Kopi Termahal di Indonesia dan Dunia

AnakRegular | Inilah deretan kopi nikmat langka dan paling mahal di dunia salah satunya paling mahal di Indonesia.

Siapa yang tidak suka kopi? Pasti semua yang membaca disini suka dengan jenis minuman yang satu ini. Yah kopi merupakan salah satu jenis minuman yang paling banyak di gerami oleh semua kalangan masyarakat mulai dari kalangan bawah menengah dan golongan atas. Banyak jenis kopi yang gemari mulai dari kopi hitam kopi susu hingga kopi moca yang mungkin semua jenis tersebut sangat Anda sukai.

Terlebih sejak dulu kopi sudah menjadi minuman yang sangat terkenal. Dikala cuaca sedang dingin atau sedang panas kopi kerap menjadi tempat yang selalu ada. Apalagi pada saat jadwal padat dan waktu begadang masih panjang, kopi bisa menjadi alternatif. Di dunia ini tepatnya ada 70 negara yang sangat serius membudidayakan kopi dan mulai disebarkan ke seluruh dunia.

Indonesia sendiri termasuk salah satunya, bukan hanya sekedar konsumen saja ternyata Indonesia juga memiliki banyak jenis kopi yang laku baik di dalam negeri maupun luar negeri. Hampir semua jenis kopi dengan berbagai rasa sangat di sukai lidah orang Indonesia.

Apalagi satu yang membuat kita bangga, ternyata salah satu kopi khas dan Asli dari Indonesia merupakan kopi termahal didunia. Penasaran? berikut anakregular informasikan tujuh kopi ternikmat termahal di Indonesia dan dunia. Silahkan disimak kawan :

Kopi Luwak Rp 2,08 Juta Per 500 Gram (Indonesia)

Kopi Termahal di Indonesia dan Dunia

AnakRegular | Kopi mahal dan langka pertama di dunia datang dari Indonesia negara tercinta, yah tak diragukan lagi jika salah satu kopi asli dari Indonesia yakni Kopi Luwak merupakan kopi terbaik dan terenak di dunia. Tak salah jika harga yang sangat mahal tersemat pada kopi jenis ini. Harga yang mahal pada Kopi luwak dikarenakan proses pembuatan kopi sangat berbeda dengan kopi pada umumnya.

Jika produk kopi saat ini sudah dibuat dengan bantuan mesin canggih berteknologi tinggi, kopi luwak Asli Indonesia ini di buat masih dengan cara yang tradisional dan bahkan cara yang masih alami. Karena tidak menggunakan mesin atau alat yang lainnya. Kopi luwak Indonesia dibuat langsung melalui hewan bernama luwak. 

Dalam maksud disini, tumbuhan kopi ini dimakan langsung oleh luwak dan kemudian dikeluarkan kembali melalui saluran pencernaan. Mungkin bisa dikatakan kopi luwak adalah kotoran luwak. Namun jangan salah yang diambil bukan kotorannya melainkan biji kopi yang yang dikeluarkan bersamaan melalui saluran pencernaan. 

Tak heran jika produksi kopi ini sangatlah susah karena tidak mungkin satu hewan luwak bisa menghasilkan kopi yang banyak. Saking terkenalnya kopi luwak Indonesia yang mendunia banyak para wisatawan yang tertarik untuk mencicipinya. 

Di Amerika Serikat, terdapat kafe atau kedai yang menjual kopi luwak (civet coffee) dengan harga yang cukup mahal. Kopi yang dikais dari kotoran luwak ini bisa mencapai harga : $160 per pon atau Sekitar 3 juta rupiah perkilonya. Padahal harga asli di Indonesia nya hanya mencapai 2,08 juta untuk per 500 gramnya saja.

Kopi Hacienda La Esmeralda (Boquete, Panama) - Rp 1,4 juta per 500 gram

Kopi Termahal di Indonesia dan Dunia

AnakRegular | Kopi ini hanya tumbuh di daerah Boquete, Panama. Orang-orang di seluruh dunia menyukai kopi ini karena rasanya yang unik. Dibudidayakan di bawah nuansa pohon jambu tua membuat kopi ini memiliki rasa dan kualitas yang bagus. Sebagian besar Kopi ini dibudidayakan di bawah naungan pohon-pohon jambu biji tua. Anda dapat menikmati kopi ini dengan harga : $104 per pound atau sekitar 2 juta rupiah perkilonya.

Kopi St. Helena Coffee Company Island (St. Helena) - Rp 1,09 juta per 500 gram

Kopi Termahal di Indonesia dan Dunia

AnakRegular | Pulau St. Helena yang terletak sekitar 1.200 kilometer (km) dari pantai Afrika merupakan tempat budidaya kopi St. Helena. Popularitas kopi ini naik berkat biji kopi ini pertama kali ditemukan oleh Napoleon Bonaparte ketika mengunjungi Pulau St. Helena. Kopi ini dijual dengan harga US$ 79 atau Rp 1,09 juta per 500 gram.

Kopi El Injerto (Huehuetenango, Guatemala) - Rp 708.000 per 500 gram

Kopi Termahal di Indonesia dan Dunia

AnakRegular | Kopi ini berasal dari Huehuetenango, Guatemala. Pada tahun 2006, kopi yang diproduksi oleh El Injerto ini mampu membawa pulang piala dari Excellence. Berkat hal tersebut, harga kopi ini mampu melonjak tajam dengan harga US$ 51 atau setara dengan Rp 708.000 per gram.

Kopi Fazenda Santa Ines (Minas Gerais, Brazil) – Rp 694.000 per 500 gram

Kopi Termahal di Indonesia dan Dunia

AnakRegular | Produk kopi asal Minas Gerais, Brasil ini menjadi salah satu kopi termahal di dunia karena rasanya yang enak dan manis bagaikan karamel. Selain itu kopi ini juga sangat spesial karena masih di budidayakan dengan cara tradisional. Kopi ini dibandrol dengan harga US$ 50 atau setara dengan Rp 694.000 per 500 gram.

Kopi Blue Mountain (Wallenford Estate, Jamaika) - Rp 680.000 per 500 gram

Kopi Termahal di Indonesia dan Dunia

AnakRegular | Kopi ini dinamakan Blue Mountain karena kopi ini tumbuh di daerah Blue Mountains, Jamaika. Kopi yang dibandrol dengan harga US$ 49 per setengah kilogram atau sekitar Rp 680.000 ini memiliki keunikan tersendiri di rasanya yang pahit namun ringan. Selama satu dekade terakhir, kopi ini merupakan salah satu jenis yang paling digemari dan dicari oleh banyak orang. Sekitar 80 persen produk kopi ini diekspor ke Jepang.

Kopi Los Planes (Citala, El Salvador) - Rp 555.000 per 500 gram

Kopi Termahal di Indonesia dan Dunia

AnakRegular | Jenis kopi ini tumbuh dan dibudidayakan di daerah Citala, El Salvador. Selain memiliki kualitas yang bagus, biji kopi ini juga memiliki aroma dan rasa yang enak.  Los Planes sendiri merupakan nama sebuah perkebunan milik José Onofre Ticas yang kemudian memiliki cucu bernama Sergio Yeyes Ticas yang mengembangkan biji kopi jenis Bourbon dan Pacamara.

Perkebunan ini terletak di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut dan ditanam di seperempat bagian dari luas total 170 hektare (ha). Untuk rasa, Los Planes sarat dengan rasa buah yang kuat, meliputi kacang-kacangan, kismis, plum, dan melon. 
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.