluruh kroni-kroninya. Pada tanggal 9 November 1701, selir Jang Hui-bin dihukum mati dengan racun. Cinta yang membuat sang raja bersedia menerjang segala rintangan ternyata berujung konflik dan berakhir dengan kematian.

Kaisar Xuanzong dengan Yang Guifei

Kisah Cinta Raja dengan Selir Paling Kontroversi

Ini adalah kisah cinta Kaisar Xuanzong dan selir kesayangannya, Yang Guifei yang diwarnai dengan skandal. Pasalnya, Xuanzong merebut Yang dari putranya sendiri. Xuanzong menggunakan tipu muslihat untuk memisahkan Yang dari suaminya, Pangeran Limao.

Dilansir New World Encyclopedia, Xuanzong sangat mencintai Yang Guifei hingga sering menelantarkan urusan kerajaan untuk memadu kasih dengannya. Hal ini menimbulkan pergolakan di dalam istana, hingga merembet ke pemberontakan yang membahayakan kelangsungan Dinasti Tang. Puncaknya, Xuanzong dipaksa para jendralnya untuk mengeksekusi Yang.

Sebenarnya Xuanzong masih sangat mencintai Yang Guifei. Namun dia tak punya pilihan selain mengabulkan permintaan para pejabatnya. Atas persetujuan Xuanzong, Yang Guifei dihukum gantung di sebuah kuil Buddha. Jasadnya dimakamkan di Mawei tanpa peti mati, tanpa nisan. Xuanzong menghabiskan masa pensiunnya dengan mengenang Yang Guifei yang masih sangat dicintainya lewat lukisan.

Raja Henry VIII - Anne Boleyn

Kisah Cinta Raja dengan Selir Paling Kontroversi

Kisah cinta dua sejoli ini dimulai dengan prahara dan diakhiri dengan tragedi. Demi menikahi Anne Boleyn, Henry harus membatalkan pernikahannya dengan Catherine dari Aragorn. Untuk itu dia harus memutuskan hubungan gereja Inggris dengan Vatikan untuk selamanya.

Namun ketika Henry berhasil mempersunting Anne Boleyn, asmara mereka tak berakhir bahagia. Hati Henry berpaling kepada Jane Seymour karena dia beranggapan Anne tak mampu memberinya pewaris tahta. Sayangnya Henry tak bisa menggunakan alasan yang sama dengan Catherine untuk menceraikan Anne. Satu-satunya cara untuk menyingkirkan Anne dari hidupnya harus ditempuh lewat kematian.

Henry menuduh Anne melakukan inses dengan saudara lelakinya dan memerintahkan agar sang ratu dihukum penggal pada tahun 1536. Sayangnya, istri-istri Henry sesudah Anne juga gagal memberinya pewaris.

Pierre Abelard - Heloise d'Argenteuil

Kisah Cinta Raja dengan Selir Paling Kontroversi

Pierre Abelard adalah seorang filsuf dan teolog asal Prancis yang dikenal karena sempat menjalin hubungan rahasia dengan anak didiknya, Heloise D'Argenteuil. Abelard yang jauh lebih tua daripada Heloise tertarik kepada kecerdasan dan perangai Heloise.

Kemudian ia merayu Heloise yang masih lugu untuk berhubungan dengannya. Asmara antara Abelard dan Heloise berlangsung secara sembunyi-sembunyi hingga menghasilkan seorang bayi. Hubungan keduanya lantas diketahui oleh Pendeta Fulbert, paman Heloise yang kemudian memisahkan dua sejoli itu secara paksa.

Abelard dan Heloise sempat menikah diam-diam, namun kemudian mereka harus berpisah kembali karena tentangan keluarga dan masyarakat. Abelard kemudian dikebiri oleh paman Heloise. Menurut Encyclopedia Britannica, sejak itu dia menghabiskan sisa hidupnya sebagai seorang biarawan. Begitu juga dengan Heloise.

Nah, itulah kawan sekiranya empat kisah percintaan Raja dengan para selir kesayangan paling tragis di dunia. Semoga menjadi pengetahuan dan pelajaran baru bagi kita semua.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.