Lima Hewan Ini Ternyata Menyukai Sesama Jenis

AnakRegular | Perilaku homoseksual atau menyukai sesama jenis merupakan salah satu perilaku pemuasan birahi yang menyimpang dari manusia. Perilaku ini dianggap tidak normal karena tidak melakukan hubungan intim dengan beda pasangan melainkan melakukannya dengan satu pasangan yang sama. Perilaku ini tentu sangat di kecam oleh agama, dan juga tidak akan pernah menghasilkan keturunan dari perilaku homoseksual tersebut.

Dalam beberapa penelitian ternyata perilaku homoseksual tidak hanya terjadi pada manusia saja. Binatang yang konon dikatakan tidak memiliki pemikiran seperti manusia pun bisa mengalami hal yang sama. Kadang banyak hewan yang cenderung menyukai sesama jenisnya yang sekilas tidak sesuai dengan kodrat alam. Sama seperti manusia yang mengalami kelainan seks, hewan-hewan ini pun sangat mesra ketika sedang bersama.

Penyebab pasti adanya gen "gay" pada hewan ini masihlah diselidiki. Kendati demikian, ada kalanya aktivitas seks sesama jenis pada hewan ini hanya terjadi sesekali pada saat musim kawin saja. Binatang homoseksual lebih sering menyatakan rasa cinta mereka lewat bahasa non-verbal seperti bersentuhan, saling mencium, dan bermanja-manja. Ada pula yang melakukan hubungan seks namun hanya saat-saat tertentu.

Dari penelitian di Jurnal Science, setidaknya kecenderungan homoseksual ditemukan pada 450 spesies hewan. Berikut anakregular informasikan lima kisah hewan berkelainan seks yang menyukai sesama jenis di dunia. Silahkan disimak kawan..

Singa Afrika

Lima Hewan Ini Ternyata Menyukai Sesama Jenis

Kasus hewan buas yang ternyata bisa menjadi sosok homoseksual adalah Singa dari Afrika. Hal inilah yang dibuktikan dengan sebuah foto dari Bostwana, Afrika. Seorang pria yang sengaja sedang mengikuti safari, terkejut melihat dua aksi singa jantan yang saling bercumbu di alam liar. Hal tersebut sontak langsung diabadikan lewat sebuah foto.

Adalah Nicole Cambre, orang yang melihat dan memfoto langsung kegiatan homoseksual dua binatang buas tersebut. Pada awalnya ia terkejut saat melihat kelakuan dua singa jantan tersebut. Tanpa berpikir panjang ia pun langsung mengabadikan tingkah laku menyimpang dari hewan gay tersebut lewat kamera yang ia bawa. Sang pemandu wisata pun mengungkapkan jika tingkah laku menyimpang hewan tersebut biasa terjadi di kalangan singa jantan sebelum sebulan terakhir.

Sang pemandu wisata mengungkapkan ini kali pertama mereka melihat sifat homoseksual dari binatang, apalagi singa. Dia menganggap hal ini sangatlah tidak wajar. "Ini pertama kalinya saya melihat sifat homoseksual hewan, dan bukanlah suatu hal yang bagus," ungkapnya.

Peneliti rupanya tidak kaget dengan fenomena seperti di Bostwana. Singa kerap mengajak sesama pejantan bersetubuh karena adanya hierarki dalam kumpulannya. Jumlah perempuan kadang tidak cukup bagi semua populasi, terutama singa jantan yang gagal menjadi pemimpin teritori tertentu.

Bonobo

Lima Hewan Ini Ternyata Menyukai Sesama Jenis

Hewan lain yang mengidap kelainan seksual dan menyukai sesama jenis adalah Bonodo. Bonodo sendiri bisa dikatakan salah satu primata yang masih bersaudara dekat dengan simpanse. Bahkan keunggulan dari hewan yang satu ini adalah kepintaran yang dimilikinya. Tak heran jika bonodo kerap di juluki sebagai hewan terpintar di dunia. Menurut penelitian kecerdasan dari hewan ini hampir mendekati manusia dalam taraf balita. Tak sekedar itu saja, 98 persen DNA Bonobo hampir mirip dengan manusia.

Kehidupan sosial kelompok Bonobos cukup tinggi. Mereka tersohor mampu menggunakan bahasa non-verbal untuk menyatakan cinta, memecahkan masalah, dan berkomunikasi satu sama lain. Sejak sering ada perseteruan sesama jantan dan sesama betina kasus homoseksual mulai ditemukan di kelompok Bonobos. 

Mereka ternyata lebih nyaman menjalin cinta sesama jenis. Jumlah kasus hubungan homoseksual di antara pejantan Bonobos cukup tinggi dari pemantauan para ahli. Diduga kuat, ada pengaruh sistem pergaulan primata ini yang membuat betina tak cukup memadai saat musim kawin buat pejantan.

Camar Laut

Lima Hewan Ini Ternyata Menyukai Sesama Jenis

Dari keluarga burung setidaknya ada Camar Laut yang memiliki kelainan seksual dan sangat suka bercumbu dengan sesama jenisnya. Burung camar tepatnya yang berjenis Laysan Abatros adalah jenis burung yang biasa hidup di wilayah pantai oahu Hawaii, Amerika Serikat. Dari pemetaan para peneliti, 60 persen populasi cama ini adalah betina. Banyak dari camar itu kemudian menjalin percintaan sesama jenis alias Lesbian.

Para betina ini saling berbagi kasih seperti bersentuhan paruh, leher, dan menggesek-gesekkan tubuh mereka satu sama lain. Uniknya, para burung lesbian ini tidak akan menunjukkan sikap menyukai sesama jenis bila ada pendatang. Tak hanya di Hawaii, burung tersebut juga terdapat di Selandia Baru.

Capung

Lima Hewan Ini Ternyata Menyukai Sesama Jenis

Siapa sangka hewan kecil bersayap dan memiliki kemiripan dengan helikpoter ini ternyata hewan yang menyukai sesama jenis. Entah tidak laku kepada lawan jenis atau memang jones sejati hewan yang satu ini malah menyukai dan malah sering bercinta dengan sesama jenisnya. Sangat aneh sekali. Capung adalah salah satu hewan yang menurut para ahli sangat menunjukkan tanda-tanda menyukai sesama jenis. Sifat capung sangat agresif untuk ukuran serangga terbang.

Di luar agresivitasnya, ternyata capung jantan pun rutin menjalin hubungan intim dengan sesama jenis. Di antara serangga lainnya, menurut data jurnal ilmiah Science, capung jantan banyak yang terlibat hubungan homoseksual. Ini fenomena capung di nyaris semua benua. Alasan hewan jenis invertebrata ini berhubungan sesama jenis hingga saat ini belum diketahui oleh peneliti. Ada dua pandangan utama, yakni pejantan capung memang memiliki ketertarikan alamiah dengan sesamanya atau memang tidak tersedia pasangan yang seimbang saat musim kawin.

Domba Rams

Lima Hewan Ini Ternyata Menyukai Sesama Jenis

Domba merupakan salah satu hewan yang sering diambil daging atau kulitnya untuk di konsumsi oleh manusia. Namun siapa sangka salah satu jenis domba di dunia tepatnya domba rams ternyata memiliki kelainan dalam pelampiasan birahinya, hewan bertanduk indah ini ternyata sangat menyukai sesama jenis ketimbang dengan lawan jenisnya. Koq bisa? Apa mungkin karena tanduk menjadi sebuah alasan? hihi

Domba jantan tanduk melingkar, biasa juga dijuluki Rams, merupakan mamalia yang terbukti secara saintifik penyuka sesama jenis. Hewan ini banyak hidup di Amerika Utara. Penelitian dari jurnal di Amerika Serikat menyatakan 80 persen Rams pejantan hidup bersama dengan sesama jenisnya. Domba gunung ini tidak saling bersenggama, tapi hidup sangat intensif dengan sesama jenis.

Hubungan ini kerap berdampak pada kawanan pejantan Rams meninggalkan kontak dengan betina-betina di kelompoknya. Tak sedikit Rams jantan berpasangan dengan sesama jenisnya nyaris sepanjang hidup.


loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.