Lima Hobi Paling Mahal di Dunia

Memiliki hobi merupakan hal umum yang sangat digemari dan selalu dilakukan setiap orang. Setiap orang tentu memiliki daya tarik tersendiri terhadap suatu kegiatan, misalkan membaca buku, mendengarkan musik, atau sekedar berolahraga. Kegiatan-kegiatan tersebut kadang selalu di lakukan tanpa rasa menjadi suatu halangan, kadang buku mahal atau musik original akan mereka bayar asal semuanya bisa mereka nikmati.

Yap, yang namanya hobi pastinya akan lupa semuanya entah itu waktu atau materi yang dimiliki. Asal hobi terlaksana seseorang tak akan tanggung-tanggung berkorban segalanya demi hobi yang digelutinya. Seperti yang dilakukan oleh orang-orang pecinta hobi mahal berikut ini. Walau memerlukan biaya yang sangat besar mereka tak segan-segan mengeluarkan segalanya. Berikut anakregular informasikan lima hobi paling mahal di dunia. Silahkan disimak :

Hobi Selancar udara

Lima Hobi Paling Mahal di Dunia

Selancar udara atau skydiving kerap menjadi salah satu kegiatan yang masuk dalam daftar 'harus dilakukan dalam hidup' seseorang. Maka dari itu, harga mahal tentu tidak masalah karena sepadan dengan pengalaman yang didapat. Namun, buat mereka yang menjadikan ini sebagai hobi, tentunya membutuhkan dana besar. Per menitnya minimal seseorang dikenakan biaya USD 150 atau setara Rp 1,9 juta. Bisa dibayangkan berapa menit yang dibutuhkan untuk sekali skydiving dari ketinggian ribuan kaki.

Hobi Mengoleksi Binatang peliharan eksotis

Lima Hobi Paling Mahal di Dunia

Binatang peliharaan para orang kaya saat ini jarang hanya seekor anjing. Mereka akan memiliki beberapa binatang eksotis di dalam rumahnya. Sebagai salah satu contoh ialah aktor Hollywood, Nicholas Cage. Dia memiliki seekor gurita senilai USD 150.000 atau setara Rp 1,9 miliar. Angka ini belum termasuk biaya perawatan khusus yang tentunya cukup memakan biaya besar per harinya.

Hobi Balapan perahu yacht

Lima Hobi Paling Mahal di Dunia

Jika seseorang memiliki perahu yacht bisa dipastikan bahwa dia adalah orang kaya. Sebab, untuk memiliki perahu ini cukup menguras kantong karena harganya yang sangat mahal. Maka dari itu, jika yacht ini diperlombakan, hobi pesertanya tentu amat mewah. Resiko pemilik saat yacht berpotensi hancur jika bertabrakan tentu membuatnya menjadi hobi yang tidak murah. Sebuah yacht yang dibangun untuk perlombaan memerlukan dana sekitar USD 10 juta atau setara Rp 131,4 miliar.

Hobi Koleksi mobil tua

Lima Hobi Paling Mahal di Dunia

Mobil merupakan benda seni. Lekukan bodi dan aksesoris pendukungnya mempunyai penikmatnya tersendiri. Maka tidak heran jika ada kelompok masyarakat yang menjadikan kepemilikan mobil sebagai hobi. Layaknya benda apapun, makin tua umur dan tingkat kesulitan untuk mendapatkan menjadikannya bernilai tinggi. Mobil termasuk di dalamnya. Sejauh ini, mobil tua termahal yang pernah terjual dalam sebuah lelang ialah Ferrari 250 Testa Ross tahun 1957 senilai USD 16 juta atau setara Rp 210 miliar.

Hobi Kolektor benda seni

Lima Hobi Paling Mahal di Dunia

Benda seni yang terlihat sederhana bisa jadi bernilai miliaran Rupiah. Memang tidak ada harga baku untuk sebuah karya seni. Sang pencipta bisa menentukan harga sesuka hatinya. Bagi maniak benda seni, maka Anda tentunya harus menyiapkan dana lebih dari ratusan juta. Sebagai contoh, lukisan termahal yang pernah terjual saat ini ialah senilai USD 300 juta atau setara Rp 3,9 triliun.
loading...

Perhatian :
Buat kawan-kawan semua jika suka dan ingin mengcopy paste artikel dari anakregular.com Ada kiranya, kawan-kawan yang baik hati untuk mencantumkan link sumber yang aktif dari blog anakregular.com. Karena satu link yang Anda ambil dan ditaruh di blog atau media sosial lainnya sangatlah penting bagi kami. Terima Kasih.