Kolam Renang Indah Terdalam di Dunia

AnakRegular | Inilah Deretan  Kolam Renang Buatan Paling Indah dan Paling Dalam di Dunia - Berenang merupakan salah satu kegiatan olahraga sekaligus kegiatan hiburan yang dianggap cukup menyenangkan. Berenang di kolam renang dengan air yang jernih ternyata bisa membuat pikiran menjadi tenang. Apalagi berenang di kolam alami yang ada tempat-tempat terpencil tentu itu merupakan hal yang luar biasa bukan.

Nah berbicara tentang berenang, satu pertanyaan dari saya bagi Anda yang hobi sekali berenang adalah seberapa dalam kah Anda bisa bertahan dan berenang di dalam air? Tentu kalau berenang di kolam biasa kedalaman yang ditawarkan tidaklah seberapa pula. Biasanya paling dalam juga mencapai 4 meter saja.

Namun beranikah Anda berenang sekaligus menyelam di kolam renang dibawah ini? Dikatakan kolam-kolam renang dibawah ini adalah kolam buatan terdalam di dunia. Tak tanggung-tanggung kedalaman dari kolam ini bisa mencapai 50 meter. Gila bukan? Nah penasaran? Berikut Anakregular informasikan tiga kolam buatan paling unik sekaligus paling dalam didunia. Silahkan disimak !

Kolam Renang Y-40 - Italia

Kolam Renang Indah Terdalam di Dunia

AnakRegular | Ulasan pertama yang menjadi pembuka dari bahasan kolam renang terdalam di dunia dalah Y-40. Kolam Renang Y-40 ini dibuat dengan cara yang sangat unik. Tidak main-main kedalaman dari kolam berair jernih ini mencapai 137 kaki, atau setara dengan 42 meter. Keunikan lain dari kolam ini adalah memiliki spa yang menjaga suhu tetap statbil yakni antara 32 sampai 90 derajat farenhait.

Kolam Y-40 ini terletak di Hotel Terme Mellepini, Montegrotto Terme, Padua Italia. Kolam ini sudah ada sejak tahun 1977 namun mengalami renovasi besar pada tahun 2013 silam. Adapun arsitek yang berjasa atas pembangunan dari kolam renang terdalam di dunia ini adalah Emanuele Boaretto. 

Kolam Renang Indah Terdalam di Dunia

Dengan kedalaman kolam yang luar biasa ini para wisatawan dapat menikmati suasana santai menyelam di air yang sangat jernih. Selain itu wisawatan dapat melakukan fitnes dalam air, theraphu, hingga program ibu hamil, bahkan ada pula pelatihan selam dan pemotretan untuk berbagai kegiatan.

Keunikan lain dari kolam renang Y-40 ini adalah adanya nya kolam renang silinder yang memiliki kedalaman menengah dan dilengkapi dengan panel kaca yang dapat digunakan para tamu untuk menonton aksi pasa penyelam dari dalam kolam. 

Kolam Renang Nemo - Belgia

Kolam Renang Indah Terdalam di Dunia

AnakRegular | Kolam renang dengan kedalaman tak biasa lainnya adalah kolam Renang Nemo di Belgia. Kolam yang satu ini memiliki kedalaman mencapai 34,5 meter. Walau kedalamannya sudah dikalahkan oleh kolam renang Y-40 diatas, namun kolam Nemo pernah mencicipi predikat sebagai kolam renang terdalam di dunia. 

Untuk memenuhi kolam, setidaknya diperlukan air sebanyak 660.500 galon atau sekitar 2,5 juta liter. Asyknya kolam yang satu ini memiliki pengatur suhu air. Jadi jika musim dingin atau panas telah tiba, air di dalam kolam ini akan tetap stabil.

Kolam Renang Indah Terdalam di Dunia

Kolam ini sebenarnya tidak seluruhnya sedalam 34,5 meter. Ada juga yang memiliki kedalaman hanya sekitar 5 meter saja. Tapi sudah jauh-jauh ke Belgia, kenapa tidak mencoba hal yang baru?

Untuk bisa menyelami titik terdalamnya, Anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk mengikuti beberapa latihan dasar. Kemampuan diving seperti di laut sangat diperlukan di kolam ini. Sebab nantinya Anda akan mengenakan pakaian selam lengkap dengan kaca mata dan tabung oksigen.

Kolam Renang Colchester - Inggris

Kolam Renang Indah Terdalam di Dunia

Anakregular | Teraknir yang masuk dalam jajaran dan masih sekedar rencana dan jika berhasil di buat maka akan mengalahkan kedalaman dari dua kolam renang diata. Inilah kolam renang Colchester yang digadang-gadang akan menjadi kolam renang buatan paling dalam di bumi.

Adalah Universitas Essex yang memiliki ide gila untuk bisa mengoperasikan kolam renang terbesar sekaligur terdalam di dunia yang berlokasi di Colchester Inggris. Dalam rencanya kolam ini nantinya akan memiliki panjang 50 meter dan kedalaman yang sama pula. Jika sudah resmi dibuka, kolam renang ini nantinya akan pakai untuk simulasi luar Angkasa dan laut dalam. Tidak dibuka untuk umum.

Tak ayal, fasilitas itu bakal menjadi sarana penelitian kelautan dan ruang angkasa terkemuka di dataran Eropa. "Ini adalah usulan yang sangat menarik bagi kami. Kami memiliki banyak sumber daya yang sangat cocok mengacu kekuatan kami di ranah universitas," terang juru bicara Universitas Essex Bryn Morris dilansir dari Mirror, Sabtu (25/7/2015)

Untuk mewujudkan ambisi proyek senilai 40 juta Euro atau Rp 591,4 miliar itu menjadi kenyataan Universitas Essex bekerjasama dengan perusahaan Blue Abyss. Terkait megaproyek kolam renang terdalam di dunia, Tim Peake selalu astronot European Space Agency mengatakan, sangat mendukung. Menurutnya, fasilitas itu belum pernah ada di Eropa. Jika terwujud, membuat benua biru ini melampaui sarana fasilitas antariksa melampaui Amerika Serikat dan Rusia.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.